Minggu, 13 Desember 2020

Keripik Balado Asli Padang

Inilah sang-oleh khas berdasarkan Ranah Minang yaitu keripik balado [karupuak baldo] asli Padang yg telah menjadi trending kuliner ringan yang pedas, gurih, & enak. Tapi, banyak pihak yg merogoh posisi buat menjual kuliner khas ini sebagai menu yang telah melegenda bagi urang awak Minang Kabau pada perantauan. Jajanan sehat keripik balado orisinil Padang terbuat menurut singkong yg ditanam di Sumatera Barat yg mempunyai tekstur yang tidak sinkron dan rasa gurih ini memiliki tips & cara yg terbaik buat mendapatkannya dan jangan sampai keliru pilih bagi anda yg ingin mencari panganan ini sebagai buah tangan atau oleh-oleh buat kerabat dan handai taulan di tempat tinggal .

Keripik Balado Asli Padang menurut Singkong. Poto oleh: travelingyuk.Com

1. Belilah keripik balado orisinil Padang ini pada toko yang sudah mempunyai keyakinan kehalalannya. Memang halal sudah terdapat berdasarkan lembaga MUI buat produk keripik initetapi tertentu ke urang awak Minang akan lebih meyakinkan lagi dengan produk yg diracik oleh tangan urang awak sendiri. Mereka nir perlu ragu lagi kehalalannya, urang awak sudah yakin kehalalannya.

2. Merek terkemuka nir selalu sebagai rekomendasi. Sekarang poly sekali para pelancong yg telah beralih menjatuhkan pilihannya untuk membeli keripik balado ini dalam toko urang awak orisinil Minang yang meracik bumbu pedas

3. Tidak hanya ada di kota Padang saja, keripik balado asli Padang ini juga tersebar mulai dari Payakumbuh, Bukittinggi, Batusangkar, dan belahan daerah lain. Panganan ringan ini sudah menjadi buah tangan yang dimulai dari rumah tangga, tetapi dengan berkembangnya zaman dan waktu para keluarga ini mencoba peruntungan untuk mencoba dijual kepada seluruh perantauan di seluruh Indonesia bahkan dunia. Nah, urang awak Minanglah yang merintis keripik balado ini. Jadi sekarang para perantauan sudah mulai meninggalkan merek yang masih ada keraguan atas kemurnian halalnya ke merek yang dibuat asli oleh urang awak Minang Kabau yang sudah menjadi referensi bagi pelancong muslim yang ada diseluruh dunia.

4. Keripik balado Padang mempunyai banyak jenis mulai dari bentuk panjang dan berbentuk bulat asli ide kreatif dari anak Minang Kabau. Hanya masalah bentuk saja yang membedakan, tetapi dari segi kriuk dan rasanya sama saja. Urang awak Minang Kabau memang sangat kreatif untuk membuat produk panganan ini menarik dan tidak terlupakan. Jadi rekan semua harus mengetahui siapa urang awak asli yang membuat panganan ini yang sebenarnya.

5. Pengalaman ini sudah masuk kedalam forum berlibur di dalam dan luar negeri yang sudah memberikan komentar mereka khususnya bagi warga muslim yang perlu kemurnian halal untuk produk yang akan mereka beli untuk dikonsumsi. Para rekan muslim ingin menjadikan oleh-oleh ini memberikan kenyamanan tingkat tinggi sehingga penerapan mutlak dilakukan oleh para turis muslim.

6. Saya melihat banyak sekali keripik balado asli Padang ini tersebar penjualnya di Bukittinggi dan Payakumbuh. Sebagai contoh di Bukittinggi tersebar mulai dari simpang jambu air sampai ke padang luar. Tempat yang sangat tepat untuk membeli panganan keripik balado asli ini di lokasi ini karena sudah dipastikan panganan ini diracik dan dibuat langsung oleh urang awak asli Minang Kabau sebagai perintis terbentuknya keripik balado ini.

7. Jika dibandingkan dengan harga, merek terkenal yang sudah "katanya" menjadi referensi sangat mahal sekali untuk ukuran berat tertentu jika dibandingkan membeli langsung ke lokasi yang saya sebutkan di poin 6 diatas. Perbedaanya bisa mencapai 30%. Tentu sangat hemat jika berlibur ke lokasi wisata langsung membeli buah tangan atau oleh-oleh. Langsung mengenal siapa yang menjual dan siapa yang asli urang awak nya.

Referensi ini berdasarkan rekomendasi dari traveller dan juga memajukan ekonomi kerakyatan urang awak Minang Kabau untuk oleh-oleh ini perlu digalakan. Urang awaklah yang menciptakan keripik balado asli Padang yang memberikan harga keripik sanjai yang sepantasnya dan tidak mengada-ngada dan harus menjadi tuan rumah di nagari nenek moyang Minang. Jual keripik balado [karupuak balado] asli Padang ini berasal dari resep turun-temurun dari nenek moyang sehingga rasanya ada rasa keripik singkong balado pedas manis yang gurih yang tentu tidak akan berhenti mengunyah disaat suasana senggang bersama keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar