Jumat, 28 Agustus 2020

Inilah Rumah Makan Padang Asli Lokasi Pilihan Perantau Minang Melepas Rasa Kangen Masakan Bundo Ada Di Sumatera Barat

Menjadi destinasi wisata sajian makan tradisional Padang Sumatera Barat

Poto oleh: resepkoki.id

1. RM Lamun Ombak.

Alamat:Jl. Khatib Sulaiman, Ulak Karang Utara, Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat.

Cabang: Jl. S. Parman No. 232, Ulak Karang Selatan, Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat.

Sebagai Rumah Makan Padang Asli yang telah menyajikan menu hidangan Minang sudah pasti dari tangan terampil dari urang awak asli sebagai juru masaknya. Anda jangan salah, awal mulanya bisnis ini hanya berupa sebuah gerobak dengan hidangan menu olahan masakan rumahan menjelma menjadi sebuah rumah makan yang menjadi rujukan tempat untuk menikmati hidangan berkualitas dari Ranah Minang. Di tempat inilah seluruh lapisan masyarakat dan perantaun orang awak akan mampir ke rumah makan ini untuk melepas kangen masakan asli hadir semuanya tersaji dengan rasa yang sangat lezat dan pas untuk sebuah hidangan. Lokasi ini akan menjadi sangat penuh sesak dengan pelanggan terutama pada akhir pekan dan menjelang makan siang , jadi pastikan anda jangan kehabisan menu favorit seperti rendang daging, gulai kepala ikan, ayam pop, olahan balado merah, sambel ijo, dan lainnya.

2. RM Simpang Raya.

Alamat: Jalan Bundo Kandung No.3-5, Belakang Tangsi, Padang Barat., Kota Padang, Sumatera Barat 25118.

Cabang: Jl. Sudirman No. 8, Tarok Dipo, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 26181.

Anda yang sudah pernah mampir makan di rumah makan ini akan pasti merasakan hidangan lezat asli Minang tersaji di atas meja. Rujukan menu favorit ini diolah oleh tangan terampil dari urang awak asli Minang yang sangat paham bagaimana mengolah masakan ini menjadi sempurna di lidah dan tidak akan pernah terlupakan rasanya. Tempat yang sangat mudah ditemukan dan di pusat kota Padang serta di jalan utama ke pusat wisata kota Bukittinggi ini akan menanti anda untuk singgah mencicipi menu yang mereka siapkan untuk makan siang ataupun makan malam anda. Menu yang sangat diincar adalah ayam pop, rendang daging, aneka jenis olahan gulai, sambel ijo, dan lainnya. Semuanya lezat dan anda tidak akan kecewa untuk datang menikmatinya.

3. RM Pauh Piaman.

Alamat: Jl. Khotib Sulaiman no. 65, Padang 25124, Indonesia

Memang orang Pariaman sangat pintar mengolah hidangan laut menjadi sebuah masakan. Semuanya bisa anda dapatkan di RM Pauh Piaman. Ikan laut segar uang diolah ini sudah pasti menghasilkan rasa yang enak, gurih, dan lezat berpadu dengan bumbu rempah berkualitas siap memanjakan lidah anda setiap waktu. Yang paling favorit adalah gulai kepala ikan dan sambel ijo nya menjadi pilihan utama tidak menutup kemungkinan menu lain juga menjadi incaran para perantau Minang serta traveler seluruh Indonesia yang berlibur di Sumatera Barat.

4. RM Aie Badarun.

Alamat: Jl. Teladan, Balai-Balai, Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat 27111.

Sudah sangat dikenal apalagi anda berada di perjalanan dari Padang Panjang menuju ke kota Bukittinggi. Lokasi tempat makan yang sangat pas ini bersuasan udara sejuk membuat selera makan menjadi bertambah. Olahan masakan dari urang awak asli dalam olahan menu khas Minang terjawab sudah dengan ramainya pengunjung traveler Indonesia, penduduk lokal, hingga traveler luar negeri telah berkesempatan untuk menikmati seluruh hidangan yang tersaji di rumah makan ini. Menu favorit adalah olahan gulai, olahan balado, sambel ijo, ayam goreng, dan lainnya. Sudah pasti akan menjadi ramai pada saat akhir pekan, libur nasional, penhunjung antri masuk untuk wisata kuliner.

5. RM Pak Datuk.

Alamat: Jl. Sutan Syahrir no. 287 | Silaing Bawah, Padang Panjang 27116, Indonesia

Sudah banyak rekomendasi dari para perantau Minang dan traveler seluruh Indonesia telah singgah di tempat makan Pak Datuk ini untuk menikmati hidangan makan siang dan makan malam dengan rasa yang juara. Lokasi di pusat kota Padang Panjang tepatnya jalan utama menuju ke kota Bukittinggi sudah menjadi tempat kuliner asli Minang dapat anda nikmati di tempat ini. Menu juara adalah dendeng batokok menjadi primadona para pengunjung dan akan selalu habis karena peminatnya sangat banyak. Untuk menu lain juga enak seperti olahan gulai, olahan balado, sambel ijo, dan lainnya.

6. RM Dendeng Batokok.

Alamat: Jl. Muaro Kalaban, Sawahlunto, Indonesia

Sudah pasti menu favorit Dendeng Batokok yang menjadi juara dan para perantau rela datang jauh dari kota Padang untuk menikmati hidangan dendeng yang diolah dengan bumbu racikan khusus dari tukang masak yang asli urang awak Minang. Tempat makan ini akan selalu menjadi destinasi wisata kuliner tepatnya di Sawahlunto akan penuh pada jam makan siang. Menu andalan ini akan selalu cepat habis yang paling banyak dipesan. Olahan masakan lain juga melengkapi enaknya seperti olahan gulai, olahan balado, ayam goreng, dan lainnya. Jadi pastikan anda menikmati dendeng batokok sebelum jam makan siang untuk datang ke rumah makan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar