Sabtu, 19 Desember 2020

Cara Ke Yogyakarta Dengan Kereta Api

Ingin berlibur ke Yogyakarta tidak hanya dengan pesawat udara namun menggunakan kereta api juga mampu dilakukan. Banyak sekali moda transportasi yang tersedia oleh provider lainnya justru kereta api memiliki pesona tersendiri menggunakan banyaknya fans fanatik. Mempunyai jalur sendiri dan terbebas berdasarkan macet inilah kereta barah menjadi pilihan terbanyak untuk seluruh lapisan masyarakat. Sebenarnya tata cara ke Yogyakarta memakai kereta barah bisa pula dipakai buat semua jurusan pada kota pulau Jawa

Tetapi, mayoritas penggunaan kereta api untuk destinasi favorit liburan di pulau jawa adalah kota Yogyakarta. Pesona kota ini sudah tidak diragukan lagi dengan adanya sistim kerajaan yang masih ada sampai sekarang dengan adanya Sultan yang bertahta. Tetapi kerajaan ini telah melebur kedalam sistim pemerintahan Indonesia berbentuk Republik sejak Indonesia merdeka.

Sekarang kita membahas pesona Yogyakarta ini apabila rekan semua ingin berlibur kesana menggunakan moda transportasi kereta api sangat mudah sekali. Tentukan anggaran transportasi yang akan dipilih, apakah bisnis atau eksekutif. Perbedaan antara kelas ini memang dalam segi harga, kenyamanan tempat duduk, serta adanya perbedaan waktu yang ditempuh oleh masing-masing jenis nama kereta. Apabila liburannya cuti cukup panjang dan menghemat anggaran biaya dapat menggunakan kelas bisnis walau dari kursinya kurang nyaman dengan kondisi berhadapan, menurut saya tidak dipermasalahkan asalkan sampai ke kota Yogyakarta sesuai dengan jadwal yang telah biasa ditempuh antara 10-12 jam perjalanan.

Cara ke Yogyakarta menggunakan kereta api dengan perbedaan kelas bisnis dan eksekutif adanya perbedaan tempat keberangkatannya. Untuk kelas bisnis akan diberangkatkan dari Jakarta yaitu di stasiun Senen dan untuk kelas eksekutif di stasiun Gambir. Kereta yang tersedia ada keberangkatan pagi dan sore hari. Pilih lah jenis kereta menuju Yogyakarta langsung atau tujuan akhir Solo baik jenis bisnis atau eksekutif. Kedua jurusan ini juga akan berhenti di stasiun Yogyakarta.

Cara pembelian relatif mudah sekali dengan langsung ke stasiun yang dimaksud atau ke beberapa travel biro yang ditunjuk atau langsung ke website kereta api. Dengan beberapa cara mudah untuk pembayaran, mulai dari transfer antar bank, tunai, kerjasama dengan mini market, atau kartu kredit jika pembayaran dilakukan travel biro atau website (jika ada menunya). Kemudahan inilah yang diberikan oleh Perusahan Kereta Api supaya tidak menumpuk di satu titik calon penumpang di stasiun keberangkatan.

Setelah memperhatikan cara ke Yogyakarta menggunakan kereta api tentu sudah mempersiapkan kapan jadwal berlibur ke kota sejuta pesona dan kota pelajar. Rekan semua jangan salah, kota Yogyakarta juga surganya kuliner yang masih terjangkau harganya seperti nasi kucing, mie godok jawa, wedang ronde, gudeg, dan masih banyak lagi. Nah, sekarang persiapkan semua perjalanan menggunakan kereta api baik keberangkatan pagi atau sore untuk sampai ke kota Yogyakarta. Semoga selamat sampai di tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar