Jumat, 13 November 2020

Ingin Tidur Enak Nyaman Saat Travelling Menggungakan Kereta Malam: Tips Mudah Untuk Mewujudkannya

Mungkin anda masih ada rencana buat menggunakan kereta buat melakukan perpindahaan kota atau negara ketika aktualisasi diri secara umum dikuasai liburan travelling nanti sebagai sebuah solusi terbaik yg bisa anda masukan ke pada itinerary nanti. Yang menjadi perhatian adalah ingin cita cita rasanya tidur nyenyak dan nyaman selama bepergian nanti telah menjadi keharusan. Untuk mewujudkannya anda wajib punya tips

Poto oleh: ranselkecil.com

Saat anda tidur tentu harus nyenyak dan harus cukup waktu karena sebelum berangkat anda telah menghabiskan banyak waktu untuk mengikuti seluruh itinerary perjalanan dan melanjutkan ke negara atau kota tujuan lainnya sehingga harus istirahat di atas kereta nantu. Memang saat perjalanan pada malam hari banyak dipilih karena inilah cara terbaik untuk menghemat biaya penginapan hostel atau hotel. Saat berpindah anda sudah bisa tidur untuk melepas lelah dan capek yang telah dirasakan. Selama perjalanan ini anda jangan begadang karena di tujuan akhir nanti anda sudah mulai lagi estafet kunjungan ke tempat wisata yang harus membutuhkan fisik yang cukup baik dan tidak sakit.

Plesirankotatua berhasil membuat sebuah rekomendasi bagaimana cara mewujudkan tidur enak dan nyaman saat anda berada di atas kereta api menuju ke kota tujuan baru atau negara tujuan tetap dalam kondisi baik. Sangat mudah bahkan sudah ada dipikiran anda hanya masih ragu untuk mewujudkannya. Berikut penjelasannya:

1. Gunakan Alat Tidur.

Memang ada beberapa kelas yang ada di kereta api bisa dipilih oleh para traveller. Dimulai dari kelas ekonomi hingga kelas eksekutif sebagai pilihan terbaik sebagai rekomendasi yang bisa anda pilih sesuai dengan budget yang telah dipersiapkan. Khusus anda memilih kelas ekonomi tentu mempunyai keterbatasan saat tidur dan perlu ditambah alat tidur yang sudah anda persiapkan seperti kompartemen tidur untuk memberikan efek nyaman pada punggung. Pilihan terbaik ini bisa berbentuk busa mirip alas tidur biasa yang bisa digulung dan diikat di tas ransel.

Setiap tempat tidur yang disesuaikan sudah tentu pasti ukuran standar dan hanya muat untuk satu penumpang saja. Untuk kelas ekonomi akan mendapatkan semua fasilitas yang sangat ekonomis dan saat anda telah bangun di pagi hari masih ada teraga pinggang dan punggung agak pegal bahkan sedikit kram. Nanh, untuk mengatasi ini khusus di kelas ekonomi anda harus membawa alat tambahan.

2. Letakan Barang Di Tempat Aman.

Anda harus mengamankan seluruh barang bawaan, khusus bagi anda traveller secara backpacker tentu hanya membawa satu tas ransel saja lebih praktis dan tempat untuk meletakan barang sudah tentu pasti masih dekat dari jangkauan. Saat anda tidur pulas di perjalanan nanti harus tetap waspada karena masih ada oknum yang melakukan pencurian bahkan perampokan, dengan momen inilah mereka mengambil kesempatan dan akan mengambil seluruh isi barang dan kemudian menghilang. Hal yang paling mereka cari barang yang sangat berharga seperti gadget, smartphone, hingga laptop. Apabila di kereta yang anda tumpangi nanti disediakan lemari khusus penumpang yang dilengkapi dengan kunci dan CCTV pengawas sebaiknya anda gunakan.

Khusus anda memilih kelas eksekutif atau VIP ini memiliki ruangan pribadi, pastikan anda sebelum tidur sudah terkunci semua lock and lock dari dalam agar saat anda tidur menjadi lebih nyenyak. Terkadang anda asyik bermain di dalam bersama gadget dan tertidur lupa mengunci, antisipasikan sudah berada di dalam ruangan langsung dikunci. Untuk barang penting seperti dokumen dan lainnya disimpan terpisah di locker yang telah disediakan oleh pengelola kereta api.

3. Smart Paking Pakaian.

Dengan keterbatasan jumlah hari yang akan menjadi waktu berlibur tentu anda harus mempelajari teknik paking yang baik. Teknik ini sangat diperlukan menyusun seluruh pakaian dan barang bawaan sesuai dengan tingkat dan sering digunakan saat travelling nanti. Anda jangan sampai salah susun jika terjadi anda akan kerepotan mencari barang yang sangat diperlukan diletakan paling bawah sedangkan yang tidak sering diletakan paling atas. Polas seperti ini harus anda pahami dan dimengerti karena perjalanan travelling seperti ini harus ada skill teknis agar tetap nyaman selama perjalanan.

4. Pilih Bed Atas Untuk Kenyamanan.

Khusus anda di kelas ekonomi atau bisnis jika ada pilihan tempat tidur sebaiknya pilih bed paling atas untuk mengindari anda dari ketidaknyamanan lalu lintas orang sejak memasuki area tempat tidur anda. Bed atas memberikan kenyamanan yang cukup baik jika dibandingkan dengan bed paling bawah karena areanya lebih privacy dan terhindar dari gesekan barang saat penumpang lain melintas. Pastikan bed paling atas ini dipilih agar saat anda istirahat bisa lebih nyaman dan pantauan terhadap barang bawaan lebih terjamin.

5. Sebelum Tidur Telah Makan Malam Lengkap.

Saat anda akan melakukan aktifitas tidur sebaiknya anda telah selesai makan malam lengkap. Semua aktifitas makan telah selesai dan setelah sampai di atas kereta anda hanya melakukan tidur pulas seperti bayi dan jika makan hanya ngemil dan melakukan aktifitas ringan saja. Apabila saat tengah perjalanan harus ke toilet pastikan arahnya tidak jauh dari bed anda.

6. Jangan Pilih Bed Dekat Toilet.

Ini yang menjadi sangat diperhatikan, sebaiknya posisi letak bed anda jangan dekat dengan toilet ataupun pintu penghubung antara kereta. Sudah ada kedengaran suara benturan atau suara saat buka dan tutup pintu yang akan mengganggu kenyenyakan tidur anda saat travelling nanti. Rekomendasi tempat favorit adalah di tengah yang pasti sudah banyak disenangi oleh para traveller seluruh dunia.

7. Bawa Alat Tambahan Saat Tidur.

Mungkin anda saat tidur harus dalam kondisi ruangan gelap tetapi ruangan di kereta masih ada cahaya lampu. Anda harus membawa alat penutup mata sendiri dan bisa anda gunakan saat akan tidur selama kereta berjalan. Jika anda tidak membawa penutup mata dan ruangan masih terang otomatis anda akan tidak bisa tidur nyenyak dan pulas.

KESIMPULAN.

Setelah anda mengetahui caranya hal yang sangat penting adalah anda harus bisa menerima keadaan dan enjoy dengan situasi ini saat melakukan perjalanan. Jika ada bisa menerima dan selalu menikmati perjalanan ini hati senang apapun kondisi diperjalanan bisa anda terima dan tidur akan pulas dan nyenyak. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat travelling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar