Rabu, 01 Juli 2020

Anda Yang Suka Mempunyai Kebiasan Sepele Akan Membahayakan Organ Ginjalmu: Hindari Aktifitas Ini Sekarang Juga

Meremehkan sampai memiliki kebiasaan yang selalu menyepelekan spesifik anda yang kerja primer sebagai karyawan kantoran duduk berlama-lama lebih menurut 8 jam perhatikan baik-baik, ancaman kesehatan akan mengintai anda apabila nir waspada akan imbas yang akan dirasakan pada masa yg akan tiba. Organ pertama yang akan berpotensi rusak merupakan organ ginjal, organ krusial

#1. Jangan Pernah Nahan Kencing Apapun Situasi Kerjanya.

Memang benar adanya di saat pekerjaan sangat banyak dan selalu menunda ke toilet untuk kencing banyak sekali dilakukan oleh rekan kantoran, perasaan masih sedikit lagi: bentar lagi ah: hingga alasan apapun yang ada dipikiran tentu akan membahayakan tubuh dengan jumlah cairan yang seharusnya dibuang sudah banyaknya kadar garam dan bakteri di sekitar kantung kemih barus segera dikeluarkan segera. Rangsangan terasa pipis menjadi sinyal untuk anda segera melakukan pembuangan karena setiap waktu organ ginjal anda selalu bekerja setiap waktu sehingga sirkulasi kesehatan sekitar organ ini harus dibutuhkan kinerjanya secara maksimal. Jika anda berleha-leha akan memicu penumpukan garam sehingga saat pipis dikemudian hari akan terasa perih hingga berdarah. Ini lah akibatnya jika menyepelekan kencing disaat sibuk tetapi anda tidak mempedulikannya.

#2. Hindari Duduk Terlalu Lama Di Kursi Akan Memperlemah Kinerja Organ Ginjalmu.

Menjadi perhatian serius bagi anda yang suka bekerja duduk di kursi dengan waktu yang sangat lama mulai sekarang harus dikurangi berikan jeda waktu agar mampu beranjak dari sana sementara dan melakukan aktifitas lainnya seperti berjalanan ke beberapa lokasi lain untuk meregangkan otot kaki hingga pinggul. Apabila anda selalu memaksakan diri dan nyaman sekali duduk berlama-lama di kursi kerja akan mempercepat tubuh anda menderita penyakit ginjal meningkat sampai dengan 30%. Selingan waktu untuk bergerak berpindah sangat direkomendasikan agar organ ginjal tidak kaku harus menjadi atensi anda untuk menyayangi organ yang sangat vital. Dampaknya memang tidak sekarang tetapi 5-10 tahun yang akan datang ketika ginjal anda tidak mampu lagi bekerja maksimal akan memberikan efek buruk terhadap kondisi kesehatan secara keseluruhan.

#3. Selalu Prioritaskan Minum Air Putih Cukup Setiap Hari.

Semakin tingginya gaya hidup dengan banyak pilihan minuman berwarna, manis, hingga aneka toping yang menggoda sangat disukai tetapi sangat dibenci oleh ginjal. Asalkan tahu saja, saat anda konsumsi minuman seperti ini ginjal kerjanya telah anda pacu sekuat mungkin ibarat mobil dengan kecepatan diatas 100 km/jam setiap hari tanpa henti. Bayangkan saja, mobil jika dipacu terus dengan kecepatan tanpa henti tentu akan bermasalah dengan yang membawa, bisa saja anda terselip di jalan sempit dan sebagainya. Begitu juga dengan minuman gaya hidup seperti ini, ginjal harus ekstra keras untuk filter semua zat yang tidak sehat ini dengan beberapa sumber daya tubuh lainnya bekerja kuat agar tubuh anda tetap sehat. Jika setiap hari anda lakukan seperti ini organ ginjal anda akan menjadi lemah dan akhirnya anda bisa menderita penyakit gagal ginjal. Untuk menyelamatkan dimulai dari sekarang minum air putih yang cukup setiap hari, hindari minuman gaya hidup yang membahayakan organ ginjal sekarang juga.

#4. Siapkan Waktu Cukup Olah Raga.

Olah raga yang cukup memang dianjurkan tetapi olah raga secara berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan. Khususnya olah raga keras yang sangat lama dan berlebihan akan memberikan dampak buruk terhadap organ ginjal dimana kondisi otot menjadi terluka dan isi dari serat otot tersebut menjadi mati hingga masuk ke dalam jaringan darah. Fenomena olag raga terus menerus ini disebut juga dengan rhabdomyolysis sehingga serat mati yang masuk kedalah darah ini akan di filter oleh organ ginjal akibatnya akan terjadi komplikasi serius yang tentu memperburuk kesehatan ginjal di masa yang akan datang. Jika terus menerus seperti ini makan ginjal akan menjadi lemah dan akan muncul penyakit gagal ginjal yang akan mempersulit ginjal untuk bekerja secara maksimal.

Poto oleh: medihelp-assistance.com

#5. Hindari Konsumsi Obat Penghilang Nyeri Sangat Berbahaya Bagi Ginjal.

Apabila anda mempunyai riwayat penyakit keras yang mengakibatkan rasa nyeri dibantu dengan konsumsi obat anti inflamasi atau anti nyeri secara terus menerus tentu akan berdampak pada organ ginjal. Penggunaan secara masif tanpa ada kontrol dari dokter ahli maka tentu anda akan salah konsumsi dan salah takaran untuk sebuah kenyamanan. Saat anda mendapatkan obat seperti ini memang harus mendapatkan resep dokter dan dokter lah yang berhak memberikan jumlah butir dan berapa lama waktu untuk bisa dikonsumsi setelah memperhatikan kondisi dari pasien itu sendiri. Setelah dosis habis dan waktu sudah berlalu jika anti nyeri ini kambuh kembali sebaiknya anda tidak konsumsi obat ini tanpa resep dokter, karena sebagian pasien beranggapan pasti obat ini akan diberikan lagi maka dibeli saja dan seterusnya. Pendapat seperti ini harus anda hindari, karena pasien tidak mempunyai pengetahuan mengenai obat dan dampaknya terhadap ginjal harus dihindari sedini mungkin demi terjaganya kondisi ginjal tetap sehal selalu.

#6. Suka Begadang Setiap Hari Demi Sebuah Gaya Hidup Memperburuk Kesehatan Organ Ginjal.

Bagi anda yang suka begadang sepanjang hari di masa mudanya hingga sekarang masih terbawa-bawa pastikan anda akan merasakan dampak akibatnya akan memberikan ketidakbaikan kondisi organ ginjal di masa yang akan datang. Dengan berkurangnya waktu tidur hingga jam istirahat sangat tidak baik ini telah menjadi potensi untuk memperlemahkan ginjal khususnya dalam fungsi bekerja untuk menopang kesehatan tubuh secara keseluruhan. Seluruh kondisi ginjal akan dipengaruhi pola tidur yang akan anda persiapkan dan tentu semakin berkurang waktu tidur yang akan anda berikan untuk tubuh maka ginjal semakin berkurang pula jam istirahatnya. Tidak itu saja hal lain yang akan memberikan dampak yang lebih buruk lagi yaitu akan memicu penyumbatan atau penebalan pembuluh arteri atau disebut juga dengan atherosclerosis. Sehingga tekanan darah sebagai dampak yang akan dirasakan yaitu ginjal akan bekerja semakin dahsyat keras dan di masa yang akan datang akan memberikan dampak terburuk kondisinya menjadi gagal ginjal yang akan memperburuk kesehatan tubuh.

#7. Terlalu Doyan Sekali Minuman Kekinian Bersoda.

Saat sekarang ini banyak sekali minuman kekinian zaman now bertema soda banyak sekali digemari dengan rasa cocok sekali di udara panas serta iklan yang sangat gencar sekali tentu mempunyai dampak yang sangat tidak baik di masa yang akan datang. Dari segi rasa memang beda sendiri dari minuman lainnya tetapi jumlah kadar gula dan kalori yang sangat tinggi tentu tidak baik bagi kesehatan tubuh terutama pada organ ginjal. Secara terus menerus setiap hari di minum organ ginjal dipaksa bekerja keras sangat tidak baik apabila kondisinya telah menurun maka fungsi yang seharusnya bekerja secara optimal menjadi berkurang, fenomena ini disebut dengan gagal ginjal. Jadi kurangi minuman bersoda jangan sampai menjadi minuman wajib di setiap keseharian tentu sangat tidak baik bagi kesehatan.

#8. Tidak Seimbang Konsumsi Protein.

Protein sangat baik untuk kesehatan dan memang dibutuhkan oleh tubuh untuk tetap sehat. Tetapi bagaimana protein seperti daging dikonsumsi secara berlebihan tentu sangat tidak baik. Konsumsi protein daging hewani ini lebih dari yang direkomendasikan oleh dokter gizi setiap harinya akan memicu asam yang berlebuh dalam aliran darah hingga muncul acidosis, dan organ ginjal bekerja untuk menjaga keseimbangan pH. Anda pernah mendengar ginjal kronis ini lah salah satu penyebabnya tidak seimbangnya konsumsi protein yang harus dikurangi dengan menyediakan jenis makanan lainnya seperti serat pada sayur dan buah.

#9. Konsumsi Gula dan Garam Pada Makanan Minuman Secara Berlebihan.

Fenomena seperti telah masuk dalam gaya hidup dimana saat anda nongkrong di cafe atau mall tentu saja akan memesan makanan dan minunam. Jenis yang tersedia di tempat kongkow seperti ini dipilih untuk mengisi waktu bersama teman dan sosialita anda nanti. Perlu anda ketahui bahwa untuk jenis makanan tertentu seperti fast food, junk food, hingga makanan serba instant tentu tidak baik untuk dikonsumsi secara terus menerus termasuk minuman bersoda yang mengandung kadar gula tinggi karena rasa manis yang sangat tinggi ini tentu tidak baik. Khusus untuk organ ginjal hal yang perlu diperhatikan adalah kandungan gula, memang gula sangat tidak baik rasa manis akan memberikan rasa lebih kuat ternyata akan memperburuk kondisi organ ginjal untuk di filter agar kandunga yang dibutuhkan tubuh cukup dan selebihnya dibuang.

#10. Telatnya Pertolongan Penyakit Infeksi.

Memang ada dari beberapa dari anda yang pernah menderita infeksi untuk jenis penyakit tertentu. Untuk mengobati penyakit infeksi ini tentu saja dari dokter ahli akan memberikan obat anti biotik agar infeksi sembuh dan jadwal yang dihitung oleh dokter ahli dengan jumlah dosis obat yang diberikan cukup. Karena mempertimbangkan kondisi ginjal, khusus anda pernah ada riwayat penyakit seperti ini jangan sembarangan minuman obat anti biotik. Karena merasa sudah mengenal obat konsumsi sebelumnya tanpa ada resep dokter akan minum tanpa mengetahui dosis seharusnya, habit yang tidak baik dihindari karena salah akan memberikan dampak buruk terhadap organ ginjal. Apabila anda sering melakukan seperti ini tentu tidak baik karena organ ginjal tentu bekerja keras jika dosis berlebih, dosis tepat memang harus berkunjung ke dokter ahli agar organ ginjal tetap dalam kondisi baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar