Sabtu, 14 November 2020

Jadwal Lengkap Tour de Singkarak 2018: Tanggal, Etape|Rute, Start dan Finish

Acara akbar tahunan di Ranah Minang sebagai ajang kenaikan pangkat pariwisata akan selalu terlaksana setiap tahunnya. Untuk trend yg ke sembilan telah berhasil dengan sukses terealisasi di tahun 2017 ini memberikan imbas positif terhadap denyut nadi perekonomian sampai kunjungan pariwisata. Meskipun tahun lalu sempat terjadi perubahan jadwal hingga empat kali akan tetapi jadwal lengkap tahun 2017 ini sebagai acuan dasar buat Jadwal Lengkap Tour de Singkarak tahun 2018.

Plesirankotatua berhasil mendapat kabar dari website resmi acara akbar www.Tourdesingkarak.Id ini dipastikan program tahunan akbar ini masuk dalam animo kesepuluh akan dalam gelar di tahun 2018 ini. Sudah masuk ke ekspresi dominan kesepuluh berarti program ini sudah masuk sati dekade menciptakan para pihak terkait ingin berkerjasama & adanya minat menurut Provinsi tetangga contohnya Jambi dan Riau buat masuk dalam rute atau etape dalam program ini nanti.

Jadwal yang telah di publish ke masyarakat umum bahwa acara Tour de Singkarak 2018 ini akan berlangsung dari tanggal 3 November 2018 hingga 11 November 2018. Kemeriahan acara ini akan memberikan atensi lebih banyak dan akan ada pengaruh positif terhadap Sumatera Barat secara keseluruhan.

Kilas Balik Sejarah Acara Akbar Tour de Singkarak.

Acara ini merupakan sebuah program balap sepeda skala internasional yang berhubungan menggunakan berbagai pihak contohnya Kementrian Pariwisata, Dinas Pariwisata Daerah, Persatuan Balap Sepeda Internasional Union Cycliste Insternational dan Amaury Sport Organization yang sudah berpartisipasi pada ajang bergengsi dalam Tour de France dalam negara Perancis.

Acara perdana ini dimulai dalam yahun 2009 hanya menempuh jeda sekitar 464,7 km saja menggunakan rute dimulai menurut kota Padang - Bukittinggi - Sawahlunto - Danau Kembar - hingga berakhir dalam Dermaga Danau Singkarak.

Dengan berjalannya ketika

Walaupun untuk dana anggaran yang dipersiapkan di pusat tahun lalu masih di support tetapi untuk tahun ini berhenti tetapi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan melakukan upaya terbaik untuk mewujudkan acara ini tetap terlaksana dengan baik dari beberapa elemen dari Pemerintah Daerah dan sponsor terkait agar hadiah yang akan menjadi utama menjadi hal yang sangat diperhatikan. Untuk infrastruktur pendukung termasuk jalan dan penginapan sudah siap menyambut kedatangan seluruh elemen pendukung acara ini termasuk peserta, official, hingga wisatawan yang ingin melihat ajang penting balap sepeda yang hadir di Provonsi Sumatera Barat

Baca juga:

Wisata Pulau Dekat Dari Kota Padang Sumatera Barat

Tempat Wisata Sejarah Di Sumatera Barat: Tempat Menarik Sepanjang Masa Kesukaan Para Turis Dunia

Tour de Singkarak |TdS-2018 ini yang akan dilaksanakan di November 2018 ini akan memulai start perjalanan dari kota Bukittinggi dan akan finish di kota Padang Pariaman Sumatera Barat. Kami akan menunggu Jadwal Lengkap Tour de Singkarak 2018: Tanggal, Etape|Rute, Start dan Finish dari panitia dan akan kami laporkan di tulisan artikel ini agar semua pihak yang membutuhkan bisa mengetahui posisi perjalanan dari etape yang akan dilalui oleh para peserta dan official yang akan terlibat. Saat sudah dekat ini telah diluncurkan jadwal, tanggal, rute atau etape untuk para team dan para turis yang ingin melihat secara langsung acara tahunan ini menjadi agenda tahunan yang ada di tahun 2018 ini melewati 16 kabupaten kota dan Provinsi dengan total jarak tempuh sekitar 1267 km. Tds | Tour-de-Singkarak-2018 ini akan diikuti sekitar 20 team dari 28 negara dengan rincian 5 team lokal serta 15 team internasional.

Rute|Etape 1: Bukittinggi -> Sijunjung

Tanggal : Minggu 4 Nov 2018

Jarak Tempuh : 140,5 km

Rute|Etape 2: Sawahlunto -> Darmasraya

Tanggal: Senin 5 November 2018

Jarak Tempuh: 204,1 km

Rute|Etape 3: Kabupaten Solok -> Tanah Datar

Tanggal: Selasa 6 November 2018

Jarak Tempuh: 150,4 km

Rute |Etape 4: Padang -> Agam

Tanggal: Rabu 7 November 2018

Jarak Tempuh: 144 km

Rute| Etape 5: Kabupaten 50 kota -> Pasaman

Tanggal: Kamis 8 November 2018

Jarak Tempuh: 170,5 km

Rute| Etape 6: Kota Solok -> Payakumbuh

Tanggal: Jumat 9 November 2018

Jarak Tempuh: 105 km

Rute | Etape 7: Padang Panjang -> Solok Selatan

Tanggal: Sabtu 10 November 2018

Jarak Tempuh: 194,4 km

Rute| Etape 8: Pesisir Selatan -> Pariaman

Tanggal: Minggu 11 November 2018

Jarak Tempuh: 158 km

Baca juga:

Jadwal Lengkap Tour de Singkarak 2017: Tanggal, Etape|Rute, Start dan Finish

Tidak ada komentar:

Posting Komentar