Sabtu, 23 Mei 2020

Bagaimana Cara Mulai Menjadi Seorang Traveler Blogger: Langkah Lengkap Sangat Mudah

Poto credit: onestep4ward.Com

Ada rekan yang ingin mulai menjadi seseorang traveler blogger ingin mengetahui bagaimana cara langkah lengkap sangat mudah

FORMULA! semua aktifitas anda selama traveling dapat menjadi sebuah tulisa apapun itu, dimulai dari anda berangkat hingga menggunakan transportasi. Menginap di hostel mana hingga tempat wisata yang akan measuk dalam itinerary perjalanan. Bahkan semua item perlengkapan hingga aktifitas keseharianpun dapat menjadi sebuah tulisan yang sangat menarik. Itulah seorang traveler blogger yang mampu menghadirkan tulisan perjalanan dalam bentuk tulisan yang rinci, enak dibaca, hingga bermanfaat bagi pembaca yang ingin mencari informasi tersebut di dunia digital internet.

BERIKUT BAGAIMANA CARA MULAI MENJADI SEORANG TRAVELER BLOGGER.

a. Sebutkan nama blog anda.

Jika anda telah memiliki ide nama blog pastikan segera direalisasikan seperti nama blog kami ini Plesirankotatua sebagai contoh nama. Anda dapat memilih nama blog ini sesuai dengan keinginan apakah nama anda atau nama yang menjadi brand penting untuk menghadirkan sebuah image produk yang akan anda bangun di masa yang akan datang.

b. Jika anda mempunyai skill menggunakan hosting berbayar sangat direkomendasikan, apabila dana terbatas dan anda dapat memulainya di platform gratis tidak berbayar gunakan saja blogger.com yang dimiliki oleh Google sebagai cara terbaik. Seperti kami ini tidak menggunakan hosting dan domain berbayar, hanya menggunakan yang gratis saja mampu mengantarkan kami menjadi seorang traveler blogger. Jadi pastikan anda harus memilih platform mana yang akan menjadi pilihan, jika mempunyai budget berlebih gunakan domain dan hosting berbayar. Apabila dana tidak mencukupi seperti awal kami memulai menjadi seorang traveler blog gunakan saja blogger.com sebagau cara terbaik untuk menghemat biaya. Anda jangan khawatir platform yang dimiliki oleh Google ini tentu mempunyai kelebihan, storage penyimpanan data yang anda sematkan di blog tidak terbatas jumlahnya. Maintanance langsung oleh Google, terkoneksi langsung semua produk yang dimiliki oleh Google sebagai raksana dunia digital pencarian terbesar di dunia. Jadi inilah alasan kami memilih blogger.com sebagai platform: tidak membutuhkan uang banyak gratis pula.

FORMULA! jika anda menggunakan domain dan hosting untuk blog memmpunyai harga setiap tahun dengan rincian:

Domain: dimulai dari USD12 per tahun

Hosting: dimulai USD120 per tahun {tergantung perusahaannya apakah lokal atau luar negeri}.

Jadi total biaya yang anda siapkan setiap tahunnya dimulai dari USD132 atau sekitar IDR1,7 juta.

Baca juga:

Domain Dan Web Hosting Sahabat Blogger Pemula Untuk Memulai Bisnis Internet Apapun Bentuknya

Tips Bagaimana Cara Mencari Web Hosting Terbaik: Luar Negeri Atau Dalam Negeri Untuk Kebutuhan Blog Website Bagi Pemula

Cara Mudah Memilih Perusahaan Webhosting Terbaik Khusus Anda Pemula Ingin Buat Blog Website

c. Khusus anda menggunakan wordpress harus memahami semua seluk beluk dibalik cerita penggunaannya termasuk proses pembelian, maintanance, instalasi, hingga pembayaran secara bulanan atau tahunan harus dipahami. Semua persolanan yang berhubungan dengan aktifitas domain dan hosting anda harus secara berkala di cek agar tidak terjadi hosting down atau gagal di crawl oleh Google mengakibatkan prestasi blog anda akan jatuh dan sulit bertengger di papan pertama. Akses yang cepat dan tidak loading lama akan menjadi perhatian penuh karena akan memberikan kenyamanan para pembaca. Kenyamanan ini lah yang akan menjadi nilai paling tinggi saat reader membaca masuk ke tulisan anda tidak butuh waktu lama aksesnya.

d. Mempunyai ide niche tulisan yang akan anda tulis sehingga cerita konten artikel tulisan di blog menjadi bervariasi dan menarik bahkan bertengger di nomer satu pencarian Google, Bing atau Yahoo. Tulisan yang anda buat murni sendiri tidak ada unsur beli artikel karena tidak akan natural seorang traveler blog. Apabila anda melakukan hal seperti ini akan menjadikan blog sepi dari traffic sehingga tersebut sebagai "spam-blog" yang tidak akan disenangi oleh mesin pencari. Memilih niche ini sangat variatif tergantung dari passiona anda untuk memulai sebuah tulisan yang akan menjadi prestasi anda dalam konten artikel.

Baca juga:

Cara Agar Bisa Pintar Menulis Artikel Konten Blog

e. Semua hasil kerja anda ini pastinya akan mendulang uang yang sangat tidak terbatas di dunia internet karena keberhasilan anda untuk membuat tulisan ini bekerja untuk anda dengan transferan uang cukup membelalakan mata anda setiap waktu seperti promosi endorsement hingga menjadi seorang influencer. Banyak sekali peluang yang dapat anda dapatkan sehingga uang yang anda inginkan menjadi terus bertambah dari prestasi yang akan anda dapatkan dari sebuah blog ini nanti.

f. Selalu maintain blog ini secara berkala jangan sampai terputus sehingga komitmen yang telah dimulai di awal menjadi semangat untuk membangun blog tersebut menjadi lebih besar di masa yang akan datang. Jika sudah ada rasa bosan di tengah jalan dan anda meninggalkan blog ini tentu sangat disayangkan sekali, di saat pengunjung sudah mulai banyak dan artikel yang anda tulis telah banyak bertengger di papan pertama mesin pencari sebaiknya selalu ditambah dan tentu blog anda menjadi organik traffic yang sangat disenangi oleh mesin pencari pastinya reader anda akan terus bertambah.

g. Koneksikan blog yang anda miliki ke platform Google Adsense untuk mendapatkan ekstra uang tambahan yang dapat anda miliki dengan jumlah yang tidak terbatas. Inilah prestasi blog jika telah terkoneksi dengan platform ini, anda akan mendapatkan uang setiap bulannya jika batas minimal yang telah ditetapkan sudah terpenuhi maka uang akan langsung di transfer ke rekening anda. Jadi, sangat menyenangkan sekali di saat traffic telah banyak dan semua tulisan anda mempunyai value tinggi akan menghasilkan uang yang tidak terbatas sehingga semua tulisan anda dapat bekerja untuk anda dan anda menjalankan hidup ini lebih baik dan fokus pada pekerjaan lain yang siap meningkatkan nilai ekonomi penting kehidupan anda.

h. Selalu belajar untuk mengasah skill anda setiap membangun blog tersebut sesuai dengan passion, hobi, hingga menyenanginya setiap saat. Proses untuk menjadi seorang yang sangat mudah menulis dengan lancar pastinya anda harus sering banyak belajar dari mana saja. Baik dimulai dari tutorial hingga dari semua buku yang banyak dijual di toko buku agar wawasan anda menjadi luas terbuka lebar. Jangan pernah berhenti belajar karena ilmu akan selalu berkembang dan anda harus siap menerima perkembangan ini di masa yang akan datang. Apabila anda terus mengasah kemampuan untuk mampu merangkai kata-kata menjadi sebuah cerita yang sangat menarik maka anda telah berhasil membuat hidangan conten mempunyai value tinggi oleh pembaca.

i. Rajin membaca dan selalu melihat bagaimana seorang traveler blogger profesional menulis artikel yang mereka publish supaya anda mengetahui tips dan trik bagaimana merangkai kata yang sangat mudah, menarik, hingga selalu menjadi trending topik di komunitas traveler. Beginilah cara untuk mengukur kemampuan anda menulis dengan adanya komparasi dari rekan lainnya sehingga anda dapat ngaca diri posisi anda saat sekarang ini telah masuk dalam zona mana. Selalu dilakukan dan pastinya memberikan dampak positif sehingga pola menulis anda lebih mendunia yang akan selalu berkembang secara dinamis.

PENUTUP! beginilah tahap yang harus anda lakukan untuk menjadi seorang traveler blogger yang mendunia menghasilkan uang yang tidak terbatas dapat menjadi misi anda selanjutnya. Dengan passion dan semangat yang sangat tinggi pastinya membangun blog ini tidak dalam waktu semalam, butuh waktu yang cukup lama sehingga uang yang anda hasilkan memang sangat layaknya jumlahnya bahkan tidak pernah anda pikirkan sebelumnya. Semoga bermanfaat dan pastinya anda mampu mempertahankan blog yang dibangun dengan susah payah ini menjadi rujukan utama bagi rekan lainnya dan pastinya anda masuk dalam zona manusia yang mempunyai manfaat bagi orang lain untuk berkembang. Segerakan terkoneksi dengan beberapa media sosial populer saat ini sehingga anda membangun komunitas di dunia internet seperti Facebook, Instagram, dan Twitter. Apabila anda mempunyai kapabilitas untuk membangun chanel youtube untuk membuat vidio traveler dapat juga mencoba agar tidak ketinggalan dalam dunia vlogger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar