Kamis, 31 Desember 2020

Bagaimana Cara Ke kota Solok dari Kota Padang

Ingin berkunjung ke kota Solok berdasarkan Padang namun nir mengetahui caranya. Bagaimana cara adalah pertanyaan yg selalu dicari oleh para traveller buat berpindah tempat, tentu membutuhkan pengetahuan yang relatif termasuk galat satu strategi buat menghemat porto transportasi. Tentu terdapat cara khusus yang dapat anda coba menggunakan cara saya yang selalu memakai angkutan generik menjadi transportasi primer.

Angkutan generik menuju kota Solok bisa anda temui di Jl Dr Sutomo disekitar daerah Lakuak atau Kubu. Semua orang Padang pasti mengetahui tempat ini menjadi terminal bayangan menuju kota Solok berdasarkan Kota Padang. Sangat disayangkan sekali, terminal khusus buat bus antar kota belum maksimal terlaksana oleh pemkot karena keterbatasan

Transportasi umum ini sangat banyak tersedia setiap jam mulai dari jam 05:00 pagi sampai sore. Biaya yang harus anda keluarkan antara IDR 20,000 - IDR 30,000. Jenis bus yang menanti anda di Jl Dr Sutomo ini berukuran menengah, mayoritas penumpang adalah pegawai negeri atau swasta yang bekerja di kota Arosuka ataupun pusat kota Solok. Kondisi bus cukup nyaman dan ada menggunakan AC untuk kenyamanan penumpang. Jika anda menggunakan moda transportasi ini harap membawa barang bawaan yang cukup dan tidak berukuran besar.

Hal yang sangat menguntungkan bagi pelancong ataupun traveller yang selalu ingin menggunakan transportasi umum  setelah mendarat dari Bandara Minangkabau menuju kota Solok dapat menyambung perjalannya setelah menggunakan bus khusus bandara Tranex bukan Damri. Memperhatikan tempat pemberhentian bus ini didaerah lakuak atau kubu. Harap memberitahukan kepada pengemudi bus Tranex untuk berhenti didaerah tersebut.

Tips.

1. Persiapkan uang secukupnya untuk membayar semua biaya yang anda keluarkan.

2. Barang bawaan selalu dimonitor dan diawasi jangan sampai tertinggal ataupun berpindah tangan.

3. Apabila anda menggunakan angkutan umum ini pada pagi hari, posisi bus berada disekitar Tugu Api atau Tugu Padang Area tidak jauh dari daerah Lakuak atau Kubu.

4. Ketersediaan bus cukup banyak tersedia dan anda jangan kawatir dengan tidak mendapat tempat duduk.

5. Jika akhir pekan bus umum dari Padang ke kota Solok ini sangat penuh dengan penumpang dan sangat antri, disebabkan semua anak sekolah termasuk mahasiswa pulang ke kampung halaman. Jadi anda harus mempersiapkan segala hal yang perlu dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar