Kamis, 31 Desember 2020

Jadwal Kereta Api Padang-Pariaman dan Pariaman-Padang di Sumatera Barat

Kereta barah sebagai transportasi publik berdasarkan Padang-Pariaman atau Pariaman-Padang pada Sumatera Barat. Dua kota besar yang terkoneksi menggunakan jalur kereta barah sebagai andalan bagi kaum pekerja atau penumpang umum pada Padang ataupun Pariaman. Sebagai transportasi yg dioperasikan sang PT KAI ini lebih efektif

PT KAI memberikan jadwal yang cukup dibilang tepat waktu. Hal inilah yang menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin cepat sampai di tujuan. Kereta api Sibinuang namanya dengan KA kelas ekonomi yang melayani koridor Padang-Pariaman yang berada di Divisi Regional II Sumatera Barat.

Dengan tingginya animo masyawarakat untuk menggunakan kereta api Sibinuang ini maka mulai 1 April 2015 PT KAI menambah jadwal keberangkatan dari Padang-Pariaman dan Pariaman-Padang. Jadwal ini sudah diumumkan di website PT KAI dengan keberangkatan dari kota Padang (Simpang Haru) pada pukul 06:00 ; 09:10 ; 14:00 dan 16:40 sedangkan dari kota Pariaman pada pukul 05:45 ; 08:50 ; 14:15 ; dan 16:20.

Sangat strategis sekali jika anda ingin mencoba kereta api Sibinuang ini dengan melewati beberapa pemberhentian stasiun seperti Padang, Air Tawar, Tabing, Duku, Pasarusang, Lubuk-Alung, Pauh-Kambar, Kuraitaji, dan stasiun Pariaman. Dengan hanya membayar IDR 4000 saja untuk sekali perjalanan tentu sangat terjangkau sekali bagi anda yang ingin menikmati perjalanan Padang-Pariaman dan Pariaman-Padang.

Tips.

1. Jika anda menggunakan transportasi kereta api Padang-Pariaman dan Pariaman-Padang pada jam keberangkatan untuk masing-masing stasiun keberangkatan seperti Padang dan Pariaman, maka anda akan menemukan banyak sekali penumpang yang berangkat beraktifitas pada pagi hari ataupun pulang dari beraktifitas pada sore hari. Pilihlah jadwal diluar dari jam tersebut.

2. Siapkan uang pas untuk pembelian tiket kereta untuk mempercepat antrian pembelian.

3. Pastikan barang bawaan anda selalu dalam pengawasan dan menjadikan perjalanan ini tetap aman dan nyaman.

4. Selalu menjaga kebersihan didalam kereta api dan buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan. Jangan membuang sampah pada saat kereta berjalan yang bukan ciri khas orang Minang. Orang Minang suka menjaga kebersihan dimanapun dia berada.

5. Untuk hari libur transportasi kereta api sangat diminati untuk mengunjungi kota Pariaman jika rekan semua mengambil jadwal keberangkatan dari Kota Padang. Sangat direkomendasikan sekali jika membawa keluarga tercinta berlibur dengan nyaman serta terhindar dari macet di perjalanan yang sudah pasti ada pada saat libur, harga tiket sangat terjangkau serta tempat kedatangan di kota Pariaman sangat dekat dengan objek wisata pantai. Tentu inilah keuntungan menaiki kereta api. Tidak penat atau capek membawa kendaraan pribadi dan menghemat biaya lainnya. Perhatikan jadwal kereta api Padang-Pariaman dan Pariaman-Padang dengan cermat dengan hitungan waktu yang cukup untuk sampai ke stasiun keberangkatan.

6. Kereta api bebas asap rokok untuk seluruh ruang kabin penumpang yang sudah menggunakan pendingin udara. Jadilah penumpang yang selalu menjaga sikap untuk tidak merokok sembarangan tempat dan cermati asap rokok akan merusak kesehatan bukan saja bagi perokok itu sendiri tetapi juga lingkungan sekitar anda yang juga terjangkiti sebagai perokok pasif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar