Minggu, 22 November 2020

Bingung Mau Bikin Chanel Youtube Tapi Tidak Tahu Topik Apa Yang Akan Dibuat

Seorang newbie atau pemula mau membuat chanel youtube tetapi nir tahu harus bagaimana. Dimulai dari topik yg akan diangkat apakah sinkron menggunakan kemampuan atau nir. Pertanyaan ini akan selalu hadir bahkan selalu sebagai polemik akibatnya galau sendiri. Sebenanrnya aku sudah menulis topik yang terpopuler pada youtube ketika ini [baca: link] yang bisa menjadi berita awal. Saya ingin menaruh sedikit sharing bagi anda yg mau memulai bermain dalam youtube sebagai seseorang youtuber sejati inilah jawaban kebingungan yg nir perlu terjadi.

1. Tanya ke diri sendiri.

Jika anda ingin menjadi seseorang youtuber harus pulang ke diri sendiri, anda sukanya dibidang apa. Dimulai berdasarkan hobi sanggup dimulai diangkat pada chanel anda. Misalnya: anda senang travelling, memasak, berkebun, fashion, dsb. Dari norma mampu menjadi awal karya yang akan dibentuk.

Dua. Selalu mengasah kemampuan.

Awal membuat vidieo harus sesuai menggunakan kemampuan

3. Jadi diri sendiri.

Vidio yang dibuat tidak akan menarik jika tidak mencerminkan diri anda sendiri. Apabila anda menjadi diri orang lain akan terlihat janggal bahkan audience anda akan menjadi bosan serta meninggalkan chanel yang anda buat sehingga untuk menciptakan subscriber butuh waktu yang cukup lama.

4. Tidak Perlu Mahal.

Jika anda seorang pemula atau newbie peralatan record vodio tidak langsung wow, dimulai dari kamera handphone saja sudah cukup memadai. Setelah chanel anda berkembang dan mempunyai audience yang cukup banyak dan pendapatan dari adsense sudah memadai bisa anda pertimbangkan untuk membeli kamera baru yang lebih baik kualitasnya untuk mempertinggi mobilitas chanel youtube. Prinsip awal membangun lebih baik daripada peralatan mahal tapi karya tidak mencerminkan diri anda.

5. Selalu Mengikuti Trend.

Sebagai youtuber harus selalu mengikuti perkembangan media sosial dimulai dari chanel youtube itu sendiri atau komunitas. Mengikuti trend ini jangan salah kaprah ambil perkembangan yang sesuai dengan prinsip yang sesuai dengan karakter chanelmu. Dari sini anda bisa memulai pertualangan membuat vidio baik secara outdoor ayau indoor.

Inilah tips awal yang bisa anda mulai untuk membuat vidio untuk chanel youtube anda yang masih pemula atau newbie. Topik makanan yang sangat direkomendasikan untuk memulai vidio awal anda. Bertema mukbang makanan seperti mie instant atau review makanan yang dijual di food court atau street food dapat menjadi rekomendasi bagi anda yang masih bingung untuk memulai. Banyak youtuber terkenal memulai sesuatu hal yang tidak dengan sengaja menjadi topik utama chanel yang mereka bangun. Semoga tulisan ini dapat membuka cakrawala anda yang ingin membangun chanel youtube sendiri tetapi masih ragu dalam mengambil keputusan untuk menentuk arah kemana harus berjalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar