Sabtu, 19 Desember 2020

Keuntungan E-Tiket Pembelian Online

Setelah melakukan pembelian tiket apa saja secara online akan memperoleh e-tiket sebagai bukti pembelian. Keuntungan e-tiket dalam pembelian online internet sangat membantu konsumen dimana saja berada menggunakan kemudahan akses internet 24/7/365. Kemudahan inilah yg akan terus berkembang dimasa yang datang

Apa itu E-Tiket

E-tiket atau tiket elektronik adalah sebuat bentuk dokumen tiket yang berhubungan dengan transaksi digital berbentuk file PDF seperti tiket pesawat, bioskop, hotel, voucher, dan lain sebagainya.

Apa Keuntungan E-Tiket

Kelebihan keuntungan mempunyai e-tiket atau tiket elektronik bagi pemilik tiket.

1. Bukti kepemilikan tiket berbagai jenis penggunaan yang dapat terhindar dari kehilangan apabila kejadian yang tidak terduga. Apabila hilang tentu anda mempunyai back-up yang telah dikirim lewat email atau SMS. Jadi, anda tidak perlu kawatir semua file dokumen sudah terkoneksi jika hilang dapat re-print kembali.

2. Pemilik e-tiket atau tiket elektronik dapat terhindar dari kesalahan yang dibuat oleh pihak ketiga dimana konfirmasi langsung dapat dilakukan sebelum tiket diterbitkan.

3. Pemilik tiket tidak perlu datang langsung ke loket penjualan. Dengan melakukan beberapa cara setelah memasuki sistim dari e-tiket yang dituju maka bukti kepemilikan ini dapat dikoneksikan dengan no hape, email, atau fax.

4. Keuntungan tansaksi dengan dokumen e-tiket atau tiket elektronik ini adalah dapat menggunakan teknis pembayaran secara transfer, Internet Banking, SMS Banking, bahkan dengan kartu kredit.

5. Tidak ada biaya tambahan koneksi antara user dengan pihak ketiga hanya komunikasi lewat jaringan internet yang sudah terkoneksi dengan smartphone atau PC.

6. Hal yang paling penting adalah anda turut berperan serta dengan program go-green untuk tidak melakukan print e-tiket jika tidak diperlukan. Cukup melihatkan bukti pada email atau SMS yang dapat dilihatkan kepada petugas yang berwenang.

Dengan adanya UU-ITE yang telah disahkan oleh pemerintah menerangkan bahwa transaksi cyber berupa e-tiket dapat dijadikan bukti yang sah dan dapat dipertanggungjawabkan. Jadi, jangan pernah kawatir mempunyai e-tiket atau tiket elektronik pada saat sekarang. Banyak sekali keuntungan dan manfaat memiliki e-tiket atau tiket elektronik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar