Selasa, 26 Mei 2020

Tips Penerbangan Panjang Agar Perjalanan Trip Liburan Tetap Sehat Rapi

Sudah merencanakan liburan menggunakan pesawat udara dalam zona penerbangan panjang nanti telah sebagai impian para backpacker kelas global menggunakan budget yg telah disiapkan sudah lama ini masanya telah dekat. Penerbangan panjang menjadi sebuah pengalaman yang paling berharga demi mewujudkan rencana liburan yang sudah pada cita-citakan ini sudah segera datang. Pastinya menyambut liburan di tempat atau negara yg anda tuju ketika ini wajib menempuh perjalanan panjang contohnya saat itu nanti tidak akan sebagai konflik serius karena akan rela berkorban buat sebuah harapan yang ingin dirasakan pastinya apapun rintangan harus anda hadapi, termasuk saat tempuh yang sangat usang.

Sebuah tujuan niscaya ada konsekwensi misalnya traveling ini pastinya anda akan berada pada dalam sebuah kabin penumpang yang membutuhkan saat diatas 15 jam perjalanan ini akan melintasi ribuan mil jaraknya akan mencicipi pegalnya otot, rusuh, hingga lengket sekujur tubuh. Pastinya wajah anda akan terlihat kucel, berminyak, hingga mata panda sudah mulai terlihat. Mungkin terlihat sengsara namun perjalanan ini adalah impian anda selama ini wajib segera diwujudkan maka penerbangan panjang ini menjadi cara buat menjembataninya.

Pada gesekan pena artikel kali ini pastinya anda membutuhkan sebah jawaban apa saja tips ketika berada pada zona penerbangan jauh supaya tubuh tetap segar sehat sehingga saat anda menginjakan kaki di bandara tujuan paras tetap berseri, berikut penjelasannya:

#1. Memilih Tempat Duduk Sekitar Emergency Seat.

Hal yang sangat mempengaruhi ketenangan ketika duduk memang wajib menentukan loka duduk yg memiliki

#2. Harus Tidur Cukup Selama Penerbangan Jauh Nanti.

Pastinya pernebangan jauh seperti anda akan berpindah ke negara yang akan berbeda suasananya di Indonesia. Perbedaan zona waktu pastinya ada waktu cepat bahkan lebih lambat, hal yang harus menjadi perhatian anda adalah pola tidur yang harus cukup dapat dimulai sebelum perjalanan ini dimulai seperti anda harus membiasakan diri untuk tidur lebih cepat dan terkadang harus "ngalong" di siang hari dan sedikit melek lebih di waktu malam. Zona waktu yang kami maksudkan disini adalah jika di Indonesia waktunya malam ada di negara lain waktunya menjelang pagi bahkan masih siang menjelang sore. Nah, perbedaan ini lah yang akan mempengaruhi kondisi tubuh yang disebut dengan "jet lag" saat sampai di negara tujuan. Tidak ada salahnya anda juga mempersiapkan diri untuk tetap tidur cukup selama penerbangan nanti walaupun tidak terasa nyaman dan nyenyak setidaknya anda sudah mencoba memberikan "me time" tubuh anda untuk rehat saat perjalanan nanti.

Baca juga:

Tips Bagaimana Cara Menghadapi Serta Memulihkan Jet Lag Saat Badan Terasa Letih Lesu Dan Pusing

#3. Perlengkapan Tambahan Saat Terbang: Penutup Kuping dan Penutup Mata.

Khusus untuk kelas ekonomi memang semua perlengkapan tambahan seperti penutup kuping dan penutup mata harus dibawa sendiri. Sangat beruntunglah anda yang mempunyai budget cukup dapat di kelas bisnis semua perlengkapan ini disediakan oleh airline yang bersangkutan. Fenomena susah tidur ini untuk masing-masing traveler memang berbeda, kebanyakan karena tidak bisa tidur nyenyak karena adanya suara yang mengganggu dan tidak bisa tidur karena suasana kabin masih ada nyala lampu. Nah, untuk mewujudkan anda tetap dapat tidur selama perjalanan nanti walaupun di kelas ekonomi pastikan anda mempersiapkannya sebelum perjalanan dimulai.

Bahkan ada juga traveler menambahkan satu hal penting untuk menyangga kepala sat tidur nanti yaitu bantal leher tiup yang sangat praktis dan akan memberikan rasa nyaman saat anda tidur. Untuk selimut memang sudah diberikan oleh airline, anda dapat melengkapinya dengan memakai pakaian yang cukup tebal karena selama perjalanan nanti suhu kabin selalu terasa dingin.

#4. Pemilihan Pakaian Tepat Saat Traveling Perjalanan Jauh.

Pastinya saat traveling nanti akan banyak duduk dan pastinya suasana pemilihan pakaian harus tepat. Pakaian yang sangat nyaman terutama tidak membuat anda gerah dan berkeringat walaupun dalam suasana udara sejuk. Maksudnya anda harus juga memperhatikan pakaian tersebut dapat menyerap keringat dan pastinya anda nyaman dengan rasa hangat yang siap melindungi diri dari udara dingin selama perjalanan jauh. FYI, walaupun pakaian yang anda pilih sudah tepat pastikan anda juga memperhatikan pemakaian deodoran di area lipatan agar tidak mengeluarkan aroma yang tidak sedap sehingga kenyamanan sekitar anda tetap dalam zona aman dari udara tak sedap.

Perlu diketahui bahwa dalam perjalanan jauh nanti anda harus menghindari jenis pakaian yang banyak mengandung polyster, rekomendasi pilihan jenis cotton dengan teknologi anti bakteri yang dapat meminimalisir aroma tak sedap di tubuh. Karena polyster akan memberikan aroma yang bikin gerah walaupun anda dalam pesawat yang cukup sejuk. Aroma ini menyengat hidung bahkan akan mengganggu penumpang lainnya. Pilihan cotton ini dimulai dari pakaian, jeans, hingga kaos kaki karena komponen perlengkapan ini lah yang paling vital saat anda duduk di dalam pesawat. Untuk jaket sebaiknya ada unsur wool sehingga kehangatan selama anda istirahat nanti dapat diandalkan.

#5. Pastikan Produk Perawatan Kulit Harus Dibawa Serta.

Dengan suasana udara di dalam kabin pesawat dalam waktu yang cukup panjang akan membuat kulit terasa kering dan bahkan kulit wajah juga menjadi kering dan ada yang terkelupas. Ada produk yang melindungi kulit dari fenomena ini adanya permukaan kulit bentuknya sel kulit mati warna putih. Mencegahnya agar tidak banyak terkelupas maka anda harus mengoleskan krim ke permukaan kulit sehingga kadar air yang cukup dapat maksimal. Jika anda memiliki produk khusus perawatan kulit pastikan anda membawanya, jika anda tidak memiliki sudah tentu pasti memilih produk yang terpercaya direkomendasikan ahli dermatologist. Bentuk lotion yang berfungsi sebagai pelembab ini dioleskan sebelum pesawat take of dan saat pemakaian nanti kulit wajah ditepuk-tepuk sehingga lotion ini cepat terserap oleh kulit.

Baca juga:

Beginilah Attitude Seorang Traveler Saat Melakukan Perjalanan Liburan Tetap Dalam Zona Sehat Menyenangkan Tidak Terserang Penyakit Saat Berada Jauh Dari Rumah.

Setelah memasuki zona cahaya matahari yang telah muncul ini akan terasa lebih menyengat cukup kuat terhadap kulit saat berada diketinggian, setelah anda oleskan lotion pelembab tadi makan oleskan juga tabisr surya untuk mencegah kulit terbakar saat jendela tempat duduk terbuka dan menyentuh kulit terasa lebih kuat panasnya.

#6. Jangan sampai salah memilih jenis food and beverages selama di atas pesawat nanti. Menjadi prinsip bahwa makanan dan minuman yang bergizi sangat diutamakan apalagi minuman harus mengandung unsur elektrolit agar ion yang keluar selama penerbangan jauh nanti segera dapat diisi dan tubuh tetap segar. Rasanya mirip seperti air kelapa dan membuat kulit menjadi lebih terjaga sehat dan lebih segar. Apalagi kondisi tubuh saat pesawat telah landing nanti tidak terlalu banyak capek nya. Khusus makanan pastikan mengandung karbohidrat tinggi karena posisi duduk yang cukup lama membuat kondisi pencernaan sangat banyak gas. Jika anda ingin mengurangi gas berlebihan didalam tubuh maka hindari jenis makanan jenis kol atau brokoli. Rekomendasi terbaik adalah jenis kacang-kacangan, pisang, keju, atau yogurt yang akan anda konsumsi selama perjalanan nanti. Jangan pernah sentuh minuman berkarnonasi atau kafein. Terbaik memang air putih dan minuman yang menyehatkan.

Baca juga:

Ternyata Konsumsi Minuman Termasuk Pilihan Buah Segar Ini Langsung Mengganti Ion Tubuh Alami Saat Anda Melakukan Traveling Estafet Kembalikan Tubuh Segar Setelah Berkeringat Seharian

#7. Rambut menjadi perhatian agar tidak lepek bahkan cenderung kering. Udara yang ada di kabin pesawat tentu akan menyedot kelembaban rambut sehingga posisi sandaran kepala akan terasa tertekan mengakibat kondisi rambut akan turut mempengaruhi kestabilannya. Khusus untuk wanita apalagi sangat memperhatikan kondisi rambutnya, wanita akan menggunakan leave-in-conditioner agar kulit rambut tidak berminyak. Wanita akan membuat rambut dikuncir agar saat sandaran ke kurrsi tidak terhimpit. Setelah landing nanti akan semprot dengan hair volunizer sebagai cara terbaik.

Khusus untuk pria tidak terlupakan, pastikan anda menggunakan hairspray atau gel rambut agar rambut tetap tertata walaupun posisi kepala belakang sering tersandar dengan kursi. Rambut tetap dalam posisi baik karena harispray dan gel rambut mampu membentuk rambut tetap baik sempurna saat disisir pertama kali.

#8. Jangan duduk terus selama perjalanan, lakukan aktifitas yang bermanfaat agar anda tidak bosan selama waktu yang panjang sampai tujuan akhir. Banyak sekali aktifitas yang dapat anda lakukan seperti anda seorang traveler blogger dapat memulai menulis apa yang akan menjadi conten artikel yang akan dipublish, atau membaca buku, hingga menonton film. Jangan pernah sia-siakan waktu walaupun anda dalam posisi penerbangan panjang seperti ini. Selalu perhatikan selama perjalanan nanti jangan sampai anda dehidrasi, pegal-pegal hingga terjadi pembengkakan di kaki. Selalu konsumsi air putih yang cukup, melakukan peregangan, hingga melatih pernafasan agar organ tubuh tetap baik dan membantu anda tetap stabil. Dalam jeda beberapa waktu anda dapat berkeliling ke kabin pesawat untuk membuat kaki tetap stabil tidak kram bahkan cenderung susah berjalan kalau tidak dilatih saat perjalanan nanti. Khusus rekan traveler muslim yang melakukan perjalanan jauh seperti ini jangan lupa menunaikan sholat fardhu wajib selalu.

#9. Walaupun anda dalam zona traveling liburan pastikan kerapihan harus tetap terjaga. Beberes sebelum sampai di tempat tujuan menjadi keharusan karena waktu yang dipersiapkan akan cukup saat anda menggunakan toilet sebagai tempat untuk cuci muka, sikat gigi, hingga aktifitas lainnya. Jika perlu anda dapat mengganti pakaian yang terasa sudah tidak sesuai dengan keinginan anda karena lengket dan bau. Anda dapat meminta es batu dan ditaro dalam serbet usapkan sekitar kantong mata agar berkurangnya warna merah mata yang akan mengganggu penampilan. Untuk wanita pastinya akan memperbaiki kosmetik wajah yang sudah mulai pudar dan cuci muka supaya bersih sebelum memakai yang baru.

Baca juga:

Tips Jitu Hindari Sakit Pada Saat Traveling

Semoga tips yang kami sampaikan ini saat anda melakukan perjalanan panjang dan jauh ini tetap dalam kondisi sehat dan pastinya rapi. Semua aktifitas yang kami sebutkan diatas dapat anda sesuaikan agar tidak terjadi kebosana hingga kejenuhan selama penerbangan nanti. Lakukan yang terbaik agar posisi tubuh tidak terlalu capek apalagi anda duduk terlalu lama akan mengakibatkan rasa kram dan tidak nyaman di sekitar kaki. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar