Jumat, 13 November 2020

Bagaimana Tahap Cara Lengkap Melakukan Travelling Secara Backpacker Ke Singapore Seorang Diri Supaya Tidak Baper

Banyak sekali dicari bahkan ingin menerima keterangan yang rinci buat membantu para pemula atau newbie yg inhin melakukan travelling secara backpacker ke Singapore seseorang ini. Pengalaman berdasarkan traveller lain memang sebagai sebuah petunjuk buat melakukan bepergian pada Singapore karena negara ini poly dipilih buat menghabiskan masa liburan

Poto oleh: cnbc.com

PENTING! Baca ini sebelum anda turun dari pesawat di Bandara Changi Singapore.

Tutorial Langkah Lengkap Cara Mulai Turun Dari Pesawat Udara Di Bandara Changi Singapura Menuju Ke Transportasi Publik

1. Siapkan Budget Travelling Anda.

Memang awal untuk melakukan travelling sudah tentu dan pasti jumlah budget berupa uang yang cukup untuk menghabiskan waktu liburan anda di Singapore.  Jumlah hari yang akan anda bahiskan merupakan jumlah uang yang akan anda keluarkan, semakin banyak hari yang dihabiskan semakin mahal uang yang akan anda siapkan. Karena negara ini termasuk biaya hidup per harinya cukup tinggi jadi anda harus waspada dengan jumlah uang yang akan dipersiapkan.

2. Siapkan Paspor Dokumen Resmi Perjalanan.

Tentu masuk ke negara Singapore anda harus mempersiapkan dokumen resmi yang diakui dunia internasional adalah paspor. Paspor hijau yang diterbitkan oleh Imigrasi Indonesia menjadi dasar untuk bisa digunakan saat masuk ke negara Singapore. Persiapkan paspor hijau anda jika sudah memiliki pastikan masa berlaku masih dalam jangaka waktu minimal 6 bulan, sebaiknya 12 bulan untuk memberikan rasa aman saat travelling nanti.

3. Siapkan Daftar Perjalanan atau Itinerary.

Harus anda persiapkan dengan rinci dan jelas nanti di Singapore ini mau ngapain saja. Anda mau melakukan perjalanan travelling kemana saja dan lokasi tempatnya juga disebutkan. Itinarary ini merupakan petunjuk atau pedoman bagi anda untuk menentukan langkah agar lebih fokus dan terarah. Setiap langkah yang anda lakukan merupakan jumlah uang yang akan anda keluarkan harus dihitung karena berhubungan dengan budget yang telah anda persiapkan di awal. Semakin banyak anda mengunjungi tempat wisata semakin banyak pula uang yang akan anda keluarkan. Usahakan jangan sampai over budget.

Baca selengkapnya:

Destinasi Wisata Penting Gratis Harus Dikunjungi di Negara Singapura

Traveler Indonesia Belanja Murah Di Singapore Harus Ke Tempat Ini

4. Pahami Sistem Transportasi Singapore.

Di Singapore sudah tersedia transportasi publik yang sudah terintegrasi bahkan sudah tepat waktu atau real time. Banyak sekali traveller backpacker menggunakan transportasi MRT karena lebih efisien dan harga masih terjangkau. Untuk sendiri anda sebaiknya banyak menggunakan transportasi publik MRT atau bus karena biaya perjalananya murah jika dibandingkan dengan taksi di Singapore. Pastikan anda memahami dengan baik sehingga travelling anda di sana menjadi nyaman dan menyenangkan.

Baca selengkapnya:

Mau Ke Singapura: Pahami Kenali Transportasi Publik Untuk Melakukan Perjalanan Semua Pusat Wisata Menggunakan Bis, LRT, MRT, Serta Sentosa Express

Kartu Penting Pembayaran Transportasi Publik MRT, Bis, dan LRT Di Singapura

5. Lokasi Penginapan Kesukaan Backpacker.

Tema perjalanan anda sekarang sudah termasuk dalam jenis backpacker sebaiknya memilih jenis penginapan yang sama pula. Di negara Singapore ada kawasan yang menjadi rekomendasi untuk dipilih dan lokasinya sangat dekat dengan pusat kota bahkan trnsportasi publik. Pilihan jenis hostel ini cukup bervariasi dan bisa anda pilih sesuai dengan selera.

Baca selengkapnya:

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Singapura

6. Wisata Kuliner.

Jika anda ingin mendapatkan wisata kuliner yang enak dan halal tentu ada traveller yang memberikan rekomendasi. Jadi selama anda disana tidak khawatir untuk menjadi makanan yang halal agar perut tetap terisi perjalanan liburan tetap berjalanan dengan baik. Anda jangan khawatir lokasi ini sudah banyak menjadi pilihan dan jenis makanan yang ada disana masih sesuai dengan selera orang Indonesia.

Baca selengkapnya:

Wisata Kuliner Tempat Makan Enak Halal Di Singapore

Jajanan Makanan Murah Halal Terkenal Serta Khas Di Singapore

7. Pahami Paking Barang Bawaan.

Tema backpacker tentu saja anda membawa barang yang diperlukan saja, tidak perlu banyak tetapi cukup selama melakukan perjalanan disana. Untuk menentukan apa saja yang akan dibawa sebenarnya tergantung dari backpacker itu sendiri. Hitung berapa hari anda melakukan perjalanan dan berapa pakaian yang akan dibawa. Pastikan cukup tidak berlebih dan seluruh barang bawaan ini dibutuhkan saat travelling, jangan barang yang tidak penting anda bawa begitu sebaliknya.

Baca selengkapnya:

Tips Cara Packing Baju Backpacker Dengan Satu Tas Ransel Saja Sangat Mudah

8. Pahami Isian Kartu Imigrasi.

Saat anda melakukan travelling ke Singapore pastikan anda harus mengisis seluruh isian kolom yang tersedia di kertas atau kartu imigrasi saat memasuki negara ini di Bandara Changi. Semua isian harus diisi dengan jujur saat terjadi pertanyaan dari petugas Imigrasi. Anda harus menyebutkan secara rinci dan jujur seluruh informasi yang berkaitan dengan anda travelling ke negara ini.

Baca selengkapnya:

Cara Mengisi Kartu Kertas Imigrasi Singapore atau Singapura

Tips Mudah Pengalaman Menghadapi Pertanyaan Petugas Imigrasi Pada Saat Pemeriksaan Paspor

9. Bawa Adaptor Universal Selama Travelling.

Tentu saja anda memerlukan charging untuk seluruh aktifitas smartphone, elektronik, hingga laptop. Saat semuanya sudah low bat tentu membutuhkan charger yang kompetibel dengan colokan listrik di Singapore. Circuit yang tertanam di dinding penginapan hostel tentu berbeda dengan Indonesia. Untuk bisa terhubung anda harus membawa adaptor universal agar semua peralatan gadget dan smartphone bisa on terus.

Baca selengkapnya:

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar