Rabu, 16 September 2020

Mau Juga Liburan Budget Hemat Saat Uang Lagi Sulit, Traveler Cerdas Akan Melakukan Cara Seperti Ini

Memang liburan telah dalam depan mata tetapi uang lagi seret terasa sulit waktu pengeluaran lain sudah menanti harus dibelanjakan. Traveling wajib dilakukan lantaran cita rasanya kepala ini mau pecah cita cita rasanya & harus melakukan relakasasi sejenak agar selesainya pulang habis perlop ini terasa lebih segar punya semangat baru semoga. Banyak sekali destinasi wisata yang sudah menanti buat dipilih menggunakan surganya tempat wisata yg so amazing tidak dapat dilupakan ini mampu membius para turis buat tetap perjalanan walau uang yang harus disiapkan sangat pas-pasan sekali. Nah, ada trik khusus yang sanggup anda lakukan supaya liburan budget irit tetap jua berjalanan menggunakan sempurna baiknya jangan risi masih ada jalan keluar yg wajib anda lakukan sebelum melakukan perjalanan. Siapkan menurut kini

#1. Beli Tiket Jauh Jauh Hari.

Persiapan perjalanan dengan membeli tiket pesawat sudah dilakukan sedini mungkin jauh jauh hari. Memang pilihan terbaik adalah airline LCC {Low Cost Carrier} yang telah menjelma sebagai penyelemat bagi backapacker yang mempunyai uang pas-pasan untuk melakukan perjalanan. Anda tidak menyadari bahwa pemesanan tiket sudah dapat dilakukan satu tahun sebelum berangkat dengan promosi potongan harga yang sangat besar untuk penerbangan pulang pergi. Nah, anda harus mempersiapkan diri untuk membeli tiket perjalanan ini sejauh mungkin sedini mungkin agar persiapan liburan nanti bisa anda persiapkan dengan teliti, terinci, dan tertata dengan baik.

#2. Memilih Negara Bebas Visa Kunjungan.

Kendala lain adalah memilih negara bebas visa bagi pemegang paspor hijau Indonesia. Dengan berjalannya waktu telah meningkat jumlah negara yang memberikan bebas visa bagi pemegang paspor Indonesia yang menjadi angin segar dan anda tidak perlu mengurus visa di kedutaan besar yang ada di Jakarta. Pastikan anda memilih negara yang mempunyai tempat wisata yang Instagramable untuk melengkapai waktu liburan di negara tujuan.

#3. Pilih Destinasi Wisata Negara Tujuan Gratis Tidak Bayar.

Sudah banyak sekali di negara tujuan mempunyai tempat wisata yang gratis menjadi pilihan terbaik bagi anda yang tidak mempunyai budget banyak untuk dibawa nanti. Pilihan ini harus dan masuk dalam itinerary perjalanan anda yang paling utama karena gratis pasti sebagai penyelamat liburan anda yang lagi seret uang minim budget. Tempat wisata ini sudah banyak sekali informasi yang tersedia dan harus anda pilih sesuai dengan karakter trip anda nanti.

#4. Pikirkan Jalan Kaki Solusi Terbaik Menuju Tempat Wisata.

Setelah anda mengetahui tempat wisata yang saling dekat satu sama yang lain jadi anda tidak perlu lagi menggunakan transportasi publik lagi karena dekat jalan kaku sebagai solusi terbaiknya. Usahakan sebelum anda banyak berjalan sudah melatih kaki agar tegap melangkah tidak capek mengitari tempat wisata yang menarik di negara tujuan nanti. Jangan ragu, dengan banyak berjalan kaki anda sudah banyak aktifitas sehat yang sangat bermanfaat bagi kebugaran tubuh.

Poto oleh: mamikos.com

#5. Tempat Penginapan Tipe Asrama.

Solusi terbaik lainnya untuk menyelamatkan trip traveling nanti adalag memilih tempat penginapan tipe asrama yang sudah menjamur di tempat wisata anda nanti. Tipe asrama ini jenis satu kamar berisikan 10 orang dengan tempat tidur tingkat. Jangan khawatir dengan privacy yang akan terasa, semua yang memilih tempat menginap ini saling menghargai ketenangan dan kenyamanan selama istirahat karena konsep saling mengerti dan memahami sesama turis sangat kental terasa. Pilih tempat menginap ini di pusat kota untuk menghemat biaya transportasi agar budget pas-pasan bisa terselamat oleh anda.

#6. Solusi Lain Penginapan Gratis.

Solusi terbaik lainnya dalah memilih tempat stay sementara di komunitas traveler yang menyediakan menginap gratis setelah anda menjadi member. Seperti couchsurfing.com telah banyak member yang bersedia memberikan tumpangan menginap sementara bagi anda yang mempunyai budget pas-pasan. Dengan mudahnya memilih dan pilihan banyak telah menyelamatkan para backpacker yang tetap banyak menikmati fasilitas ini demi trip yang tetap nyaman dan menyenangkan.

#7. Sharing Cost Jika Diperlukan.

Memang cara seperti ini sudah banyak dilakukan oleh para backpacker yang melakukan round trip bersama-sama khusus destinasi wisata yang membutuhkan waktu estafet yang cukup panjang. Memberikan nilai berhemat yang bisa di sharing cost dimulai dari transportasi hingga sharing makanan. Biasanya rombongan akan memilih semua trip dilakukan bersama-sama walaupun terlihatnya besar pengeluarannya jika dibagi per anggota yang ikut bisa meringankan budget perjalanan.

#8. Bawa Barang Seperlunya.

Seorang backpacker akan membawa barang bawaannya sesuai dengan kebutuhan saja, tidak membeli bagase lagi hanya tas backpack saja masuk ke kabin pesawat penumpang. Dengan membawa barang seperlunya anda telah mengurangi biaya bagase walaupun terlihatnya sedikit tetapi dampaknya sangat besar jika digunakan untuk biaya makanan dan minuman saat berada di negara tujuan.

#9. Jika Perlu Bawa Bekal Dari Indonesia.

Membantu sekali jika anda membawa bekal dari Indonesia seperti minuman sachet atau makanan ringan selama trip nanti. Memang makanan sangat penting dan utama di perjalanan traveling nanti karena tubuh butuh asupan makanan yang cukup agar kesehatan selama perjalanan nanti bisa anda wujudkan dengan baik. Waktu yang cukup dan terbatas tentu saja harus di dukung dengan makanan yang cukup bergizi sehingga sesibuk apapun anda berjalan dengan langkah tegap perut juga tetap terisi cukup.

#10. Makanan Minuman Street Food Menjadi Pilihan Utama.

Saat berada di negara tujuan tentu saja akan memilih menu makanan tema street food serta dilengkapi dengan buah segar yang lagi musim di negara tujuan yang anda sempat datangi di pasar tradisional. Kedua komponen penting ini sudah tentu pasti akan menjadi pilihan utama karena harga masih sangat terjangkau dan buah segar mempunyai serat yang cukup serta nilai vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh masih bisa didapatkan tanpa kurang.

Jika anda ingin juga berhemat bisa disesuaikan dengan kesempatan nantinya, pilah pilih yang mana prioritas. Setiap kebijakan yang anda terapkan untuk berhemat harus sadar diri tidak boleh ngoyo harus lebih nyaman. Namanya biaya terbatas serta tidak banyak budget yang ada ya harus legowo dengan keadaan dan mengerti. Jadi pastikan semua kebutuhan anda dipersiapkan dengan cermat agar tetap nyaman selama perjalanan sesuai dengan rencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar