Minggu, 06 Desember 2020

Kopi Sahabat Backpacker Menuju Pertualangan

Memulai hari pagi bagi seorang backpacker tentu mempunyai gaya tersendiri untuk memulai keseharian mereka. Rata-rata gaya hidup atau style yang  mereka lakukan berdasarkan kebiasaan atau budaya dari kehidupan mereka pada di negara masing-masing. Tetapi hal tersebut juga sudah mulai masuk ke backpacker lokal seperti  rekan semua yang suka berjalan menggunakan kaki sebagai cara untuk mencapai lokasi tempat menarik. Untuk memulai kegiatan ini harus mempunyai sesuatu yang bisa reboot energy untuk bergerak kesana kemari dengan lincahnya.

Kenapa harus kopi?

Kopi memang tiada duanya, dimulai memakai aroma seduhan air panas ini bisa menciptakan syaraf hidung beranjak menuju otak sebagai akibatnya anda bisa pribadi bangkit dari loka tidur. Ya, memang seorang backpacker yang banyak menghabiskan perjalanan memakai sejuta impian ini umumnya memilih kopi sebagai sahabat setia. Kenapa? Masih banyak minuman lain yg lebih berenergi atau dengan alasan lain.

Memang kopi sudah menjadi informasi terkini minum sebagian orang yg sangat fanatik, memakai segala isi yg terkandung buat satu gelas hangat menggunakan seduhan air panas ini ternyata sangat bermanfaat sekali bagi tubuh. Bahkan ada pecinta kopi tidak menambah gula sama sekali memakai sebutan kopi pahit. Biasanya minuman ini akan memberikan energi lain khususnya para traveller yang suka solo backpacker.

Budaya minum kopi ini juga didukung menggunakan banyaknya kedai kopi yang menyediakan berbagai varian kopi dengan campuran beberapa jenis bahan misalnya gula batu, krim, bahkan susu. Suasana yang didukung menggunakan kemudahan ini menyebabkan kopi telah mulai sebagai minuman buat segala suasana bukan hanya buat para traveller solo backpacker saja tetapi semua lapisan warga pernah minum kopi.

Fakta Nutrisi Kopi.

Mari kita lihat nutrisi kandungan yg terdandung pada kopi. Sajian menggunakan 237 gr mengandung sodium 5 mg, potasium 116 mg, magnesium 1% dan caffein 95 mg. [referensi: baca] .

Dengan tingginya kafein dalam kopi ini ternyata memberikan manfaat sehat dalam tubuh khusus buat seorang traveller adalah menjadi tenaga buat bekerja, bekerja disini buat melangkah menggunakan kaki menuju lokasi wisata yang membutuhkan fisik kuat. Memberikan pemikiran cepat buat bereaksi [baca: link]

Sebenarnya manfaat kopi ini cukup poly menggunakan beberapa komponen krusial yang terkandung didalam secangkir kopi, saya hanya merogoh poin penting buat seseorang traveller saja. Maka jelas sebagian akbar para backpacker akan menentukan kopi sebagai sajian awal memulai bepergian bersamaan menggunakan sarapan sehatnya.

Indonesia sebagai penghasil kopi yg relatif akbar berperan serta contohnya robusta & arabica bisa mendapat apresiasi tinggi di dunia internasional. Maka jangan heran, sebenarnya para kakek kita dahulu lebih senang minum kopi ditemani memakai gorengan singkong dan tahu. Jadi, kenyataan ini sebenarnya tidak hanya pada Indonesia bahkan pada global telah mengikuti. Jadi sekarang sudah mengetahui kenapa minuman ini pula populer dalam kalangan traveller.

Tips untuk para penggemar kopi khusus para traveller.

1. Kopi memang galat minuman yg cukup sehat menggunakan dosis yg dianjurkan. Tidak minum kopi terlalu poly akan berdampak jelek terhadap tubuh. Sesuatu yg berlebih pasti akan memberi dampak samping bagi kesehatan.

2. Tetap minum kopi tetapi asupan masakan bergizi sebagai prioritas. Kopi merupakan pelengkap buat menciptakan kondisi fisik yang lebih stabil Karena masih ada penelitian yg memberikan resume mereka pada audience pembaca bahwa manfaat lain masih ada didalam kopi.

Tiga. Biasanya kopi diminum dalam saat pagi & sore hari. Pada momen ini biasanya waktu yg tepat menikmati suasana. Pagi hari buat memulai aktifitas

4. Sesuaikan dengan selera antara murni dan campuran bahan lain. Maksudnya, setiap orang mempunyai cara minum kopi yang berbeda, ada yang suka kopi hitam dan campuran kopi seperti maciato, espresso, dll. Kombinasi jenis minuman dapat dilakukan dengan adanya kopi instant dalam kaleng yang praktis untuk dibawa.

5. Harga menentukan kualitas. Konsumsilah kopi sesuai dengan budget anda, jika anda di luar negeri sangat ketat mengeluarkan biaya untuk makan dan minum jangan minum kopi di restoran. Minumlah kopi di kaki lima yang mempunyai rasa tak kalah sama dengan restoran. Seperti saya rasakan di lorong Ho Chi Ming City di jalan lorong kawasan backpacker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar