Minggu, 20 Desember 2020

Bagaimana Cara Menggunakan Bus Damri dari Bandara Soekarno Hatta {Cengkareng} Tangerang Banten

Setelah pesawat mendarat pada Bandara Soeta atau Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten akan memperhatikan cara menggunakan transportasi publik contohnya Damri menuju banyak sekali jurusan misalnya Blok M, Rawamangun, Lebak Bulus, Tanjung Priuk, Gambir, Bekasi, Bogor, Pulogadung, Cikarang, Cikampek

Bus Damri Bandara Soeta atau Soekarno Hatta [Cengkareng} Tangerang Banten. Poto oleh: Baca Berita.

Bagaimana cara menggunakan bus Damri ini sangat mudah hanya menunggu di ruangan khusus di Bandara Soeta Soekarno Hatta {Cengkareng} Tangerang Banten. Posisi letak ruang tunggu bus Damri berada didekat lapangan parkir mobil pribadi setelah melalui pintu keluar ruang kedatangan. Jangan salah arah dan posisikan ke ruang tunggu Damri yang sudah disediakan.

Dengan tingginya animo masyarakat untuk menggunakan transportasi publik maka pemerintah kota berbenah dengan memperbaiki kualitas moda transportasi ini menjadi nyaman dan tepat waktu. Tetapi, menurut pengalaman saya setelah mendarat di Bandara Soeta atau Soekarno Hatta {Cengkareng} Tangeran Banten tata cara menggunakan bus Damri ini membutuhkan beberapa waktu tunggu bus Damri jurusan akhir yang saya tuju. Saat mendarat pukul 16:00 WIB saya menaiki bus Damri yang berada di sekitar lapangan parkir mobil pribadi di kedatangan domestik 1B sekitar pukul 17:15 WIB, butuh sekitar +/- 1,5 Jam diruangan tunggu.

Tetapi hal itu tidak saya permasalahkan karena menuju tujuan akhir di DKI Jakarta tidak terburu-buru alias santai. Memang pada saat yang bersamaan banyak sekali penumpang yang menunggu bus Damri di Bandara Soeta atau Soekarno Hatta {Cengkareng} Tangerang Banten berbagai tujuan hanya tata cara inilah yang dapat saya lakukan untuk menghemat biaya transportasi. Menunggu antrian bus datang saya duduk diruangan tunggu Damri yang cukup nyaman dengan adanya mini market kecil yang tersedia bersebelahan dengan loket bus. Dari segi harga agak mahal sedikit dari mini market pada umumnya tetapi masih normal dengan harga yang harus dibayar.

Pada saat menunggu di ruangan tunggu saya langsung membayar tiket bus Damri ini idr 40.000 (per 17 Jan 2017) dengan tujuan Rawamangun Jakarta Timur pada loket yang tersedia. Dengan bukti yang sudah printed dapat terlihat sudah mulainya pengelolaan bus Damri ini lebih professional dan terarah. Di tempat inilah memesan tiket bus Damri di Soeta-Soekarno-Hatta {Cengakreng} dengan menyebutkan tujuan akhir pada petugas loket karcis dan rekan semua harus membayar sesuai dengan tarif yang telah mereka tetapkan. Tetapi jangan khawatir, apabila rekan semua tidak sempat membeli tiket pada ruangan tunggu bus Damri di Bandara Soeta atau Soekarno Hatta {Cengkareng} Tangerang Banten cara lain bisa dilakukan pembayaran diatas bus Damri secara tunai atau cash setelah menaiki bus tujuan akhir yang dimaksud. Ada beberapa bus Damri menyediakan layanan wifi gratis dengan password yang tertulis di cermin dekat duduk penumpang sisi kiri dan kanan atau di dekat batasan cermin yang ada di  kursi supir. Tetapi pada saat menunggu bus Damri di ruangan tunggu tadi ada pula loket bus tujuan lain bukan Damri ke daerah Bandung. Jadi apabila rekan semua ingin ke Bandung dari Bandara Soeta atau Soekarno Hatta {Cengkareng} Tangerang Banten juga bisa dilakukan karena bus tujuan Bandung juga tersedia seperti Primajasa dan travel lain dengan tujuan lain.

Petugas bus Damri akan memberitahukan kepada penumpang masing-masing tujuan apabila bus tersebut sudah akan memasuki terminal kedatangan rekan semua jika rekan semua menunggu di ruang kedatangan yang telah disediakan. Jadi, tidak perlu khawatir akan ketinggalan bus Damri. Perhatikan serta jangan lengah, apabila bus Damri tujuan rekan semua terlewat maka akan membutuhkan waktu lagi bus berikutnya.

Semoga info bagaimana cara menggunakan bus Damri dari Bandara Soeta atau Soekarno Hatta {Cengkareng} Tangerang Banten dapat terjawab sehingga dapat memberikan arahan yang cukup lengkap bagi rekan semua yang ingin menggunakan transportasi publik ini menuju DKI Jakarta berbagai jurusan yang tersedia seperti Blok M, Gambir, Rawamangun, Kampung Rambutan, Lebak Bulus, Pulo Gadung, Cikarang, Bogor, Cikampek, Bekasi, dan lain sebagainya.

O iya, saya juga ingin menyampaikan jika rekan semua mendarat di Bandara Soeta atau Soekarno Hatta {Cengkareng} di ruang kedatangan terminal 2 F, lokasi bus Damri dapat ditemukan setelah keluar dari pintu kedatangan ambil posisi kiri. Di sepanjang jalan menuju lokasi bus Damri ini terdapat jejeran taksi berbagai merek di sebelah kanan. Terus jalan sampai ke ujung gedung kurang lebih 200-300 meter rekan semua akan menemukan ruang tunggu yang cukup nyaman dengan tersedianya beberapa fasilitas minimart, tempat makan, toilet, dan loket pembelian tiket bus Damri yang saling bersebelahan satu dengan yang lain. Jangan ragu, jika rekan semua telah menunggu di lokasi ini petugas bus Damri akan memberitahukan bus tujuan jika sudah masuk ke lokasi ini. Jadi, jangan sampai terlewatkan. Selamat datang di DKI Jakarta.

Baca juga:

Panduan Lengkap Menggunakan Bus Damri dari Terminal 1|2|3 di Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten

Tidak ada komentar:

Posting Komentar