Jumat, 07 Agustus 2020

Kegiatan Yang Selalu Dilakukan Terulang Kembali Saat Pulang Kampung Halaman Dari Perantauan

Selama anda pada perantauan memang sudah tidak tabah untuk sampai pada kampung laman buat berkunjung menikmati liburan bahkan ingin melakukan banyak sekali aktifitas kegiatan yg telah berada pada kampung halaman. Lantaran keterbatasan jumlah pekerjaan yg tersedia terpaksa anak kampung wajib merantau buat mendapatkan kehidupan yang lebih layak dalam negeri orang. Apapun lantaran sudah menjadi anak rantau saat pulang kampung halaman cita rasanya sangat antusias sekali lantaran ingin melakukan aktivitas nostalgia yang ingin ditebus lantaran rasa kangen yang sangat tinggi. Inilah kegiatan akan dilakukan waktu berada pada kampung page.

Poto oleh: rindra.id

1. Berburu Kuliner Makanan Khas.

Waktu di kampung laman dulu memang masih ada beberapa makanan khas yg selalu dinikmati ketika anda masih tumbuh

2. Reuni Teman Lama.

Umur telah merangkak naik rasa kangen bertemu dengan teman lama sepermainan waktu ada di kampung sudah pasti akan muncul saat anda ingin memutuskan untuk mudik pulang kampung pada musim ini. Mungkin ada sebagian teman yang telah wafat dan ada pula teman yang masih hidup dengan keunikan kehidupan mereka masing-masing. Yang paling terasa indahnya masih adanya teman sepermainan yang sangat mudah ditemui dan ada pula yang sudah merantau entah kemana masih mencari keberadaanya dimana. Reuni ini dimaksudkan temu kangen untuk mengenang masa-masa berkembang serta kelakuaan anda waktu kecil yang masih berbekas sampai sekarang ini. Untuk membuat acara kecil-kecilan tentu pasti akan lebih menarik dan bisa anda dokumentasikan dengan segera.

3. Nostalgia Tempat Berkesan.

Sewaktu anda pulang kampung sudah tentu pasti akan mengunjungi tempat yang sangat mengena di hati dengan sejarah penting dalam kehidupan waktu itu. Nostalgia tempat penuh sejarah dalam hidup anda ini tentu setiap orang sangat berbeda seperti sawah, tempat mandi di sungai, berburu di hutan, dan lain sebagainya.

4. Silaturahim Keluarga Besar.

Ini lah yang sangat utama bertemu dengan keluarga besar yang masih ada di kampung untuk saling mengunjungi membawa buah tangan dari perantauan. Biasanya waktu pulang kampung waktu lebaran Idul Fitri sudah tentu pasti akan memberikan sedikit salam tempel kepada orang tua ataupun sepupu yang masih sekolah.

5. Wisata Khas Kampung Halaman.

Tentu anda akan mengunjungi beberapa pusat wisata yang sudah pasti akan memberikan nuansa lain saat anda berada di kampung halaman. Tempat wisata wajib yang dulu pernah di bawa oleh orang tua tentu saat sekarang ini anda telah memiliki anak ingin membawa serta untuk menceritakan kepada mereka pengalaman anda masa itu sehingga napak tilas untuk sebuah rasa akan menggelora saat tiba di tempat tujuan. Tempat wisata ini bisa bentuk wisata alam, wisata bahari, atau wisata ke pelosok daerah. Anda pasti memiliki tempat wisata khas yang sudah pasti akan selalu dikenang sepanjang masa.

6. Tidur Di Rumah Orang Tua Dan Cicipi Masakan Ibu.

Rasa kangen suasana rumah orang tua di kampung halaman sudah pasti akan selalu ingat saat merantau sudah lama ingin merasakan kembali suasana rumah asli anda waktu tumbuh besar bersama orang tua. Kamar dan sudut rumah di desa yang telah membesarkan anda sampai sekarang ini menjadi sebuah sejarah penting tumbuh dan berkembang dan ingin anda rasakan kembali saat pulang kampung untuk liburan kali ini. Momen penting berputar di pikiran seorang vidio masa kecil terputar kembali dengan jiwa bermain anak-anak sangat tinggi berbekas di beberapa sudut tempat ataupun halaman bermain sambil ketawa ataupun anda nuansa sedihnya. Rumah orang tua adalah tempat mula anda dibentuk menjadi seorang pribadi mandiri sehingga anda bisa seperti sekarang ini. Lengkapi masakan ibu yang sudah pasti anda menginginkannya.

7. Belanja Oleh-Oleh.

Pulang kampung harus membawa oleh-oleh khususnya makanan yang akan selalu dikenang. Jenisnya tentu bermancam-macam dimulai dari makanan, minuman, ataupun suvenir unik. Keseluruhan belanja ini tentu disesuaikan dengan selera anda dan sekeluarga tentu akan anda bagi kepada keluarga besar lainnya yang kebetulan pada momen ini tidak bisa ikut hadir pulang bersama anda.

8. Mencari Barang Khusus Anda.

Mungkin ada niat pulang kampung untuk mencari barang khusus yang harus ditemukan di kampung halaman tidak ada di tempat lain seperti barang kuno antik seperti jam dinding ataupun perabot kuno jaman dulu. Ekspedisi ini sudah ada beberapa rekan kita melakukannya karena jenis barang yang dicari ini memiliki sejarah penting sebuah momen yang mempengaruhi emosi anda sampai sekarang ini. Pastikan barang khusus yang dicari ini disesuaikan waktu liburan anda bersama keluarga cukup dan bisa sejalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar