Jumat, 21 Agustus 2020

Pesona British Musemum: Wisata Gratis Melengkapi Perjalanan Liburan Ke London Inggris

Pesona British Museum yang diperuntukan menjadi tempat wisata yang didedikasikan buat memberikan fakta penting mengenai sejarah manusia, budaya,

Poto oleh: theshaftesbury.com

Didirikan sekitar tahun 1753 ini pada awalnya merupakan koleksi dari seorang ilmuan dan seorang dokter bernama Sir Han Sloane. Museum yang pertama kali dibuka ke publik umum ini di mulai pada tanggal 15 Januari 1759 di Montagu pada situs ini berdiri. Perjalanan waktu yang dilakukan perluasan maka dengan jumlah koleksi bertambah sehingga terciptalah beberapa cabang lembaga yang telah terwujud seperti British Museum of Natural History di selatan Kensington di tahun 1881 [sekarang telah menjadi Museum Sejarah Alam berdiri sendiri dan Independen]

Sekitar tahun 1973, Perpustakaan yang masih sebelumnya bergabung di British Museum mulai melepaskan diri dan menjadi British Library dengan mempunyai koleksi buku dan ilustrasi terbaik memiliki ruang baca dan bangunan. Museum yang ada di Inggris merupakan sebuah badan publik yang di sponsori oleh beberapa departemen yang terkait untuk mendukung eksistensi museum sebagai destinasi wisata edukatif bagi seluruh pengunjung dan traveler seluruh dunia termasuk Indonesia sehingga biaya masuk gratis kecuali untuk acara tertentu pihak yang menggunakan museum ini sebagai tempat untuk eksibisi ataupun pameran.

Koleksi yang tersimpan di museum ini berkisah pada sejarah manusia dengan uniknya beberapa komparasi harta karun yang telah didokumentasikan di dalam satu bangunan pada sebuah hall dengan penataan yang sangat rapi. Terutama objek yang sangat disukai adalah Parthenon Sculptures, Rosetta Stone, mumi dari Mesir, dan lainnya.

ALAMAT LENGKAP.

British Museum: Great Russell Street, London WC1B 3DG. UK.

Telepon: +442073238000

Email: information@britishmuseum.org

Website: http://www.britishmuseum.org/

Transportasi publik: Tube: Holborn, Russell Square, Tottenham Court Road.

JAM OPERASIONAL MUSEUM.

Dengan gratisnya biaya masuk disediakan tempat untuk memberikan donasi £5 di sudut ruangan. Tidak ada biaya admisi tetapi untuk eksibisi dan pameran pengunjung dikenakan biaya. Untuk melihat rinci kegiatan di museum ini bisa langsung update ke website mereka dan booking secara online.

Jam Operasional: dibuka setiap hari pukul 10:00 - 17:30, khusus untuk hari jumat terakhir kunjungan pukul 20:30.

Sumber data: wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar