Kamis, 24 Desember 2020

Bagaimana Cara dari Padang-Solok-Danau Singkarak

Bingung rute Padang-Solok-Danau Singkarak memakai tunggangan umum?. Rute Padang-Danau Singkarak melewati Solok sangat gampang sekali dengan biaya yang sangat terjangkau. Apabila anda menurut Bandara Minangkabau Padang tentu sangat terhubung menggunakan angkutan umum ke Solok. Langsung ke Danau Singkarak belum terdapat tunggangan umum pribadi dari kota Padang, wajib menempuh rute Padang- Solok menuju Danau Singkarak.

Poto oleh: mods2015.Com

Kenapa aku menyarankan memakai tunggangan umum?. Sebagai wisatawan yang mempunyai aturan yang sangat terbatas tentu membutuhkan kendaraan generik menjadi transportasi primer buat menuju lokasi yg akan dituju contohnya Danau Singkarak. Salah satu danau yang cukup dekat dari kota Padang ini menjadi nama utama menurut acara tahunan Tour de Singkarak. Pesonanya sangat indah sekali baik pada pagi

Setelah anda mengetahui pesona Danau Singkarak ini tentu membutuhkan arahan bagaimana rute Padang-Solok-Singkarak ini. Berikut saya merangkumnya dan dapat menjadi pedoman anda.

Bandara Minangkabau - Padang

Setelah mendarat dari Bandara Minangkabau Padang gunakan bus khusus Tranek bukan Damri. Kedua bus khusus bandara ini mempunyai rute yang sangat berbeda, jadi jangan sampai salah menaiki bus. Bus Tranek ini akan terkoneksi langsung dengan bus yang akan anda naiki menuju kota Solok. Biaya transportasi dari Bandara dengan Tranek adalah IDR 23.000 {update - 14 Sep 2016} Lokasi tepatnya di daerah Kubu atau Lakuak sebagai pangkalan bus Jasa-Malindo atau Danau-Raya dengan jurusan ke kota Solok. Apabila anda ragu atau tidak familiar dengan lokasi yang saya maksud ini dapat memberitahukan kepada sopir bus untuk berhenti dilokasi pangakalan bus Jasa-Malindo atau Danau-Raya. Sebenarnya di lokasi ini banyak juga mobil tujuan lain ngetem di tempat ini, seperti Alahan Panjang, Sawahlunto, dan beberapa daerah lainnya.

Padang-Solok.

Pastikan bus Jasa-Malindo yang anda tumpangi dengan tujuan akhir ke Solok. Ongkos atau biaya yang anda keluarkan sebesar IDR 20.000 {update - 14 Sept 2016}. Bus cukup nyaman dan menjadi bus favorit bagi mahasiswa dan pekerja. Rute akhir dari bus Jasa-Malindo atau Danau Raya ini adalah Terminal Bareh Solok.

Apabila bus ini tidak memasuki terminal dan berhenti di Simpang Bypass, maka anda harus menaiki bus umum ke terminal dengan ongkos atau biaya IDR 2000 {update - 14 Sep 2016}.

Alternatif lain apabila bus Jasa-Malindo atau Danau-Raya ini penuh dengan antrian penumpang biasanya terjadi pada akhir pekan, libur nasional, ataupun hari Raya, anda dapat menggunakan Travel di lokasi Simpang Utama ByPass arah ke Indarung tepatnya disekitar traffic light. Mobil pribadi yang dijadikan travel berjejer menunggu penumpang dengan ongkos atau biaya sebesar IDR 30.000 {update - 14 Sep 2016}. Bus Tranek akan berhenti sebelum traffic light. Jadi anda juga bisa langsung dari Bandara Minangkabau Padang terkoneksi dengan travel mobil pribadi ini.

Solok-Danau Singkarak.

Setelah sampai ke Terminal Bareh Solok anda harus menggunakan bus umum lainnya menuju Danau Singkarak. Perlu anda ketahui tujuan ke Danau Singkarak banyak sekali bus yang melewati lokasi ini seperti tujuan akhir Pekan Baru, Payakumbuh, Bukittinggi, atau Padang Panjang. Jadi anda mempunyai alternatif angkutan umum lainnya selain bus dengan tujuan Danau Singkarak {Singkarak Tembok atau Tingkalak} dengan ongkos atau biaya IDR 5000 {update - 14 Sep 2016}

Alternatif lain dari Solok adalah anda dapat menggunakan travel dari simpang bypass. Simpang bypass yang dimaksud tempat dimana bus Jasa-Malindo atau Danau-Raya yang tidak masuk ke terminal akan berhenti di lokasi ini. Dari lokasi ini ada beberapa travel menunggu penumpang dengan tujuan Padang Panjang atau Bukittinggi melewati Danau Singkarak. Ongkos atau biaya bervariasi tergantung jauh dekatnya lokasi dimulai dari IDR 10.000 - IDR 20.000 {update - 14 Sep 2016}.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar