Senin, 21 Desember 2020

Mudahnya Membeli Tiket Pesawat dan Hotel Lewat Internet

Bergesernya pembelian tiket pesawat secara konvensional via tour travel berubah melewati internet terutama PC atau smartphone sudah mewabah beberapa tahun ini. Perubahan ini dimulai dari tahun 2014 ini terus berkembang tujuannya menjadi kemudahan

Online-trading logo. Poto oleh: onlineinstruments.co.in

Terkoneksi dan terintegrasinya pembelian tiket lewat internet ini akan terus berkembang dengan banyaknya maskapai penerbangan yang akan bergabung sehingga konsumen akan mempunyai pilihan yang banyak untuk menggunakan pesawat udara yang disukai. Komparasi harga real-time dan ter-update pada waktu itu dapat mengetahui harga yang tertera di window PC dan smartphone. Nah, keuntungan inilah konsumen mendapat harga terbaik bahkan harga promo.

Saya pernah mencoba menggunakan fasilitas pembelian tiket lewat internet ini. Sangat puas sekali harga yang tertera dengan harga promo dan setelah saya melakukan cross-check langsung ke website resmi maskapai penerbangan yang salah pilih tersebut mempunyai selisih harga yang cukup besar. Keuntungan lain adalah penerbangan pada waktu tertentu akan tertera dengan harga untuk masing-masing maskapai penerbangan dengan rute yang saya pilih.

Ada kabar terbaru yang lebih baik lagi bagi konsumen adalah adanya fasilitas re-schedule penerbangan apabila tiket anda telah di issued. Jadi, rekan semua dapat memanfaat modul yang ditawarkan oleh provider penjualan tiket online apabila kondisi tertentu tidak bisa berangkat pada waktu yang telah ditetapkan tetapi harus diundur pada waktu kedepan.

Provider penjualan tiket lewat internet selalu melakukan inovasi dan melakukan update fasilitas yang mereka ciptakan seperti penjualan voucher hotel dalam dan luar negeri. Jadi, konsumen akan bebas memilih tingkat kenyamanan hotel yang digunakan apabila liburan mulai dibuat jauh-jauh hari dengan harga yang disepakati. Apabila rekan mempunyai coupon-code akan mendapatkan harga jauh dibawah harga pasar setelah di diskon oleh provider.

Tentu membeli tiket lewat internet harus dibayar. Bagaimana caranya?. Provider menyediakan beberapa pilihan pembayaran seperti transfer bank langsung, lewat ATM, atau kartu kredit. Pilihlah menu pilihan pembayaran yang tersedia sesuai dengan pilihan yang rekan pilih. Ingat, isilah kolom yang tersedia di halaman window monitor sesuai dengan ID, KTP, atau Paspor. Apabila tidak sama maka rekan akan mendapat kesulitan melakukan cek-in di konter bandara atau cek in pada hotel. Pastikan semuanya benar dan akurat dengan data yang rekan miliki.

Rekapitulasi Penting

Melakukan transaksi online perlu diwaspadai dengan maraknya kejahatan internet atau cyber-crime. Hal ini bisa disiasati dengan mengamankan transaksi rekan semua pada smarphone pribadi dengan menggunakan short-cut yang telah diunduh melalui Google-Play atau App-Store. Dengan menggunakan short-cut ini salah satu cara untuk mengamankan transaksi serta meminimalisir kejahatan dari internet. Apabila menggunakan PC jangan digunakan di warnet atau cyber-cafe yang sangat riskan terhadap data keuangan bank yang akan terdeteksi oleh hacker yang tidak bertanggung jawab lebih baik menggunakan jaringan internet sendiri yang sudah banyak tersedia provider menyediakan modem wifi yang dapat digunakan sebagai IP address pribadi. Selalu amankan data pribadi dengan kemudahan membeli tiket pesawat dan voucher hotel lewat internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar