Jumat, 15 Mei 2020

Gaji 2 Jutaan Per Bulan Anda Telah Mampu Persiapkan Liburan Ala Backpacker: Tips Ini Memandu Agar Bisa Terlaksana Di Tahun Ini

Jangan berkecil hati di saat anda memiliki gaji 2 jutaan saja per bulan sudah memberikan peluang buat mampu persiapkan diri liburan secara backpacker ke luar negeri sebagai lokasi destinasi wisata liburan yg diinginkan. Bahkan asa yang terbesit dipikiran ingin cita cita rasanya menginjakan kaki disana sekali saja, bila menerima kesempatan bagaimana cara mewujudkannya. Di goresan pena ini kami ingin berbagi tips buat memandu anda buat bisa melakukan traveling ke luar negeri dan mampu terwujud pada tahun ini, kenapa nir?.

Poto cedit: travelstart.Com.Ng

Jadi, honor bulanan dua jutaan per bulan telah memberikan jalan awal yg sanggup anda terapkan strategi ini agar seluruh liburan bertema backapcker ke luar negeri telah sebagai pilihan lantaran kemudahan yg didapatkan. Pastinya buat mengisi waktu liburan yg sangat terjangkau ini nir perlu mahal permanen bisa anda rasakan pada tahun ini. Semoga goresan pena ini dapat menjadi inspirasi khusus bagi pemula yg putus harapan bagaimana mewujudkannya, tips relatif mudah dan semoga bisa terealisasi dalam tahun ini.

#1. Setiap bulan anda eksklusif membagi semua pengeluaran rutin termasuk pos liburan. Hal yg sangat krusial menjadi cost bulanan bagi anda seseorang karyawan yg tinggal dalam perantauan ini dimulai berdasarkan kebutuhan sehari-hari, kebutuhan sosial, pendidikan, wisata, serta tabungan. Bagi semuanya sesuai menggunakan alokasi yg anda inginkan & setiap bulan pos buat liburan ini harus dimuntahkan dan masukan ke pada amplop sekitar IDR150.000 saja sudah memberikan peluang buat memulainya. Apabila setiap bulan ini anda keluarkan terus hingga satu tahun anda telah mendapatkan modal liburan IDR1,8 juta. Modal ini telah sebagai besar buat anda alokasikan ke berbagai pos akomodasi nanti.

#dua. Menjadi smart buat menggunakan uang gaji bulanan anda & pastikan semua pos yang sudah ditetapkan sudah anda buat rencana masing-masing. Walaupun honor sebagian orang menyebutnya berada UMR tetapi anda memiliki skill buat me-manage nya telah sanggup mempersiapkan kehidupan yg lebih layak bahkan dapat merintis usaha yg belum terpikirkan sebelumnya sang orang lain. Contoh saja, buat pos investasi ini anda dapat mengikuti beberapa acara menurut institusi keuangan syariah misalnya dengan adanya paket investasi menggunakan per bulannya sangat terjangkau. Usahakan uang yang anda dapatkan jangan menganggur begitu saja atau transit masuk

Kembali ke pos traveling, anda telah mulai melihat beberapa akomodasi yang akan digunakan saat trip ke luar negeri secara backpacker. Dimulai dari tiket pesawat, hostel, hingga biaya hidup per hari disana. Lakukan riset secara mendalam dan telah banyak para traveler blogger memberikan tulisan yang sangat jitu bagaimanan hemat traveling ke luar negeri yang dapat anda adopsi khusus untuk diri anda sendiri.

Baca juga:

Begini Cara Bawa Bagasi Cukup 7 Kg Saja Boleh Masuk Kabin Penumpang Oleh Airline Air Asia

Jangan Pernah Abaikan Hal Penting Ini Sebelum Memutuskan Travelling Ke Luar Negeri

Tips Cara Packing Baju Backpacker Dengan Satu Tas Ransel Saja Sangat Mudah

#3. Hunting tiket pesawat khusus ke negara ASEAN sebagai destinasi yang sangat disenangi oleh backpacker pemula dan pastikan anda telah mengetahui harga tiket PP airline budget murah LCC seperti Air Asia dimulai dari harga IDR500.000 - IDR800.000. Harga ini sangat terbaik dan harus menjadi target anda untuk traveling. Destinasi wisata yang menjadi favorit adalah Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan lainnya sesuai dengan keinginan anda. Di poin ini anda harus mengetahui trend harga murah dan selalu pantengin websitenya untuk mendapatkan harga paling minimal untuk bepergian.

#4. Jangan remehkan uang logam yang anda dapatkan setiap hari dari aktifitas transaksi selama sebulan dapat menjadi tambahan. Saat anda melakukan pembelian dan transaksi lainnya ada uang kembalian ribuan dapat anda simpan dan mampu memberikan efek luar biasa dan tidak terasa uang yang terkumpul satu hari saja IDR1500 telah menghasilkan per bulan IDR45.000. Bagaimana dengan sampai satu tahun telah memberikan tambahan dana sekitar IDR500.000 lebih. Peluang ini telah kami rasakan dan mampu menambah biaya perjalanan yang sangat jitu dan dapat anda lakukan.

#5. Manfaatkan juga THR yang akan anda dapatkan saat memasuki hari raya untuk tahun ini, dan alokasikan sekitar 30%-40% sebagai dana pegangan atau cadangan lainnya saat traveling berlangsung. Saat menerima uang THR tadi langsung sisihkan masukan ke dalam amplop khusus traveling dan sisanya dapat anda alokasikan ke hal positif lainnya yang akan mengisis waktu lebaran nanti.

#6. Pilih waktu low season saat traveling biasanya sebelum akhir tahun telah banyak promo hebat dari airline dan aplikasi pembelian yang dapat anda manfaatkan. Memang saat sekarang ini pembelian secara online lebih banyak dilakukan lebih praktis serta peluang untuk mendapatkan potongan harga sangat tinggi apalagi airline LCC seperti Air Asia telah memberikan kesempatan untuk mendapatkan harga kursi murah yang harus anda dapatkan saat traveling nanti. Perhatikan informasi ini dan ikuti semua media sosial yang mereka buat sehingga anda mengetahui kapan waktu yang akan menjadi target traveling anda.

#7. PENTING! saat anda berada di negara tujuan pilihan semua biaya paling minimal dimulai dari makan, transportasi, hingga hostel tempat anda menginap. Jika diperlukan anda membawa bekal tambahan dari tanah air seperti makanan instant secukupnya, minuman sachet, hingga makanan kering untuk membantu mengurangi biaya makan di negara tujuan nanti. Kami telah melakukan cara seperti ini dan mampu memberikan hemat makan sekitar 30% yang sangat jitu berhemat. Apalagi di negara Singapura negara yang cukup mahal biaya hidup per hari.

REKAPITULASI:

Sisihkan IDR150.000 x 12 = IDR1.800.000

Sisihkan uang logam per hari IDR1.500 x 30 x 12 = IDR540.000

THR 40% dari gaji pakok IDR2jt = IDR800.000

BUDGET TRAVELING TERKUMPUL: IDR3.140.000

-----> Alokasi pembelian akomodasi traveling:

1. TIKET PESAWAT PP : IDR800.000

2. PASPOR: IDR355.000

3. HOSTEL 3D2N: IDR300.000

4. BIAYA HIDUP PER HARI: IDR150.000 X 4 = IDR600.000

5. TRANSPORTASI SELAMA TRIP: IDR400.000

6. LAINNYA: IDR300.000

TOTAL ALOKASI PEMBELIAN AKOMODASI: IDR2.755.000

SURPLUS: IDR385.000.

Dari angka anda masih dapat berhemat sekitar IDR385.000 sebagai uang lebih saat budget yang dipersiapkan dan dikeluarkan semua faktor akomodasi perjalanan yang akan dibelanjakan. Jadi, anda jangan khawatir dengan gaji 2 jutaan per bulan mampu dan dapat melakukan traveling ke luar negeri secara backpacker dengan lama waktu traveling 3D2N. Semua aspek hidup disana harus ngepas sekali dan jika anda mampu berhemat dibawah angka yang kami sebutkan ini maka anda telah menjadi backpacker smart dan cerdas. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi bagi anda bagaimana liburan murah dengan gaji pas-pasan setiap bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar