Selasa, 18 Agustus 2020

Pasar Tradisional Kuala Lumpur Malaysia: Alternatif Belanja Murah Kesukaan Backpacker Indonesia

Memang pilihan pasar tradisional menjadi loka yang sangat digemari oleh backpacker buat menerima barang berkualitas nir harus pada pasar swalayan ada pada Kuala Lumpur Malaysia. Akternatif belanja murah tentu sebagai pilihan buat ekonomis uang. Kenapa harus gengsi mendatangi lokasi ini buat mencari hibah yang penting yang menerima tidak mengetahui dimana anda membelinya. Jangan keliru , kualitas barang ini mampu dibandingkan menggunakan barang yang dijual dalam pasar swalayan hanya saja lokasinya tidak ber AC, wajib berjuang buat berjalan, & sine qua non tawar menawar untuk menerima barang yang anda incar disana. Pasar tradisional KL Malaysia ini terdapat pula beberapa pedagang yg menjual barang loak atau barang bekas atau barang second hadir dalam beberapa sudut pasar ini. Jadi anda harus jeli melihat setiap lapak toko mana yang seharusnya anda datangi.

1. Jalan Masjid India.

Alamat: Jalan Tunku Abdul Rahman, Kuala Lumpur, Malaysia.

Poto oleh: flickr.com/photos/ben_weaver/4591264939

Lokasi pasar tradisional yg sudah dikenal oleh traveler Indonesia adalah pasar pada Jalan Masjid India. Anda bisa eksklusif berinteraksi dengan penduduk lokal dalam pasar ini memakai aneka jenis barang yg dijajakan untuk dijual misalnya asesoris murah, kuliner, fashion, & sandang melayu. Sangat mudah sampai ke Jalan Masjid India ini, turun dalam Masjid Jamek dan sudah siap meluncur untuk shopping. Dekat menggunakan LRT tepatnya pada depan pintu masuk telah terlihat beberapa toko sandang memakai aneka asesoris pakaian muslim harganya sangat murah. Ya hampir sama dengan harga di Tanah Abang memakai kualitas yang baik & berkualitas. Selalu banyak traveler berdasarkan Indonesia jelajah lokasi ini buat mencari barang yg kerkualitas memakai harga murah & anda juga bisa melakukan tawar menawar buat lapak yang menyediakan barang yg belum final harganya. Untuk jenis masakan spesial Malaysia juga masih ada pada lokasi ini jadi sanggup eksklusif wisata masakan sambil belanja lain.

Tidak hanya itu saja, anda juga mampu menemukan toko yang dipenuhi sang para traveler

2. Chow Kit.

Alamat: Jalan Tunku Abdul Rahman, Kuala Lumpur, Malaysia.

Poto oleh: .malaysiasite.nl

Anda jangan salah ada pasar yang semuany bernuansa Indonesia ada di KL Malaysia. Lokasi ini merupakan tempat yang banyak sekali menjual produk Indonesia yang bisa didapatkan disini, sebagian traveler Indonesia menyebutnya Little Indonesia di KL Malaysia dan pusat berkumpulnya imigran asal asli Indonesia. Khusus bagi anda ingin melihat nuansa pasar tradisional Chow Kit dan bercampur dengan penduduk lokal disinilah tempatnya. Surga wisata kuliner makanan bisa anda nikmati apabila anda kangen cicip makanan Indonesia dan jenis produk lainnya seperti kerupuk, es cendok, soto mi, sirup khas Indonesia, tahu, tempe, bahkan sop khas Indonesia juga ada. Jadi anda tidak khawatir tidak menemukan food stall, hawker atau food court untuk makan, disini cukup lengkap lokasi tempat makan. Makanan tradisional khas sarapan Indonesia seperti ketupat sayur khas Padang dengan sayur pakisnya juga ditemukan sangat gurih dan enak, bakso, nasi pecel, dan lainnya. Tidak hanya ini saja aneka jenis buah dengan harga murah bisa anda dapatkan. Yang menjadi unik adalah di Chow Kit juga ada barang loak, second, atau barang bekas ada pedagang yang menggelar dagangannya.

Sebagai pasar tradisonal di sekitar Chow Kit ini juga ada pusat shopping kompleks yang bertema grosir untuk mainan anak dengan harga murah bisa anda dapatkan di daerah Puteri Park. Kalau anda ke Pasarraya WLH dan Plaza GM sebagai lokasi wisata kuliner minum dan makan. Diluar pasar tradisional  banyak ditemukan toko menjual barang khas Malaysia. Dari pengalaman penjual di pasar tradisional ini banyak keturunan Indonesia dari berbagai suku yang telah lama di KL Malaysia.

3. Chinatown KL.

Alamat: Jalan Petaling, Kuala Lumpur, Malaysia.

Poto oleh: travelguide.easybook.com

Lokasi dipusat kota Kuala Lumpur ini sudah dikenal oleh seluruh traveler Indonesia yang mengahabiskan waktu berlibur disekitar daerah ini. Di Jalan Petaling ini memang banyak beberapa penjual makanan, fashion, dan souvenir. Tetapi untuk makanan harus melihat penjualan yang bertema halal. Jadi harus selalu melihat dari penjual yang akan menyediakan masakan yang mereka sediakan untuk dijual. Untuk anda yang mencari pernak pernik zouvenir khas di KL disini juga ada penjual, jika hostel dekat atau disekitar Jl Petaling ini tidak ada salahnya anda melirih apa yang cocok untuk dibeli walaupun pilihannya tidak terlalu banyak. Lokasi dekat dengan dengan transportasi publik ini menjadi pilihan terbaik karena tidak sulit menemukan lokasi Chinatown Petaling Street.

Tidak perlu khawatir dengan pembelian yang julah banyak seperti souvenir bisa melakukan tawar harga dapatkan yang termurah setelah anda bandingkan dengan toko sebelah. Jadi negosiasi harga yang wajar sangat direkomendasikan. Lokasi ini akan sangat ramai di akhir pekan semua traveler dan penduduk lokal akan tumpah ruah ke tempat ini jadi keramaian akan terlihat pastikan barang bawaan anda selalu dalam pengawasan. Ramainya Chinatown ini sore menjelang sore kalau pagi tidak terlalu, karena suasanya tempatnya hanya satu lorong jalan utama saja disinilah para pedagang akan menggelar lapaknya. Segala kebutuhan traveling anda dapat mengandalkan tempat ini untuk berbagai kebutuhan.

4. Jalan Pasar.

Alamat: Jalan Pasar, Pudu, 55100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia.

Poto oleh: thriftytraveller.wordpress.com

Lokasi masih berdekatan dengan Petaling Street dan Terminal Bersepadu Selatan [TBS] ada sebuah tempat sebuah pasar tradisional yang bisa menjadi lokasi anda untuk mencari beberapa oleh oleh dengan harga murah. Memang pasar ini belum banyak traveler Indonesia yang mengetahui tetapi pasar untuk membeli barang murah bisa anda coba di tempat jika kebetulan ada disekitar area ini. Jenis barang yang tersedia dijual di pasar tradisional ini adalah barang untuk ikan hiasan, asesoris, dan beberapa jenis barang elektronik dengan harga yang murah. Tapi pastikan anda harus puntar nawar sebelum mendapatkan harga final. Memang untuk jenis barang souvenir tidak begitu banyak di tempat lain setidaknya anda kebetulan ada di sekitar pudu dapat melihat tempat ini sebagai alternatif saja.

Jika dilihat dari kondisi pasar memang terbagi dari dua jenis yaitu pasar kering dan pasar basah, masih ada kaki limanya juga. Sebaiknya anda yang telah rental mobil wara-wiri di KL sebaiknya hindari pasar ini karena tempat parkir yang tersedia sangat sedikit dan sangat tidak strategis untuk kendaraan. Tidak banyak wisatawan mengetahui ada pasar di sekitar Puduraya ini tersedia barang yang murah, jam pasar dimulai dari jam 7 pagi hingga 3 sore. Untuk makanan terutama traveler muslim banyaknya makanan non halal jadi sebaiknya makanan tidak di tempat ini untuk makan siang.

5. Jalan Sayur Food Street.

Alamat: Jalan Sayur, Pudu, 55100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia.

Poto oleh: kl.coconut.co

Pasar kuliner tetaptnya khusus menu masakan yang beraneka jenis dimulai dari Malaysia, India, Thai, hingga Cina ada di Jalan Sayut ini. Walaupun jenis halal dan non halal ada di satu kompleks penjualan masih bisa ada lokasi yang bisa anda cicipi khusus traveler dari Indonesia yang mencari menu halal. Jalan Sayur ini akan dipenuhi oleh pendual di sisi kiri dan kanan jalan dan akan terlihat ramai di sore dan malam hari. Tidak hanya traveler tetapi penduduk lokal juga banyak nongkrong disini untuk makan dan anda tentu bisa langsung melihat bagaimana budaya penduduk lokal di Jalan Sayur ini.

Mungkin ada sebagaian traveler yang tidak suka mendatangi pasar kuliner memang selera, tetapi cukup banyak traveler dari Indonesia mencaoba mendatangi tempat ini menikmati suasana lain yang ada disekitar Puduraya. Alternatif lain untuk mendapatkan variasi lain memang di Jalan Alor dekat dengan Bukit Bintang. Jalan Sayur sebagai pelengkap walaupun tidak selengkap disana disini juga ada menu yang laris manis disukai oleh traveler.

6. Pasar Besar Pudu.

Alamat: Jalan Pasar Pudu, Kuala Lumpur, Malaysia

Ibarat pasar tradisional yang hampir mirip dengan Indonesia ini hampir sama bentuk dan suasanyanya. Suasana pasar yang dijual di pasar terbuka dan jangan lupa cicipi jenis makanan di kios ataupun lapak yang ada di pasar ini. Pasar yang bertema basah ini cukup sebagai lokasi yang dikunjungi oleh penduduk lokal untuk mencari kebutuhan dapur yang cukup memadaai cukup.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat keramaina Time Square dan stasiun LRT yang dekat dengan pasar ini dekat dengan Jalan Besar Pudu. MIrip dengan Indonesia pedangang yang menjual makanan juga ada di gerobak yang ada di lorong dan jalur jalan. Aneka jenis barang yang ada di pasar seperti ikan, daging, sayuran, dn buah segar yang bisa dijadikan destinasi belanja lain. Memang untuk jenis souvenir jarang ditemukan hanya lebih banyak jenis barang penting dapur dan kuliner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar