Jumat, 04 Desember 2020

Sekilas Tentang Universal Studio Singapore Destinasi Wisata Keluarga

Perjalanan untuk liburan bertema wahana bisa dijadikan itinarary merupakan Universal Studio Singapore. Negara tetangga yg nir terlalu jauh ini sebagai destinasi liburan bertema famili mampu menjadi rekomendasi. Rasanya nir hanya famili buat solo traveller pula sanggup dijadikan liburan murah meriah. Banyak sekali referensi menurut keluarga, kolega, atau travel agent memberikan kabar yang cukup lengkap & terstruktur. Tetapi saya ingin mengungkapkan liburan yg sangat menyenangkan dengan pertimbangan dekat dari Indonesia.

Poto oleh: https://commons.wikimedia.org

Apa itu Universal Studio Singapore.

Sebuah loka permainan berbentuk wahana disuatu komplek yang terletak pada Pulau Sentosa. Berbagai jenis loka sarana yg dibangun pada pulau ini sangat updated sinkron memakai perkembangan zaman, jenisnya adalah Hollywood, New York, Sci-Fi City, Ancient Egypt, Lost World, Far Far Away, dan Madagascar. Keseluruhan jenis hiburan ini bisa anda rasakan dengan membayar tiket masuk yg tidak sesuai buat tiap-tiap lokasi atau terusan utk seluruh wahana ini.

Universal Studio Singapore terletak pada sebuah kota mini yang bernama Pulau Sentosa yg telah menjadi Resort World Sentosa. Banyak sekali fasilitas pendukung resort ini dimulai berdasarkan tempat rendezvous, hotel, restoran, toko, kasino, lapangan golf, bahkan sarana bermain itu sendiri yaitu Universal Studio. Kompleks ini saling bekerjasama jadi anda bisa menikmati seluruh fasilitas ini dalam satu loka

Bagaimana cara kesana.

Sebenarnya Universal Studio Singapore ini sudah terintegrasi semua moda transportasi generik yg ada dalam negara tersebut. Apapun jenisnya bus, MRT, bahkan memakai ke 2 kaki anda jua mampu memasuki lokasi wisata ini, akan tetapi ada pula cara yg lain. Saya ingin menguraikan satu per satu supaya lebih gampang dimengerti.

1. By walk [berjalan kaki]

Dengan berjalan kaki dimulai menurut Sentosa Boardwalk yg terhubung menggunakan Vivo City Shopping Mall pada Waterfront promenade memakai tujuan Pulau Sentosa. Sangat gampang sekali hanya berjalan disuatu struktur bangunan yang relatif nyaman. Hujan dan panas seperti tidak lantaran semuanya tertutup dengan atap kanopi yg mumpuni. Dengan berjalan kaki anda mampu menambah liburan sightseeing sepanjang rute ini. Hanya Sing$ 1 saja entrance fee nya.

Dua. Sentosa Express.

Sentosa Express disparitas makna baru menuju Sentosa Resort terutama ke Universal Studio Singapore. Caranya sangat gampang hanya menuju ke lantai 3 Vivo City Shopping Mall, hanya mengikuti arah yang sudah disediakan. Apabila masih ada keraguan atau takut nyasar mampu langsung ke information center dalam lebih kurang lokasi ini. Pastikan anda memakai English to talk to him or her. Setelah lokasinya dituju sudah terlihat loket tiket secara manual dan vending machine ticket. Pilih yang paling nyaman anda pakai.

Anda wajib memperhatikan jam keberangkatan menurut Sentosa Express ini dimulai berdasarkan jam 07:00 - 24:00. Harga tike Sing$ 3 buat dewasa dana anak-anak berumur tiga tahun keatas.

Tiga. Cable car.

Moda transportasi ini sudah dilakukan pemugaran supaya lebih nyaman buat dinaiki. Awal dibuat dalam tahun 1974 menggunakan keterbatasan teknologi saat itu

4. RWS [Resort World Sentosa] Bus.

Untuk menaiki bus khusus ini anda harus keluar dari Vivo City Mall dan Harbour Front Station untuk menemukan tempat perbehentian bus khusus ini. Ikuti saja papan petunjuk untuk sampai ke lokasi yang saya maksud. Harga tiket Sing$ 2 [pulang pergi] dengan jadwal 06:00 - 23:00. Bus khusus ini bernomer RWS 8.

Dari pusat kota Singapore.

1. MRT [Mass Rapid Transit]

Menggunakan MRT dari pusat kota Singapore menuju Uniersal Studio sangatlah mudah. Anda mengambil jalur MRT Nort-East-Line menuju Harbour Station. Dari Harbour Station ini ikuti langkah prosedur no 1 sampai 5.

2. Bus Umum.

Menggunakan bus publik yang telah disiapkan oleh pemerintah Singapore menuju ke Universal Studio sudah tersedia. Hanya saja anda harus turun di Jalan Telok Blangah dengan melajutkan perjalanan menggunakan Sentosa Express yang berada di Vivo City Mall lantai 3.

Antusias liburan keluarga menuju lokasi Universal Studio Singapore ini sudah mulai menjadi destinasi wisata untuk seluruh tipe baik keluarga atau solo traveller. Siapaun anda bisa menikmati destinasi ini menghabiskan masa cuti yang tentu harus dinikmati. Untuk harga tiket masuk anda bisa melihat di setiap counter masuk di pintu gate nya, sesuaikan dengan budget anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar