Minggu, 27 Desember 2020

Kota Padang Sumatera Barat Menjadi Destinasi Makanan Halal

Muslim sangat memperhatikan unsur halal sebagai syarat mutlak buat konsumsi masakan dan minuman. Kota Padang Sumatera Barat telah siap sebagai destinasi masakan halal buat nasional dan internasional. Tentu mayoritas penduduknya beragama islam membuahkan destinasi ini secara nir eksklusif telah terpenuhi. Para wisatawan yang ingin menerima liburan yg berkualitas ditambah menggunakan ketersediaan kuliner halal buat setiap lini ini kota Padang Sumatera Barat lah tempatnya. Kota ini sudah sangat siap memberikan yang terbaik buat liburan anda yg bernuansa islami yang terdapat pada kota Padang Sumatera Barat menggunakan memperhatikan beberapa aspek yg perlu anda ketahui.

1. Bahan Makanan.

Tentu bahan makanan daging sapi, ayam, kambing yg digunakan sang penduduk kota Padang & Sumatera Barat secara keseluruhan selalu menggunakan syariat agama buat proses penyemblihan. Anda nir akan ragu lagi jika menikmati hidangan masakan yang terdapat pada daerah ini tersaji dalam keadaan halal.

Dua. Hotel.

Tentu anda akan mencari hotel yang baik termasuk keamanan, kebersihan,

3. Restoran.

Pilihlah rumah makan atau restoran yang dikelola oleh urang awak asli Minangkabau. Karena mereka akan memberikan makanan yang terbaik untuk pelanggan terutama dalam masalah halal. Semua proses, pengolahan, dan penyajian sesuai dengan kaedah agama yang berlaku. Jadi anda akan memilih restoran atau rumah makan yang dimiliki oleh urang awak asli Minangkabau seperti Rumah Makan Simpang Raya, Restoran Hayuda, Rumah Makan Sederhana, atau Restoran Lamun Ombak.

4. Oleh-oleh.

Banyak sekali penjual oleh-oleh yang menyediakan beberapa panganan yang sangat gurih dan lezat. Saya merekomendasikan membeli makanan tersebut langsung di lokasi pariwisata seperti di kota Bukittinggi. Oleh-oleh yang anda butuhkan tentu ada makanan kering seperti keripik balado dan lainya. Ada beberapa penjual urang awak asli Minangkabau didaerah Padang Luar Bukittinggi yang cukup baik kualitasnya seperti Sajai Sasuai, Sanjai Nita atau Sanjai Mintuo. Untuk merek yang terkenal di kota Padang saya tidak merekomendasikan karena tidak dikelola oleh urang awak asli Minangkabau atau tidak beragama Islam. Tetapi ada toko oleh-oleh yang cukup baik kualitasnya adalah Sanjai Mahkota. Anda bisa cek websitenya di Google.

5. Tempat Makan selain Restoran

Tentu anda akan mencari makanan khas yang ada di kota Padang dan Sumatera Barat pada umumnya. Makanan khas tentu Sate Padang. Sate Padang sudah pasti dibuat oleh urang awak asli Minangkabau menggunakan daging sapi yang gurih dengan kuah yang lezat. Tentu panganan ini sudah pasti akan anda coba apabila berlibur di kota ini.

Baca : Makanan Kota Padang Yang Harus Anda Coba Sekarang Juga

Menurut saya inilah beberapa kriteria yang harus anda penuhi jika destinasi Halal sebagai tujuan wisata anda. Kota Padang Sumatera Barat sudah memenuhi syarat sebagai tujuan berlibur yang memprioritaskan Halal. Anda tidak perlu kawatir jika kriteria ini anda jalankan akan mendapat liburan islami yang anda inginkan. Sebagai tips tambahan, anda akan memperhatikan lokasi tempat makan dikawasan tertentu di kota Padang yang tidak mayoritas muslim atau pemiliknya bukan muslim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar