Sabtu, 26 Desember 2020

Wisata Halal Indonesia Mempertahan Tradisi Menjadi Visi

Wisata Halal menjadi destinasi tambahan bagi Pariwisata Indonesia. Keunggulan yg dimiliki Indonesia sebagai negara yg mempunyai spot terbaik buat wisata tidak dimiliki sang negara lain, bahkan hanya Indonesia yg punya. Dimulai berdasarkan bahari, alam, dan kuliner. Gabungan inilah yg akan sebagai magnet bagi warga muslim dunia yg akan berkunjung ke Indonesia.

Memang buat membentuk industri pariwisata membutuhkan sinergi dari seluruh pihak termasuk berdasarkan struktural dan fungsional Pemerintahan serta warga . Keberhasilan Lombok NTB memenangkan destinasi halal yg diakui global dalam WHTA World Halal Tourism Award tahun 2015 membutktikan Indonesia sudah mampu menyerap muslim dunia sebagai destinasi penting buat liburan mereka.

Tentu buat mendukung acara ini menjadi kesempatan bagi para blogger ataupun vlogger menciptakan suatu paket liputan yg mendukung program wisata halal ini. Merinci destinasi makanan termasuk lokasi loka masakan yg seharusnya direkomendasikan buat seluruh viewers ataupun para readers. Lantaran dengan adanya rekomendasi ini berarti blogger dn vlogger mengetahui rincian halal ini mulai berdasarkan pengelola ataupun penjual yang menyediakan konsep halal menjadi paket yg menjadi program Pemerintah.

Terutama dikota Padang Sumatera Barat yg lebih banyak didominasi penduduknya sangat menjunjung tinggi destinasi halal ini. Terfokus dalam wisata masakan yg terdapat pada kota ini banyak dikelola sang urang awak asli Minangkabau seperti restoran Minang yg berpengalaman . Ada beberapa restoran Minang yg bukan dari penduduk asli menyediakan menu ini sebagai daya tarik mereka dan sentra penjualan sang-sang. Sebagai blogger kami telah menaruh beberapa loka yg sangat direkomendasikan. Ada beberapa pusat penjualan sang-oleh dalam kota Padang walaupun mereka telah menerima sertifikat halal dari MUI namun sebagai destinasi wisata halal tentu meliputi secara holistik termasuk pemilik bisnis yang murni menjalankan kosep halal secara keseluruhan.

Rangkuman.

1. Untuk secara teknis memang diperlukan tangan pemerintah buat membuat acara ini sebagai tertata

2. Adanya beberapa penyedia jasa yang curang memakai nama halal tetapi mereka sebenarnya tidak halal. Seperti restoran minang dan penjual oleh-oleh salah satu contohnya. Walaupun mereka sudah mendapatkan sertifikat halal tetapi masih ada keraguan bagi muslim traveller terhadap kemurniannya. Bisa saja dalam proses tertentu mereka tidak halal tentu akan berpengaruh terhadap keseluruhan paket yang mereka berikan kepada wisata halal ataupun mereka hanya memakai kostum muslim sebenarnya mereka bukan. Seperti pengalaman dari beberapa saudara kami, pada waktu pagi mereka menjual makanan halal untuk pengunjung dan pada waktu kuliner malam mereka menjual makanan yang tidak halal yang tentu dilarang dalam agama. Hal ini harus dihindari. Orang awak Padang asli pasti mengetahui dimana lokasi yang seharusnya wisatawan muslim hindari.

3. Untuk destinasi halal di kota Padang Sumatera Barat direkomendasikan untuk mengetahui tempat yang mempunyai kemurnian halal untuk dikunjungi. Temukan mereka dalam forum ataupun pengalaman wisata halal mereka di dalam blog ataupun vlog.

Setiap program pasti ada oknum yang akan memanfaatkan program ini untuk mengambil untung. Anda harus waspada terutama dengan merek yang sudah terkenal tetapi dibalik itu semua harus anda teliti apa yang sebenarnya ternyata mereka bukan menjunjug tinggi konsep halal tadi. Jika wisata halal diterapkan harus terfokus kepada syariat islam secara keseluruhan termasuk pemilik dari penyedia jasa. Walaupun sudah diakui kehalalanya dari suaru lembaga negara tetapi kenyakinan untuk kemurnian ini tetap saja masih kurang bagi wisatawan muslim atau bahkan harus dihindari untuk melakukan wisata halal dengan mereka. Halal sudah disebut dalam Al-Quran dan menjadi baku untuk umat muslim dunia. Tentu anda akan selalu mengingat pepatah "Nila satu tetes akan merusak susu sebelanga". Inilah konsep halal yang sebenarnya yang harus anda terapkan.

Selanjutnya:

10 Jenis Oleh-Oleh Asli Padang

Inilah Makanan Lezat Indonesia Yang Masuk Dalam Daftar CNNGo

Minuman Khas Daerah Padang Sumatera Barat Yang Harus Anda Coba

Makanan Kota Padang Yang Harus Anda Coba Sekarang Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar