Sabtu, 04 Juli 2020

Saat Musim Hujan Perhatikan Tips Aman Berkendara Menggunakan Kendaraan Idaman Menikmati Liburan Bersama Keluarga

Saat ekspresi lebih banyak didominasi hujan telah masuk berkeinginan buat menikmati liburan beserta famili menentukan tunggangan buat berkendara menjadi pilihan terbaik lantaran cara ini lah yang paling paripurna menikmati liburan. Musim hujan ini memang nir ada alasan lagi buat menikmati liburan bersama famili lantaran sejenis-sejenis dalam musim hujan ini telah poly ketika liburan dilakukan apalagi sudah memasuki akhir tahun. Banyak sekali penggoda yg selalu terlihat seperti rabat harga penginapan hingga banyaknya loka wisata yang menaruh harga paket jika membawa famili ikut &. Apa saja tips kondusif waktu anda mengendarai kendaraan menggunakan kendaraan buat menikmati liburan ke loka wisata idaman walaupun ekspresi dominan hujan nir akan ada kasus yg akan menghadang asalkan niat

#1. Sebelum Berkendara Telah Dilakukan Service Lengkap.

Tentu saja mobil idaman anda telah di service lengkap, pengecekan lengkap dimulai dari penggantian oli, spare part, hingga kondisi mobil layak jalan dengan rute perjalanan panjang. Cara seperti ini sudah tentu sangat ampuh karena pengujian fisik kendaraan ini harus dipersiapkan di bengkel resmi dari ATPM agar kesempurnaan hasil standar dari pabrikan telah lulus serta kenyamanan yang anda inginkan selama anda berkendara nanti tetap menyenangkan tanpa ada rasa was-was. Skema persiapan ini sebaiknya dilakukan satu minggu sebelum keberangkatan karena periode tersebut anda bisa merasakan setelah melakukan service lengkap apakah kondisi kendaraan tersebut apakah masih ada kendala tertentu atau tidak, jika kondisi kendaraa masih perlu perbaikan di bagian tertentu sebaiknya anda  langsung kembali ke bengkel karena masih ada garansi +/- 500 km untuk ATPM tertentu tidak perlu ada biaya tambahan.

#2. Buat Rencana Itinerary Perjalanan.

Sebelum anda melakukan perjalanan pastikan telah buat daftar rencana perjalanan berupa itinerary. Setelah anda membuatnya telah menjadi petunjuk perjalanan menjadi lebih fokus tidak baper harus ngapain di lokasi tempat wisata. Semua objek wisata harus anda buat serinci mungkin dengan keunggulan masing-masing dan bisa dipertimbangkan lokasi yang tepat terbaik untuk dinikmati waktu bersama nanti. Poin ini sangat penting alasannya jika tidak dibuat maka sampai di lokasi kota yang dituju menjadi bingung dan harus melakukan aktifitas apa disana dan butuh waktu lagi mencari informasi lengkap. Jangan sia-siakan kesempatan liburan ini tanpa ada petunjuk lengkap karena akan mempengaruhi waktu kenyamanan nanti.

#3. Pelajari Teknik Berkendara Yang Baik.

Melakukan perjalanan ke tempat wisata dengan mobil idaman anda bersama keluarga tentu saja akan menempuh rute jalan yang tidak selalu mulus ada mendaki menurun. Pastikan posisi porseneling yang tepat saat mendaki dan saat menurun gunakan porseneling terendah agar kecepatan kendaraan tetap dalam stabil. Apabila terjadi kesalahan akan terjadi kesalahan fatal terhadap keselamatan.

#4. Mobil Masih Prima Dan Masih Tahun Terbaru.

Jangan memaksakan diri jika melakukan perjalanan jauh apabila kondisi kendaraan tidak memadaai, memilih kendaraan yang masih terbaru dengan rentang waktu +/- 5 tahun terakhir masih dalam kondisi baik. Semakin baru mobil yang anda miliki sudah tentu pasti sangat prima untuk perjalanan jauh dapat diandalkan 100% dan kenyamanan selama berkendara bisa anda dapatkan bersama keluarga tentu sangat menyenangkan.

Poto oleh: drbeurkens.com

#5. Selalu Sabar Menghadapi Semua Situasi Apapun Diperjalanan.

Tentu saja anda membawa kendaraan bersama keluarga akan menghadapi rintangan lain yang akan selalu ada setiap waktu. Tidak hanya dari suasana hujan deras dan kondisi jalan yang harus teteap dalam posisi berhati-hati ditambah lagi kondisi anak-anak yang juga gelisah tidak nyaman seperti masuk angin hingga sakit diperjalanan. Pastikan anda tetap menyikapi dengan kepala dingin agar semua keinginan perjalanan tetap dalam kondisi nyaman siapkan semua perlengkapan yang dibutuhkan agar semua kemungkinan ini terjadi bisa diatasi seketika. Persiapan ini tetap dilakukan agar kenyamanan anak-anak menempuh perjalanan jauh tetap dalam zona baik dan rintangan hujan deras di perjalanan bisa diatasi dengan strategi yah baik pula.

#6. Gunakan GPS atau Map Online Mendapatkan Jalur Alternatif.

Saat sekarang ini kebutuhan akan GPS atau map online sudah sangat penting dimana posisi jalan terbaik untuk sampai ke lokasi tempat wisata bisa ditempuh dengan baik dan benar. Posisi kendaraan pada saat anda berkendara sudah mampu memberikan informasi jalan dalam kondisi padat macet dan jalan yang masih kosong sehingga anda sebelum sampai ke lokasi macet sudah diarahkan ke jalan alternatif dan lebih cepat sampai ke lokasi tujuan wisata nanti.

#7. Sebaiknya Gunakan Tipe Mobil SUV Khusus Perjalanan Jauh.

Dengan kenyamanan yang cukup tinggi dan ground clearance yang cukup mampu membuat perjalanan liburan seperti ini bisa terwujud dengan baik. Perjalanan terasa tidak capek dan mampu melintas di area perjalanan yang mempunyai lintasan yang cukup sulit, jika diperlukan mobil bertipe 4WD sangat direkomendasikan agar perjalanan yang butuh stamina mobil lebih kuat untuk menanjak dengan tenaga yang cukup besar tentu sangat direkomendasikan untuk dibawa supaya kenyamanan selama perjalanan bisa terwujud dengan baik dan sempurna.

Baca juga:

Kenapa Perjalanan Jauh Lebih Baik Pakai Mobil Keluarga Jenis SUV

#8. Pilih Destinasi Lokasi Liburan Terbebas Dari Banjir.

Tempat wisata yang dikunjungi tentu saja bisa anda teliti di spot mana yang mempunyai jalur perjalanan terbebas dari banjir. Khusus di Jakarta sudah tentu pasti jalan yang telah dibuat oleh Pemerintah ini mempunyai kondisi jalan yang sudah cukup mumpuni seperti daerah penyangga hingga ke beberapa daerah sekitar seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta, sampai ke Surabaya. Walaupun di Jakarta hujan ada beberapa daerah yang akan menjadi anda tuju belum tentu juga hujan. Jadi masih ada harapan untuk menikmati liburan bersama keluarga jangan khawatir walaupun cuaca masih hujan tetapi masih ada keberanian untuk membawa keluarga untuk berlibur.

#9. Selalu Bersihkan Kendaraan Setelah Berjalanan Jauh.

Setelah menggunakan kendaraan ke daerah liburan yang dituju pastikan kendaraan yang telah dipakai segera dibersihkan dari kotoran yang melekat terutama di bagian kaki-kaki hingga kolong mobil. Bersihkan mobil ini sebaiknya di steam pada jasa pencucian mobil menggunakan alat hidrolik sehingga bisa menjangkau seluruh celah sudut paling sulit sekalipun bisa di semprot dengan tekanan air cukup tinggi. Tidak itu saja sabun yang berbentuk busa dengan formula khusus mampu memberikan efek kinclong pada cat mobil sekaligus mengangkat kotoran yang melekat kerat bisa dibilas dengan mudah hanya dengan sapuan air saja. Kebersihan mobil ini tetap terjaga agar lebih awet agar perjalanan di momen lain saat menggunakan kendaraan ini kembali bisa tetap nyaman menyenangkan tanpa ada kendala lagi.

#10. Langsung Service Kembali Ke ATPM.

Dengan medan yang cukup sulit diperjalanan dan rasanya anda telah menempuh jarak cukup jauh ada masa tertentu tidak menyadari ada spot jalan yang telah dilalui yaitu lubang cukup besar membuat cairan luar masuk ke sistem transmisi kendaraan di mesin yang harus segera diganti oleh petugas service resmi. Kebersihan ini harus steril dari benda asing agar sistem yang bekerja di mesin tetap baik serta optimal. Kunjungi langsung ke service ATPM di tempat anda berasal untuk menjaga mobil tetap kondisi baik setelah berjalan jauh seperti trip yang anda lakukan sekarang ini.

Fenomena seperti ini sebenarnya sebagian keluarga dan anda sebagai bapak atau ibu ingin membawa anak-anak tercinta liburan tetapi kondisi cuaca masih hujan. Rasanya di musim ini bisa membawa mereka liburan jika dibandingkan dengan waktu lain tidak mungkin terhambat dengan pekerjaan yang cukup sibuk dan persetujuan cuti terasa sangat sulit disetujui oleh atasan. Situasi yang sulit harus ada resiko dan harus dihadapi bersama-sama agar anak-anak tidak bosan dirumah atau disekolah terkadang butuh liburan juga yang bisa anda sesuaikan agar kehangatan dan keakraban bisa tetap terjaga. Semoga tips ini bisa membantu anda mempersiapkan liburan ke kota lain di musim hujan dengan pilihan menggunakan kendaran mobil pribadi siap lembaran cerita liburan hangat yang anda inginkan segera terwujud di musim liburan ini dengan pesona indah bersama anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar