Minggu, 30 Agustus 2020

Tips Mudah Mencari Produk Dan Makanan Halal Di Jerman

Khusus buat traveler Indonesia yg melakukan kunjungan ke Jerman pasti akan mencari kuliner halal menjadi hal yang prinsip buat menikmati kuliner. Dengan adanya keterbatasan ruang mobilitas buat memilih pilihan banyaknya ditemukan kuliner non halal disana, pada kesempatan dalam goresan pena ini terdapat sedikit tips yang mampu anda praktekan buat mencari kuliner halal pada Jerman memang sedikit butuh ekstra perhatian buat mewujudkannya. Keterbatasan ini nir menutup kemungkinan anda menentukan Jerman sebagai kota pelajar, kota wisata, hingga kota wisata masakan. Semoga membuka pola pikir anda buat menerima sajian kuliner halal pada Jerman ternyata nir begitu sulit menemukannya.

Poto oleh: belajarbahasajerman.Com

1. Cek Website Halal Jerman yg ingin mendapatkan informansi kuliner halal mereka akan melihat keterangan yang disampaikan oleh pihak otoritas yang membicarakan produk halal dalam Jerman sudah hadir menggunakan label halal nya. Produk yg sudah berlogo halal ini melakukan proses yang relatif panjang buat mendapatkannya ini menjadi destinasi pilihan dari traveler dari Indonesia. Informasi ini dituangkan di website ini sehingga anda mampu menerima beberapa produk makanan yg telah masuk kedalam pasar swalayan ataupun tempat makan yang sebagai pilihan anda. Tidak hanya itu saja, anda jua mampu melihat restoran yang halal & lokasinya, semua berita halal Jerman ada pada website tadi.

Dua. Cari Pengganti Menu Lain.

Memang pada Jerman buat makanan halal nisbi sedikit triki mendapatkannya, bahkan wajib dicari penggantinya bila hidangan non halal banyak dijual sang penduduk lokal. Anda jangan risi mampu mencari sajian pengganti lain yg sanggup anda dapatkan dalam pasar tradisonal ataupun dalam pasar swalayan misalnya: buah-buahan, sayuran segar, roti terigu, telur,

Memang di Jerman untuk makanan halal agak sedikit triki mendapatkannya, bahkan harus dicari penggantinya apabila menu non halal banyak dijual oleh penduduk lokal. Anda jangan khawatir bisa mencari menu pengganti lain yang bisa anda dapatkan di pasar tradisonal ataupun di supermarket misalnya: buah-buahan, sayuran segar, roti gandum, telur, dan sejenisnya. Jika harga ikan di Jerman cukup mahal karena negara ini sangat jauh dari pantai, untuk harga telur, roti gandum, dan sayuran cukup murah karena didukung oleh pertanian yang cukup baik dengan teknologi terapan yang sangat maju.

3. Cari Komunitas Muslim Berkumpul.

Sebelum anda mendatangi Jerman sebagai negara destinasi liburan pastikan anda harus mengetahui dimanan berkumpulnya komunitas muslim ini berada. Dari sini anda bisa langsung mendapatkan makanan halal dari toko yang tentu pasti dekat dari komunitas ini berkumpul. Seperti di Jerman, toko makanan halal bediri dekat dari Mesjid Turki menyediakannya dengan cukup.

4. Cek Label Makanan.

Setiap produk yang dijual di supermarket Jerman selalu ada informasi produk yang melekat di bungkus makanan. Anda bisa melihat produk makanan yang telah mendapatkan sertifikat halal dengan adanya tulisan halal. Memang untuk kode makanan yang bertulisan Jerman ini harus anda cermati seperti bedenklich (beresiko), in analyse (sedang dianalisa), dan unbedenklich (tidak beresiko). Anda harus menghindari makanan dengan kategoti tulisan bedenklich. Cara seperti ini jika anda sulit sekali menemukan makanan halal di Jerman sehingga membat anda menganalisanya sebelu membeli.

5. Toko Asia.

Perhatikan beberapa toko asia yang ada di negara Jerman. Untuk jenis produk yang dijual di sana ada beberapa produk dari negara Asia yang sudah masuk ke Jerman berlogo halal seperti produk dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan beberapa produk dari negara lain. Solusi ini bisa anda terapkan untuk mencari makanan halal jika produk ini tidak ditemukan di supermarket.

6. Anda Harus Bisa Memasak.

Berada di negeri orang anda harus bisa mengolah makanan disana. Setelah anda mendapatkan bahan baku makanan di Jerman sebaiknya skill memasak harus anda dapatkan. Memang sebuah menu halal yang akan anda makan harus berjuang untuk mewujudkannya termasuk cara ini harus bisa memasak. Persiapkan diri anda untuk bisa memasak dari sekarang agar anda tidak kecewa pada saat sudah berada disana menu non halal banyak ditemukan.

7. Harus Mengetahui Toko Halal Jerman.

Supermarket yang banyak dikunjungi di Jerman untuk mendapatkan produk halal adalah Halalkauf di Köln. Sebagai pionir supermarket yang memberikan logo halal yang dicantumkan sebagai cara untuk memberikan informasi bahwa produk yang dijual diakui kehalalannya. Pelanggannya tidak hanya dari muslim tetapi seluruh penduduk yang sangat meninginkan produk halal dalam penyajian menu. Barang yang masuk ke dalam supermarket ini di sortir sesuai dengan kriteria termasuk jenis daging halal dan olahnnya.

Supermarket Halalkauf ini dibuka sekitar bulan Februari 2013 sebagai bisnis keluarga yang berlokasi di distrik Ehrenfeld, Köln. Jadi jika anda berada di sekitar kota ini bisa mengunjungi supermarket ini untuk mencari seluruh kebutuhan makanan halal di Jerman. Dengan berkembangnya waktu dan zaman kebutuhan akan pasar halal ini sudah bermunculan di Berlin Jerman, tumbuh sangat pesat. Dan anda jangan khawatir lagi jika mencarinya karena sudah menghiasi kota Berlin. Untuk anda yang ingin mendapatkan informasi restoran halal di Jerman [baca: link] dan untuk pasar halal [baca:link].

Tidak ada komentar:

Posting Komentar