Kamis, 31 Desember 2020

Kriteria dan Lokasi Hotel Murah di Kota Bukittinggi

Liburan memakai aturan ketat tentu menjatuhkan pilihan pada hotel murah, apalagi di kota Bukittinggi sebagai kota wisata yg telah populer diseluruh dunia. Tentu harus memiliki beberapa cara lain pilihan buat beberapa hotel yang berlabel murah tetapi jangan murahan. Harus terdapat beberapa kriteria hotel yg relatif membantu anggaran anda buat membayarnya & lelah anda tidak terganggu.

Tentu saya akan memberikan beberapa kriteria lokasi hotel murah di kota Bukitinggi yg relatif dekat menggunakan lokasi wisata disekitar Jam Gadang, Lobang Jepang, Rumah Kelahiran Bung-Hatta, Benteng Fort de Kock, Jembatan Limpapeh, Pasar,

1. Kriteria Akses.

Akses merupakan faktor paling utama untuk menentukan pilihan hotel. Kenapa?. Faktor inilah yang akan menentukan biaya yang akan anda keluarkan untuk transportasi. Sebagai backpacker tentu anda sangat meminimalkan biaya tetapi anda ingin semua. Prinsip inilah yang akan selalu anda pegang teguh untuk memaksimalkan keseluruhan tujuan liburan.

Lokasi yang sangat direkomendasikan adalah di Kampung Cina (China-Town Bukittinggi), sekitar Jam Gadang (berdekatan dengan Bank Nagari). Dilokasi inilah cukup banyak hotel yang cukup banyak akses keseluruhan objek wisata yang akan anda kunjungi.

2. Kriteria Kenyamanan.

Tentu kenyamanan menjadi langkah selanjutnya untuk menentukan hotel yang akan anda pilih. Kenyamanan ini bermakna banyak seperti kebersihan hotel, karyawan yang bersahabat, fasilitas hotel, dan seterusnya. Anda terus akan mencari hotel yang memberi kenyamanan untuk liburan anda.

3. Kriteria Keamanan.

Keamanan sangat penting untuk menjaga anda termasuk barang bawaan. Hotel pasti menerapkan keamanan yang cukup tinggi terhadap semua tamu yang menginap. Sangat mutlak dan harus diterapkan. Jika anda memilih hotel yang menerpakan kriteria ini anda dapat melihat kondisi hotel dengan CCTV nya, ataupun adanya personil security yang menjaga hotel 24 jam. Inilah salah satu kriteria yang harus anda lihat dengan cermat dan akurat.

4. Kriteria Harga.

Harga berhubungan dengan semua yang anda inginkan. Ada harga ada fasilitas. Sangat korelasi dengan semua kriteria diatas. Untuk melakukan strategi yang sangat jitu anda dapat melakukan cara saya jika berlibur secara backpacker. Untuk awal datang saya menggunakan hotel dengan lumayan murah, sebelum pulang saya pindah ke hotel yang cukup baik kelasnya sebagai istirahat full untuk memulihkan tenaga. Anda dapat menerapkan cara ini sebagai alternatif pilihan.

5. Kriteria Kuliner.

Liburan tanpa kuliner tidak akan lengkap. Lokasi hotel yang saya sebutkan diatas cukup mewakili kuliner yang akan anda kunjungi. Seperti sekitar pasar atas, food court (los-lambuang), dan pasar tradisional. Apalagi los lambuang yang memberikan alternatif pilihan  untuk menikmati kuliner khas minang seperti nasi kapau. Bagaimana cara memilih tempat makan disini?. Caranya sangat mudah sekali, apabila pengunjung sangat banyak mendatangi counter makan disitulah tempat yang tepat untuk makan. Saya sudah mencobanya, trik yang sangat jitu.

6. Kriteria Oleh-Oleh.

Oleh-oleh sebagai buah tangan untuk dibawa pulang tentu harus diingat. Lokasi pembelian oleh-oleh di dekat lokasi yang saya rekomendasikan sangat mudah ditemui. Disekitar Jam Gadang ada penjual yang menjual pernak-pernik Mingakabau, T-shit, replika Jam Gadang, ataupun songket dan jenis lainnya di Pasar Atas. Lokasi yang sangat strategis untuk liburan anda.

Tips.

1. Pastikan anda belibur dalam suasana cuti bukan dalam keadaan libur nasional, liburan anak sekolah, ataupun akhir pekan. Disebabkan hotel murah yang anda cari akan penuh dan lokasi yang anda dapatkan tentu akan jauh dari lokasi yang saya rekomendasikan.

2. Lokasi ini cukup banyak lokasi ATM untuk beberapa Bank Nasional jadi anda tidak perlu kawatir untuk kehabisan uang tunai.

3. Selalu siap dengan cuaca yang mendadak hujan dan panas. Lokasi di Bukittinggi akan selalu terjadi cuaca tiba-tiba sperti ini sehingga akan berpengaruh terhadap kesehatan.

4. Siapkan beberapa obat penting untuk liburan anda seperti obat sakit kepala, balsem, ataupun minyak angin.

5. Sebelum anda menikmati kuliner di Bukittinggi harus waspada terhadap alergi terhadap makanan. Sehingga kenyamanan liburan tetap bisa terjaga.

6. Lokasi yang saya rekomendasikan dekat dengan pusat keramaian, jadi anda jangan kawatir anda akan tersesat. Jalur untuk semua lokasi wisata relatif mudah diingat dan akan bermuara ke Jam Gadang.

7. Anda jangan kawatir untuk menunaikan ibadah solat terlewati. Lokasi yang saya rekomendasikan tersedia Mesjid untuk menunaikan solat fardhu.

Selanjutnya:

Cara Ke Bukittinggi dari Kota Padang dengan Kendaraan Umum

Cara Ke Padang dari Kota Bukittinggi dengan Kendaraan Umum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar