Jumat, 25 Desember 2020

Wisata Air Terjun Nyarai Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman

Air-Terjun-Nyarai terletak pada ekspresi Hutan Gamaran, jorong Gumaran, Korong Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman. Wisata air terjun ini sedang digandrungi sang beberapa wisatawan karena masih alami dan unik. Dengan tinggi lebih kurang 8 meter menggunakan menempuh perjalanan darat selama dua-3 jam sampai ke lokasi wisata. Tetap anda jangan khawatir, lokasi ini dijamin akan sebagai wisata alam yang sangat dekat dengan kota Padang.

Air-Terjun-Nyarai-Lubuk-Alung. Photo by : Valianta

Air-Terjun-Nyarai. Photo by : http://maulanasaedarifin.blogspot.co.id/

Bagaimana cara kesana.

Wisata Air Terjun Nyarai terletak dalam Lubuk Alung

Lokasi petunjuk lokasi Air Terjun Nyarai Sicincin Lubuk Alung. Photo by : http://maulanasaedarifin.blogspot.co.id/

Situasi Air Terjun.

Lokasi air terjun Nyarai sangat terpelosok ini didalam hutan mempunyai daya magis bagi seluruh wisatawan. Masih alaminya lokasi wisata tentu menjadi tujuan utama anda untuk menikmati alam. Kolam akan berwarna hijau jika anda berkunjung pada musim kemarau, tetapi pada musim hujan tidak direkomendasikan karena suasana Air Terjun Nyarai sangat keruh.

Air yang mengalir kedalam lubuk diapit oleh dua buah batu besar seperti pintu air, seolah seperti bendungan dan berbentuk seperti kolam. Terbentuk secara alami. Sangat bagus dan indah sekali. Disisi kolam ada batu besar membuat lokasi pemandian ini menjadi sangat sempurna untuk dicoba, Air yang sangat sejuk menjawab sudah keheningan lokasi didalam hutan menjadi surga baru wisata di Lubuk Alung.

Kegiatan di air terjun.

Beberapa kegiatan yang dapat anda lakukan seperti camping atau menangkap ikan disekitar wisata air terjun. Anda harus bekerjasama dengan guide dari penduduk lokal yang akan memandu anda untuk mencari lokasi yang tepat untuk camping. Ikan disekitar air terjun juga dapat anda tangkap sebagai menu makan siang, rasanya sangat gurih dan dagingnya lembut. Harus mempunyai keahlian khusus untuk menangkap mereka, cukup gesit dan cepat sembunyi.

Oh ya, jangan lupan ada ayunan dari akar kayu yang dapat anda gunakan untuk menikmati alam serta berenang. Air nya sangat sejuk dan bersih. Sangat beda karena air ini langsung dari pegunungan. Lokasi yang cukup terpencil ini sangat nyaman dan anda dapat merasakan bagaimana menyatu dengan alam, disinilah tempatnya.

Wisata air terjun Nyarai ini dapat anda jadikan tempat bersantai sepuasnya jauh dari kebisingan kota. Menangkap ikan, berenang, dan bermain ayunan. Semua sangat alami sekali dan pasti anda akan ketagihan untuk datang lagi.

Berikut liputan NET TV indahnya Air-Terjun-Nyarai-Sicincin-Lubuk-Alung.

Tips.

1. Jika datang kelokasi wisata air terjun Nyarai di Lubuk Alung ini harus dimusim kemarau. Karena pada musim ini anda bisa menikmati kondisi air sangat bersih dan jernih. Pada waktu inilah anda dapat melihat situasi kolam airnya berwarna hijau. Apabila pada musim hujan kondisi air terjun keruh dan tidak nyaman untuk menikmati suasana kolam.

2. Anda harus menyewa guide dari penduduk lokal karena lokasi wisata masuk kedalam hutan dan melewati beberapa lokasi hutan lain yang masih alami. Supaya anda tidak tersesat dan salah arah. Untuk harga anda bisa negosiasikan kepada guide secara langsung. Apabila anda ingin melakukan camping dilokasi ini juga dapat berbicara langsung dengan guide-nya untuk menentukan spot yang terbaik.

3. Jagalah kebersihan disekitar lokasi air terjun Nyarai. Buang sampah pada tempatnya dan jangan lakukan corat-coret dinding batu yang akan merusak kealamian lokasi wisata.

4. Lokasi ini bukan tempat berpacaran atau kegiatan mesum. Dan tentu anda datang kelokasi ini untuk menikmati keindahan alam dengan lokasi alam yang masih alami.

5. Jangan lupa menunaikan solat fardhu, dengan cara ini anda mensyukuri rahmat dan karuniaNya atas semua keindahan alam seperti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar