Senin, 21 Desember 2020

Bagaimana Cara ke Kota Padang Sumatera Barat

Ingin ke kota Padang Sumatera Barat tetapi nir tahu caranya. Bagaimana cara ke kota Padang Sumatera Barat tentu beraneka cara menuju kesana. Sebagai perantau atau pelancong ingin mengunjungi kota Minang untuk bersilaturahmi atau ingin berlibur beberapa saat buat melepaskan penat. Tentu, sedikit coretan tulisan ini bisa membantu bagaimana cara yang terbaik sesuai dengan kocek atau anggaran budget yg dimiliki atau sanggup dijadikan komparasi sebelum merogoh keputusan.

Bagaimana Cara ke Kota Padang Sumatera Barat dari DKI Jakarta. Poto oleh: InfoSumbar

Berikut ada beberapa cara bagaimana cara ke kota Padang Sumatera Barat yg bisa dijadikan referansi bagi rekan seluruh jika berada pada kota DKI Jakarta.

1. Pesawat Udara.

Moda transportasi yang sangat gampang dilakukan dengan waktu bepergian kurang lebih 1 jam 50 mnt. Tentu beraneka ragam pesawat udara mulai menurut anggaran murah hingga menggunakan budget eksekutif. Tentu, memilih moda transportasi ini membutuhkan biaya tambahan lain contohnya koneksi menuju bandara seperti Damri, Taksi, atau, kendaraan roda 2. Banyaknya jumlah penerbangan ke kota Padang Sumatera Barat ini berakibat kota ini keliru satu destinasi tinggi pada pariwisata.

Tips.

Cara ke kota Padang Sumatera Barat memakai moda transportasi udara ini harus memilik trik spesifik supaya bisa membelanjakan uang buat tiket menggunakan harga minimal atau promo. Caranya adalah membeli tiket pesawat jauh-jauh hari, dan hindari dalam akhir pekan, liburan agama , lebaran,

Pembelian tiket pesawat dapat dilakukan secara online atau beberapa tiket penjualan lainnya. Bebas memilih dimana rekan akan membeli.

2. Perjalanan Darat.

Bagaimana cara ke kota Padang Sumatera Barat dengan perjalanan darat dapat juga dilakukan. Ada yang menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum AKAP dengan tujuan akhir kota Padang. Untuk kendaraan pribadi tidak saya bahas, karena membutuhkan biaya ekstra. Jadi saya fokus dengan kendaran umum AKAP.

Cukup banyak Oto-Bus AKAP menuju kota Padang Sumatera Barat yang membutuhkan waktu 2 hari 1 malam. Berbagai merek Oto-Bus seperti Lorena, ANS, NPM, Gumarang, Family Raya, dan lainnya. Biaya yang anda keluarkan antara IDR 350.000 - IDR 500.000. Sebelum melakukan pembelian dapat melakukan komparasi harga, kondisi bus sebelum pembelian. Oto-Bus ini keberangakatan dari terminal Rawamangun - Jakarta Timur. Kondisi bus akan menentukan jadwal tepat waktu pada saat sampai ke kota Padang Sumatera Barat.

Cara ke kota Padang Sumatera Barat dengan cara ini banyak dilakukan oleh perantau Padang seperti pedagang yang membawa barang dagangan dan perantau biasa yang ingin bernostalgia menggunakan Oto-Bus ini. Jadi, jika rekan semua ingin mendapatkan Oto-Bus yang lebih nyaman gunakan bus dengan harga relatif tinggi sedikit dari bus yang biasa untuk kenyamanan di perjalanan.

Selama perjalanan rekan semua akan menaiki Kapal-Ferry dari Merak ke Bakaheuni Lampung untuk penyeberangan. Oto-Bus biasanya berangkat dari terminal Rawamangun - Jakarta Timur mulai pukul 10:00 pagi. Selama perjalana ke kota Padang ada beberapa kali berhenti seperti makan, atau melakukan sholat subuh. Jadi, perlu diperhatikan tidak semua Oto-Bus perberhentiannya pada rumah makan yang tidak representatif. Tapi menurut pengalaman saya mempunyai nilai 65 atau cukup saja.

Tips.

Bagaimana cara ke kota Padang menggunakan kendaraan umum Oto-Bus ini berbeda dengan Oto-Bus tujuan ke kota lain di pulau Jawa. Tidak ada compliment seperti roti atau minuman waktu pertama kali naik bus. Jadi siapkan minuman dan makanan kecil selama di perjalanan, karena setelah sampai di provinsi Lampung bus akan melaju ke tempat pemberhentian dengan membutuhkan waktu kurang lebih 3-5 jam perjalanan. Lebih baik memilih Oto-Bus yang memiliki toilet dan AC untuk menambah kenyamanan selama perjalananan.

Semoga tulisan ini dapat menambah wawasan rekan semua bagaimana cara ke kota Padang Sumatera Barat. Alternatif perlu ditelisik agar tidak menyesal sebelum dilakukan eksekusi. Jika rekan semua tidak mau ribet diperjalanan lebih baik menggunakan pesawat udara untuk kepraktisan dalam waktu. Jika rekan mau melihat atraksi bagus dalam perjalanan seperti pemandangan alam dan keunikan selama diperjalanan dapat menggunakan Oto-Bus sebagai cara yang terbaik. Jadi cara ke kota Padang dapat menjadi perjalanan yan tidak pernah anda lupakan baik untuk tujuan silaturahmi keluarga, liburan, atau tujuan lain. Semoga selamat sampai di kota Padang Sumatera Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar