Selasa, 15 September 2020

Apa Saja Kegiatan Di Pulau Seribu Saat Liburan Nanti: Enjoy Your Holiday Dekat Dari DKI Jakarta

Memilih Pulau Seribu saat liburan nanti sangat dekat dengan DKI Jakarta tentu sudah menjadi pilihan terbaik buat menikamti masa cuti liburan akhir pekan memakai sejuta pengalaman dan pastinya porto yang anda keluarkan nir terlalu mahal alias budget murah. Wisata laut yang telah destinasi pilihan terbaik buat waktu sekarang memakai memiliki fasilitas yang sangat lengkap memberikan kenyamanan yang relatif tinggi menghabiskan trip liburan pribadi kesana. Pulau yg terpilih sangat banyak dimulai menurut Pulau Harapan, Pulau Bidadari, Pulau Pramuka, & pulau kurang lebih yg masih datu rute dalam perjalanan nanti pada kepulauan Seribu. Yang paling menyenangkan merupakan Pulau Bidadari lokasinya sangat dekat memakai daratan DKI Jakarta paling banyak diminati menjadi labuhan liburan sebentar mengisi saat luang.

#1. Wisata Bawah Laut Kepulauan Seribu.

Aktifitas yg paling poly disuka selama terdapat dalam kepulauan seribu merupakan melakukan aktifitas wisata bawah laut yang sangat mempesona. Anda mampu pilih aktifitas snorkeling atau diving telah mempunyai fasilitas yg disediakan sang pengelola masuk dalam pilihan saat trip nanti. Itinerary trip perjalanan ini bernuansa tropis mempesona ini tentu sangat pengikat krusial pada suasana kepulau seribu. Jadi rugi cita cita rasanya bila menentukan perjalanan liburan ke pulau ini rekomendasi untuk menentukan galat satu aktifitas ini.

Aktifitas ini poly dilakukan pada Pulau Payung sangat dekat memakai Pulau Tidung menjadi destinasi penting bagi traveler pecinta dunia bawah laut. Namun sayangnya lokasi ini sudah mulai rusak lantaran tebar jangkarmenjadi kerusakan koral terumbu karang, tetapi masih ada spot lainnya seperti pada Pulau Semak Daun. Dengan indahnya pesona pantai laut

Pilihan lainya adalah di Pulau Kayu Angin Ganting atau di Pulau Gosong Perak. Sangat wonderful sekali pulau ini yang anda bisa langsung melihat kehidupan bawah laut yang menari menyambut anda dengan pesona ikan menari. Jika anda ingin diving ke jalur yang lebih dalam lagi coba juga ke Pulau Patondan Timur yang bisa dipilih untuk eksplor kedalaman laut yang lebih amazing lagi.

#2. Mancing Mania Disinilah Surganya Pelampiasan Hobi Fanatik Anda.

Apabila anda mempunyai hobi mancing mania disinilah surganya untuk menikmati waktu liburan anda dengan jenis ikan tenggiri yang sangat berlimpah. Tidak hanya jenis tenggiri saja jenis ikan lain juga hadir untuk mengasah kemampuan anda untuk menangkapnya seperti ikan grouper, red snapper, hingga skipjack. Cukup memberikan solusi terbaik bagi anda yang ingin menangkap langsung dari laut dengan kemahiran memancing yang anda selipkan di trip ke pulau seribu nanti. Ingin melakukan perjalanan mancing mania ini pastikan waktu yang tepat datang sekitar bulan September sebagai waktu paling tepat sekitar karang dangkal, karang, dalam, hingga sekitar rumpon yang sudah banyak tertanam di kepulauan seribu.

#3. Lihat Langsung Ikan Hiu Di Penangkaran.

Dengan tingginya minat turis ingin melihat tempat penangkaran ikan hiu di kepulauan seribu tentu menjadi solusi terbaik untuk dimasukan ke dalam itinerary perjalanan liburan anda nanti. Gugusan pulau yang sangat baik habibat dari ikan buas ini untuk hidup sudah tersedia lokasi tempat penangkarannya tidak jauh dari Pulau Pramuka. Turis yang ingi berinteraksi dengan ikan hiu bisa saja dilakukan sambi memberi makan tentu menjadi kegiatan yang paling banyak digemari oleh para turis. Setelah seharian penuh bermain bisa nikmati sunset dan kuliner cantik di Pulau Pramuka sebagai solusi terbaik untuk menghabiskan masa cuti anda di sini.

#4. Empati Menyelamatkan Hewan Penyu Sisik.

Sekarang ini untuk empati ke alam sudah menjadi destinasi wisata di sekitar pulau seribu. Dengan berjalannya waktu tentu jumlah hewan semakin berkurang karena faktor yang dilakukan oleh aktifitas manusia. Di kepulauan Seribu telah ada lokasi yang digemari oleh para turis yang ingin empati menyelamatkan penyu sisik karena jumlahnya di laut sudah sangat sedikit. Lokasinya di Pulau Kelapa Dua, Pulau Pramuka, dan Pulau Semak Daun. Ketiga pulau ini merpakan tempat yang cocok untuk membantu menyelamatkan penyu sisik ini dari kepunahan dengan membantu tukik yang sudah siap lepas ke laut menjadi pengalaman yang sangat membahagiakan. Apabila anda beruntung melihat induk penyu sedang bertelur tentu menjadi harapan paling banyak dari turis ingin melihat langsung menjadi destinasi paling digemari untuk menikmati pulau seribu ini di cuti liburan nanti.

Poto oleh: tour-pulauseribu.com

#5. Lihat Langsung Habitat Elang Bandol.

Sebagai maskot dari DKI Jakarta ini tempat hidupnya berada di pesisir tepi laut dn habitatnya disenangi di hitan mangrove hingga muara sungai yang bersih dan terhubung dengan pesisir laut menjadi kesukan elang bandol ini untuk hidup. Jumlahnya di alam bebas sudah sangat jarang bahkan sudah diambang punah ini menjadi destinasi penting di kepulauan seribu tepatnya di Pulau Kotok. Sebagai lokasi konservasi paling penting dan menjadi lokasi habitat asli dari elang bondol. Lokasi inilah tempat untuk memelihara elang sebelum dilepaskan ke alam bebas sehingga kelangsungan hidupnya tetap terjaga. Di Pulau Kotok ini lah anda bisa melihat langsung habitatnya dan langsung menikmati suasana pulau yang masih terawat keasriaanya dengan pasir pantai yang sangat putih hempasan ombak yang sangat tenang. Cocok anda yang suka bermain di pantan abadikan dengan smartphone terbaik.

#6. Stay Leyehan Di Cottage Terbaik Di Pulau Seribu.

Setelah capek beraktifitas seharian menikmati suasana wisata bahari tentu anda akan leyehan di cottage terbaik di Pulau Seribu. Sembriwing angin laut yang menyapa kulit akan menghipnotis suasana sehingga anda terlelap tidur nyaman dan menyenangkan. Cobalah anda memilih di Pulau Ayer sebagian orang menyebutnya Maldives nya Indonesia dekat dari DKI Jakarta, fasilitas yang cukup lengkap dan memberikan landscape pemandangan laut yang sangat keren banget.

#7. Wisata Sejarah Di Kelor, Onrust dan Cipir.

Ternyata di Kepulauan Seribu ada surga wisata sejarah yang bisa masuk dalam itinerary perjalanan anda nanti. Tempatnya tersebar dimulai dari Pulau Cipir, Onsrust, hingga Kelor. Napak tilas sejarah tentu menjadi hal yang sangat menarik dimana anda bisa melihat reuntuhan benteng dan museum menjadi spot yang lebih berwarna di sebuah perjalanan menyatu dengan wisata bahari laut. Wisata sejarah ini telah menjelma sebagai persembahan terbaik di Kepulauan Seribu yang merupakan lokasi penting masa silam untuk sebuah pertahanan daerah seperti Benteng Martelo dan meriam yang sudah ada sejak abad ke 17 ini Pulau Onrust tentunya sebagai saksi sejarah yang masih terlihat sampai sekarang. Perjalanan ini akan menjadi lebih menarik dan akan menghipnotis trip perjalanan lainnya di wisata bahari laut di kepulauan seribu.

#8. Kegiatan Menggila Watersport.

Tingginya arus turis yang memilih kepulauan seribu sebagai tempat penting untuk trip liburan yaitu watersport. Para pelaku bisnis menyediakan beberapa kegiatan yang tersedia untuk melengkapi nuansa liburan nanti dengan beberpa wahana mendebarkan tetapi fun seru. Tetapi hanya terpusat pada beberapa pulau saja seperti bermain banana boat di Pulau Tidung, dan bermain jet ski di Pulau Ayer {yang paling lengkap coba ke Pulau Sepa sudah tersedia water ski, jet ski, hingga knee boat yang jauh lebih deru dan untuk di eksplor lebih lama}.

#9. Wisata Kuliner Hasil Laut.

Dengan banyaknya hasil tangkapan laut yang sangat berlimpah tentu saja kuliner hasil laut bisa anda nikmati dengan lezatnya. Hasil tangkapan dari nelayan akan menjadi bahan dasar penting untuk menyiapkan menu masakan ini dan pastinya kualitas dari menu yang tersaji sudah teruji keotentikannya. Ikan, udang, cumi, dan lainnya menjadi pilihan penting masakan nikmat dengan jenis yang bisa dinikmati seperti balado saos Padang dengan gurih pedas dan manis. Jangan ragu dengan kenikmatan masakan ini sudah hampir semua tempat penting wisata menyediakannya.

TIPS! untuk menimati seluruh aktifitas kegiatan selama berada di Kepulauan seribu pastikan timing yang tepat yaitu tidak pada musim hujan akan menghambat seluruh kegiatan liburan selama disana. Apabila anda mempunyai uang lebih dan menikmati saja seluruh aktifitas liburan saja maka bisa memakai jasa tour agency yang telah membuka paket perjalanan kepulauan seribu dengan harga yang sangat kompetitif. Paket wisata yang mereka tawarkan bisa anda pilih sesuai dengan keinginan sehingga uang yang telah dipersiapkan untuk cuti liburan nanti memang berkualitas dan tidak terlupakan sepanjang masa. Untuk fasilitas akomodasi dan lainnya telah cukup memadaai untuk menyembuhkan pertanyaan yang selama ini menganggap kepualauan seribu jauh dari zona kenyamanan untuk trip liburan dekat dari DKI Jakarta, sekarang telah menjelma sebagai destinasi penting yang sudah menghipnotis keinginan untuk datang berjuta cerita disana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar