Sabtu, 21 November 2020

Cara Hitung Jitu Seorang Backpacker : Damri Tranek vs Taksi di Bandara Internasional Minangkabau Padang Sumatera Barat

Seorang backpacker hitungan biaya sangat diperhatikan termasuk bus Damri atau Tranek memakai taksi bandara dalam Bandara Internasional Minangkabau [BIM] Padang Sumatera Barat. Memang sangat lumrah uang yang akan dimuntahkan harus diketahui secara detil bahkan wajib tahu hitungan cermat buat dibayarkan. Saya ingin mengulas sedikit perbandingan kasus harga jika seorang backpacker memakai bus Damri atau Tranek menggunakan armada taksi resmi dalam BIM Padang.

Poto oleh: huffingtonpost.com

1. Taksi resmi bandara.

Untuk taksi bandara sudah dipersiapakan sang beberapa pihak baik partikelir dan pengelola bandara. Dengan adanya transportasi taksi bandara ini bisa mengakomodir asa rakyat buat terkoneksi eksklusif memakai kota Padang. Ada beberapa jenis taksi resmi yg ditunjuk sang PT Angkasa Pura Padang misalnya Blue Bird, Express, dan Taksi Koperasi berwarna kuning. Ketiga jenis taksi ini relatif representatif dan kompetitif pada segi kenyamanan & harga. Tetapi bila anda naik berdasarkan BIM nir mampu menentukan, tergantung antrian yg sudah dikelola dengan sistim tunggu taksi. Pengelola akan memberikan porto tambahan IDR 20rb jika anda menggunakan taksi resmi diluar biaya transportasi sesuai argo meter sampai ke tujuan akhir.

Untuk porto transportasi tergantung menurut jarak yg ditempuh dan diubahsuaikan menggunakan tujuan penumpang.

2. Bus Damri atau Tranek.

Kedua bus publik yg telah ditunjuk ini mempunyai harga yang sama dengan tujuan nir sinkron. Untuk Damri tujuan akhir Lapangan Imam Bonjol, & bus Tranek tujuan akhir Lubuk Begalung. Tergantung destinasi akhir anda,

Setelah melihat perbandingan ini mana yang terbaik oleh seorang backpacker?. Tentu akan memilih pilihan nomer dua. Dengan harga yang cukup terjangkau dan luasnya tempat penyimpanan barang. Kedua armada ini terparkir di lokasi yang berdekatan. Apabila anda telah mengambil seluruh bagase di ruang kedatangan, ambil posisi keluar sebelah kiri. Berjalan sekitar 5 menit dan posisi diujung telah tersedia seluruh armada resmi bandara yang parkir menunggu penumpang.

Jadwal tunggu bus Damri dan Tranek dimulai pukul 08:00 WIB - 18:00 WIB. Untuk armada taksi 08:00 WIB - 20:00 WIB bisa lebih tergantung ketersedian taksi pada saat anda mendarat di BIM Padang Sumbar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar