Jumat, 15 Mei 2020

Kesalahan Paling Umum Dilakukan Traveler Di Negara Tujuan Wisata: Hindari Jangan Sampai Terjadi Pada Anda

Dengan senangnya berada pada negara tujuan untuk melakukan bepergian traveling liburan nir terlepas kesalahan yg dibentuk sang traveler secara umum wajib dihindari supaya kenyamanan selama mengisi waktu musin cuti ini permanen sinkron memakai rencana. Namun apa daya terdapat kesalahan paling umun dilakukan oleh traveler ketika memulai trip ini pada hari pertama dan berikutnya menjadi akibatnya menjadi pelajaran yang berharga buat nir terulang lagi lantaran menyisakan penyesalan hingga mengeluarkan uang yang nir sedikit. Pengalaman yg kami rasakan ini ingin sharing dalam tabrakan pena yg akan membukakan wawasan anda agar nir terjadi disaat anda ingin melakukan bepergian liburan ke luar negeri. Apa saja kesalahan paling umum yg dilakukan oleh traveler ketika berada dalam negara tujuan wisata, berikut penjelasan lengkapnya:

Poto credit:shutterstock.Com

#1. Salah Turun Stasiun Pemberhentian.

Sudah sangat generik sekali disaat berada di negara orang masih memerlukan sedikit adaptasi buat mengerti bahwa lokasi yang akan menjadi pemberhentian terlewatkan jauh sampai wajib memutar pulang membutuhkan saat & porto tambahan. Kalau MRT atau LRT tidak kasus lantaran terdapat kereta yg berlawanan arah akan mengantarkan anda ke stasiun yg sudah terlewatkan & bayarnya sesuai memakai jeda naik pertama ke terminal yang dituju. Bagaimana menggunakan bus umum yang mengharuskan anda wajib menunggu lebih usang

Note! jadi, anda harus memastikan semua informasi dimana turun dan dimana harus keluar terminal diteliti dengan rinci supaya tidak terjadi hal seperti yang kami rasakan. Riset lah dengan seksama dan jika perlu anda gunakan map lebih terarah agar perjalanan wisata menjadi efektif serta efisien.

#2. Lupa Aktifkan Internatinal Roaming.

Fenomena ini memang sangat banyak dialami bahkan dengan kelupaan karena waktu sudah dekat tidak ada ingat akhirnya kartu SIM card yang dibawa tetap dari Indonesia tetap dipakai juga dinegara tujuan, akhirnya anda akan membayar koneksi saat anda menggunakan smartphone. Dengan situasi seperti ini menjadikan biaya yang akan anda bayar sangat luar biasa mahal bahkan tidak menyadari anda telah mengeluarkan biaya sangat besar.

Note! khusus anda seorang traveler ala backpacker yang masih menggunakan SIM card negara lokal dengan mendatangi kantor provider yang dipakai dengan membuka international roaming dengan membeli paket internet di negara tujuan. Cara seperti menjadi solusi terbaik untuk mendapatkan harga terbaik dan pastinya paket yang disediakan oleh provider tersebut cukup variatif dengan memperhatikan kebutuhan dari traveler.

#3. Salah Memilih Tempat Wisata Kesukaan.

Kesalahan seperti ini banyak sekali terjadi disaat traveler datang ke tempat wisata tidak sesuai dengan keinginan. Seperti anda yang menyukai destinasi wisata shopping mall berkunjung ke lokasi wisata alam yang jauh dari keramaian yang akan menjemukan bahkan gondok untuk mengisi waktu kunjungan. Seorang traveler harus memilih sesuai dengan keinginan supaya traveling ini memang sesuai karakter.

Note! menentukan tempat wisata memang harus sesuai dengan keinginan dan karakter anda. Riset juga diperlukan apakah negara tempat wisata yang anda pilih ini memang layak dikunjungi. Apabila terjadi kesalahan berapa banyak kerugian yang akan anda bayar seperti waktu anda habis percuma begitu saja tanpa ada hasil berikut dengan biaya yang telah dikeluarkan. Jangan sampai terjadi hal seperti ini karena saat anda berada di negara ini sudah tentu pasti butuh uang yang tidak sedikit dan harus hargai itu.

#4. Khusus Traveler Muslim: Lupa Meneliti Konsep Makanan.

Ada negara tujuan yang tidak banyak tersedia menu halal sehingga terjadi keterbatasan untuk menyantapnya khusus rekan muslim. Kelupaan saat berada di sana menjadi masalah tersendiri dan harus meneliti satu per satu menu yang akan disantap sehingga anda merasa tidak nyaman saat menikmati hidangan tersebut. Seperti di negara dekat saja seperti Singapore dan Malaysia masih ada menu non halal tetapi cukup banyak menu halal yang ada di lokasi yang sama. Berbeda dengan kami berada di Hongkong, Macau, Kamboja, hingga Vietnam memang makanan non halal yang cukup tinggi menjadikan kami terbatas untuk menyantap makanan khas disana terpaksa kami lebih memilih buah-buahan dan sayuran untuk hidangan yang kami santap selama liburan disana.

Note! memang makanan dan minuman menjadi hal prinsip bagi rekan muslim yang ingin mendapatkan hidangan ini saat menikmati wisata kuliner disana. Meneliti dan lakukan riset yang rinci agar anda mengetahui dimana saja lokasi terbaik untuk bersantap sehingga selama anda traveling menjadi menyenangkan dan aman.

#5. Cepat Putus Asa Sehingga Panik Pilih Transportasi Nyaman.

Saat anda berada di negara orang sudah tentu pasti akan merasakan semua kegiatan dilakukan sendiri dimulai dari makan, menggunakan transportasi, hingga angkat barang sendiri. Fenomena seperti ini telah menjadi kebiasaan bagi penduduk lokal dimana semua pekerjaan harus dilakukan sendiri dan apabila ingin mendapatkan kenyaman harus membayar lebih. Seperti contohnya, anda merasa malas berjalanan kaki untuk menuju ke tempat wisata ingin mendapatkan kenyamanan sudah tentu pasti akan memilih taksi. Karena malas berpikir untuk naik transportasi umum dan ribet jika dilakukan maka muncul rasa putus asa, akhirnya mengeluarkan uang lebih demi menetupi kepanikan tersebut.

Note! melakukan perjalanan sendiri tanpa tour agency memang harus ada susah payahnya agar biaya yang anda keluarkan ini sesuai dengan budget. Hampir semua pola akomodasi yang akan dilakukan banyak repotnya sehingga rasa putus asa harus dihindari. Apabila anda mampu melakukan traveling secara backpacker budget terbatas yang harus siap-siap bekerja ekstra keras di negara tujuan tidak mudah panik dan rela berkorban demi mengisi semua itinerary perjalanan ini tetap terlaksana dengan baik.

#6. Salah Makan Akibat Sakit Selama Traveling.

Saking senangnya di negara tujuan dan melihat kuliner yang sudah masuh dalam daftar incaran menjadi kalap terkadang kondisi tubuh anda terlupakan. Setiap traveler pastinya mempunyai pantangan untuk harus dihindari agar kestabilan tubuh dapat dipertahankan sehingga zona sehat tetap masih dalam genggaman. Disaat salah makan di negara tujuan anda akan jatuh sakit terutama sakit perut hingga mencret. Akibatnya traveling anda terkendala harus sehat terlebih dahulu banyak stay di hotel tidak bisa ngapa-ngapain. Jadi, harus berhati-hati agar anda mampu menjaga kesahatan walaupun saat traveling.

Note! setiap negara memang wisata kulinernya sangat menggoda apalagi anda menyukainya dan rekomendasi dari traveler banyak sekali tertulis di blog hingga review dari komunitas. Sebelum menyantapnya anda harus mengetahui semua aspek isian hingga bumbu yang digunakan apakah sesuai dengan kondisi tubuh anda. Jadi, pelajari terlebih dahulu hingga dapat meminimalisir sakit saat traveling.

#7. Tidak Memahami Karakter Penduduk Negara Tujuan.

Perlu disadari saat anda berada di negara tujuan pastinya akan menghadapi penduduk lokal dengan keunikan masing-masing. Anda harus mengetahuinya dan dapatkan informasi ini agar selama anda berinteraksi dengan mereka dapat berkomunikasi dengan baik tidak terjadi hal-hal yang tidak nyaman. Seperti contoh saat anda melakukan kunjungan atau traveling ke Singapore pastinya anda harus mengetahui bagaimana karakter orang disana sehingga anda tidak salah mengambil tindakan.

Baca juga:

Ciri Khas Singapore Cara Awal Kenal Kharakter Kebiasaan Penduduk Lokal

Jenis Phobia Traveler Saat Traveling: Jangan Menjadi Penghambat Saat Menikmati Liburan

Saat Anda Ingin Traveling Bareng: Tipe Traveler Mana Paling Mendekati Gaya Karaktermu

Note! memang benar adanya disaat anda ingin mengetahui karakter penduduk lokal disana harus mengetahui apa saja sifat yang harus diketahui agar anda tetap dapat traveling dengan baik hingga stay sementara disana menjadi sangat fenomenal dalam kehidupan anda bahkan pengalaman yang tidak terlupakan sepanjang masa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar