Sabtu, 12 September 2020

Ingin Liburan Tetapi Rasa Tubuh Masih Terasa Capek Lelah Mengantuk Sekali: Hindari Situasi Berikut Ini Agar Travelingmu Tetap Dalam Zona Nyaman

Kami pernah mencicipi bahwa liburan cita cita rasanya masih terasa capek bahkan terasa letih

Fenomena ini tentu menjadi buah bibir beberapa rekan komunitas yang mencurahkan isi hati mereka ternyata kondisinya juga hampir sama dengan perbincangan yang telah kami lakukan sebelumnya. Topik ini bisa menjadi pengalaman yang kami tulis dalam artikel yang cukup bermanfaat sehingga anda jika melakukan trip nanti tidak merasakan pengalaman yang sama seperti yang telah kami rasakan sebelumnya. Ternyata ini yang harus dilakukan agar tidak terjadi hal yang membuat rasa tidak capek letih lelah dibarengi dengan ngantuk berlebihan.

#1. Paking Perlengkapan Last Minute.

Ternyata melakukan paking terburu-buru alias tergesa-gesa last minute membuat aktifitas menjadi stress dan banyak menghabiskan tenaga. Semua kegiatan rasanya tidak terfokus malah melebar kesana-kesini mengakibatkan paking perlengkapan menjadi tidak kelar-kelar. Dengan banyak lupa bahkan tidak adanya kesesuaian barang yang dibawa ternyata membuat kondisi fisik menjadi tidak karuan setelah selesai rasa lelah dan letih malah menjadi efek samping dari aktifitas ini sehingga mau berangkat rasanya tubuh merasa letih lelah dan ngantuk luar biasa menghambat perjalanan nanti.

#2. Berangkat Terburu-buru Menuju Bandara.

Ini lah yang menyebabkan anda merasa lelah dan capek saat memulai perjalanan untuk liburan terburu-buru berangkat menuju bandara. Rekomendasi yang telah di beritahukan oleh airline minimal 2 jam sebelum keberangkatan sudah berada di bandara. Ini lah yang sering terabaikan oleh traveler ternyata dampak yang sangat tinggi terhadap fisik dan kestabilan tubuh untuk melakukan trip nanti. Dampak seperti ini tentu saja terasa rasa terburu-buru dan cemas di perjalanan akan berdampak tidak baik saat momen perjalanan nanti.

#3. Siapkan Pakaian Sesuai Dengan Perjalanan Nanti.

Melakukan perjalanan nanti tentu saja harus menyesuaikan pakaian yang akan dipakai seperti perjalanan pada malam hari harus memakai setelan cukup hangat agar tidak terjadi kedinginan selama trip nanti. Apabila kesalahan kostum yang akan dipakai berdampak dengan kestabilan tubuh sehingga kondisi drop akan menghantui di perjalanan nanti. Memang fisik awalnya akan terasa baik-baik saja tetapi setelah sampai di tujuan nanti kondisi tubuh akan terasa lelah capek hingga ngantuk berlebihan karena saat proses perjalanan yang telah anda lakukan salah efek sampingnya akan terasa keesokan atau lusa.

#4. Terlalu Banyak Membawa Barang Bawaan.

Membawa barang bawaan yang berlebihan akan membutuhkan fisik untuk membawa dan mengangkatnya baik saat naik pesawat dan kedatangan nanti. Di awal saja anda sudah mengeluarkan tenaga ekstra dimulai berangkat dari rumah, proses scaning di mesin x-ray hingga saat pengambilan barang di kedatangan. Seluruh aktifitas ini akan memberikan dampak yang sangat ekstrim terhadap tubuh sehingga pegal linu letih dan lelah akan terasa saat liburan hingga mengantuk berlebihan disuasana liburan akan selalui menghantui.

Poto oleh: mattressadvisor.com

#5. Jangan Pernah Bawa Barang Terlarang.

Tidak semua banrang harus anda bawa ada larangan dari airline yang telah ditetapkan dalam peraturan harus diikuti dan merupakan kewajiban dipatuhi pelh seluruh penumpang. Jika anda membawanya sudah tentu pasti akan diperiksa lebih lama dan proses investigasi akan memakan waktu yang sangat lama mengakibatkan perjalanan trip anda menjadi terhalang. Efeknya tubuh akan menunggu lebih lama sehingga rasa mengantuk lelah capek dan letih akan selalu mengiringi langkah saat trip yang telah anda siapkan nanti.

#6. Liburan Pilih Destinasi Wisata Tidak Ekstrim.

Tema liburan nanti akan mempengaruhi fisik, jika anda memilih jenis ekstim tentu saja akan membutuhkan kekuatan yang ekstra seperti wisata bahari, eksplor alam, hingga adventure. Kestabilan fisik yang cukup tinggi ini akan membuat tenaga cepat drop dan efek capek lelah dan letih akan tercipta rasa mengantuk yang cukup tinggi saat anda istirahat nanti. Jadi pastikan anda bisa menyesuakan jenis liburan wisata dengan aktifitas kegiatan sesuai dengan karakter nanti.

#7. Jika Diperlukan Refleksi Atau Massage Di Negara Tujuan.

Jika anda mempunyai kesempatan untuk melakukan refleksi atau massage pijat urut di negara tujuan nanti sangat direkomendasikan. Dengan memberikan pijat seperti ini bisa mengurangi efek samping yang sangat drastis tentu harus anda hindari sehingga perjalanan nanti tetap menjadi nyaman dan tidak akan terasa capek berlebihan agar nuansa nyaman yang diinginkan nanti bisa anda dapatkan seutuhnya.

#8. Memilih Makanan Sehat Mengandung Serat Vitamin Mineral.

Traveling jangan sampai salah memilih makan dan minuman, tentu saja pilih jenis yang sehat menyehatkan mengandung vitamin mineral paling penting mengandung serat yang bermanfaat untuk organ pencernaan saat pelepasan. Sering kali traveler tidak memperhatikan poin ini sehingga asupan penting yang dibutuhkan tubuh berkurang mengakibatkan mengantuk sangat diiringi dengan letih lelah capek berlebihan sering melanda selama perjalanan nanti.

#9. Salah Memilih Tempat Penginapan Jauh Dari Akses Transportasi.

Terjadi kesalahan pemilihan penginapan oleh traveler yang jauh dari seluruh akses transportasi penting di sana. Mengakibatkan anda harus mengeluarkan tenaga ekstra sehingga seluruh tenaga yang telah anda miliki habis drastis muncul rasa capek mengantuk dan rasa pegal lelah akan selalu mengiringi langkah anda saat traveling nanti. Jadi untuk meminimalisir anda harus memilih tempat penginapan yang harus dekat dari akses penting transportasi publik disana.

#10. Terlalu Lama Transit Di Bandara.

Bisa saja terjadi saat anda melakukan perjalanan nanti transit yang cukup lama bahkan sampai 10 jam di bandara. Akibatnya proses menunggu lebih lama dan rasa jemu akan selalu terasa, transit menunggu pesawat untuk estafet sampai negara tujuan tentu banyak menjadi pengalaman yang tidak megenakan bagi sebagian traveler pemula sehingga rasa capek yang sangat parah diiringi dengan letih dan lelah akan selalu terasa mengakibatkan rasa ingin tidur melulu akan selalu terasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar