Rabu, 24 Juni 2020

Bagaimana Cara Menentukan Bisnis Yang Cocok Agar Dapat Berjalan Lancar Menang Kompetisi Untuk Jangka Panjang

Saat bercerita memakai teman sepermainan yg sama-sama ingin keluar berdasarkan pekerjaan rutin menjadi karyawan kantoran bernostalgia dengan awal mula menentukan bisnis yg cocok buat pada mulai memakai modal yg sangat minimal sinkron dengan kapasitas kami ketika itu. Sangat sulit memang buat memilih pilihan namun dengan renungan yang selalu berihtiar buat bisa menjalani sebuah hijrah memang butuh jiwa yg besar supaya bisa bertahan dari rintangan

Berikut sedikit pendapat pribadi untuk sebuah revolusioner berpindahnya dari karyawan yang gaji bulanan sebagai pelaku bisnis yang harus berjuang menghasilkan nilai rupiah dengan segala fenomenanya.

#1. Saatnya Menentukan Apa Yang Anda Ketahui Tentang Bisnis Nanti.

Tentu saja hal yang paling utama sekali dijawab adalah seluk beluk apa yang banyak anda diketahui. Misalnya anda mengetahui di bidangan masakan maka semua unsur atau komponen yang menyertai bisnis masakan ini harus diketahui dimulai dari bumbu dapur hingga proses memasaknya juga harus sangat paham. Saat bisnis ini sudah mulai jalan maka andalah yang menjadi juru kunci untuk sebuah masakan yang akan dihidangkan. Semua seluk belum proses hingga hidangan ini harus dipahami sangat rinci sampai masalah harga untuk setiap jenis bumbu yang akan dibeli selalu dapat menghitung pergerakan naik dan turun saat menggunakannya sebagai masakan utama di bisnis nanti. Apabila anda mampu menjalani ini semua maka anda sudah siap memulai secepatnya.

#2. Mulai Bisnis Dengan Modal Yang Paling Minimal Terlebih Dahulu.

Jangan terlalu banyak bermimpi terlalu jauh dulu, cukup dimulai dari garase rumah atau gerobah tenda kaki lima sebagai rintisan sebagai solusi terbaik untuk merintis bisnis ini sampai menemukan konsumen yang rela antri untuk membeli kelak sebagai cambuk utama sebagai pebisnis baru. Dengan cara ini lah anda bisa memulai bisnis ini dengan modal paling minimal terlebih dahulu. Setelah melihat penjualan telah meningkat baik dari waktu ke waktu anda bisa langsung memikirkan untuk membeli tempat atau membuka cabang yang dirasa perlu saat ekspansi bisnis sudah mulai dilakukan.

#3. Tempatkan Bisnis Nanti Pada Lokasi Yang Cukup Strategis.

Sudah mengetahui bisnis yang akan dijalankan pastikan dimana lokasi untuk berdagang atau berjualan menjadi pilihan. Anda tidak mungkin berjualan ditempat yang sepi sudah pasti mencari tempat ramai, strategis, hingga akses jalan menuju ke bisnis anda jalani nantu aksesnya memudahkan bukan menyulitkan. Memang awalnya anda harus berkeliling dan berputar untuk melirik dimana lokasi terbaik dan tentunya anda yang menjadi pionir belum ada pebisnis lain yang masuk. Teliti dengan baik dan terus meneliti semua aspek yang akan memberikan perkembangan positif terhadap going concern di masa yang akan datang.

#4. Jangan Pernah Latah Dan Ikut-Ikutan.

Poin ini menjadi sangat penting sekali, disaat rekan anda telah mulai terlihat perkembangan bisnisnya anda menjadi latah serta ikut-ikutan mengikuti jejaknya. Jangan sampai seperti itu, belum tentu bisnis yang dijalankan teman anda itu cocok dan sesuai dengan pengetahuan anda. Belajar untuk mengetahui sih boleh saja tetapi jangan ikut-ikutan tanpa mengetahui seluk beluk sebuah bisnis harus menjadi perhatian penuh. Kegagalan yang masih banyak diderita oleh rekan kita yang latah ikut-ikutan seperti ini dapat menghabiskan uang tabungan saja tanpa ada hasil sama sekali.

#5. Memang Passion Anda atau Bisnis Ini Gue Banget.

Ibaratnya anda telah jatuh cinta akan melakukan pekerjan tersebut sepenuh hati, begitu juga dengan bisnis anda akan rela menghabiskan waktu untuk all-out alias totalitas tinggi untuk memajukan bisnis yang dirintis ini menjadi berkembang. Itu lah passion yang membangkitan rasa cinta tinggi tetap dalam jalurnya pastinya anda akan selalu menjaga bisnis yang telah menjadi passion ini akan terus berlanjut di masa yang akan datang. Anda akan membela mati-matian agar bisnis ini tetap hidup, berkelanjutan, dan menjadi prioritas anda yang telah lama di cita-citakan.

credit: bmmagazine.co.uk

#6. Mempunyai Nyali Untuk Menghadapi Persaingan.

Untuk menjalankan bisnis ini anda harus mampu menghadapi persaingan apapun bentuknya. Karena apa, disaat anda telah memulai bisnis yang dikelola nanti sudah tentu pasti ada kompetitor yang ingin merebut pasar yang telah ada. Persoalan ini pastinya akan memberikan semangat juang tinggi agar bisnis yang dikelola nanti mampu bertahan apapun bentuk persaingan yang ada dengan keunikan yang anda miliki. Jangan pernah khawatir untuk memulai bisnis yang memang sudah anda inginkan selama ini sekarang telah terwujud, apabila ada persaingan berarti bisnis yang anda jalankan nanti mempunyai peluang pasar yang sangat baik bahkan sangat kompetitif.

#7. Anda Mampu Mengembangkannya Dengan Skill Yang Memadai.

Bisnis yang telah dipilih berarti anda mempunyai skill yang cukup memadaai, apapun itu seperti contoh diatas bidang masakan tentu dapat juga diterapkan dengan lainnya seperti usaha bengkel, cuci kendaraan, hingga jual barang online. Semua bentuk bisnis apapun itu anda harus mempunyai pengetahuan yang cukup dan melebihi dari kompetitor anda. Bagaimana melakukannya? ya kembali ke passion tadi. Dimana bisnis yang telah dipilih berarti anda sudah punya pengetahuan minimal seluk beluk dibalik kesulitan dibalik bisnis tersebut. Jika tidak mempunyai skill bagaimana anda dapat memenangkan kompetisi yang sudah sangat ketat dan konsumen telah mulai cerdas untuk menilai.

#8. Punyai Mimpi Besar Dibalik Bisnis Terpilih Ini.

Anda harus mempunyai mimpi besar walaupun hanya mimpi ini harus diwujudkan dengan kerja keras menjadi awal untuk mengembangkan dengan prestasi yang akan diwujudkan. Memang bisnis harus dimulai dari nol dan harus naik tingkat satu demi satu. Itu lah tahap dari mimpi besar yang akan diikuti, harus mewujudkan mimpi tersebut berjalannya dengan waktu pastinya anda yakin dengan kerja keras yang telah anda torehkan.

#9. Berdoa, Berusaha, Bersedekah.

Ini lah yang paling penting, anda telah memulai bisnis harus diikuti aspek berdoa berusaha dan bersedekah. Melakukan bisnis ini tidak bisa berdiri sendiri harus ada pihak lain yang mempunyai effort lain yang telah anda berbagi walaupun awal nilainya kecil tetapi buat mereka yang sulit sangat besar nilainya itu lah namanya bersedekah. Jadikan anda seorang yang murah memberi dan anda akan didoakan oleh orang yang telah anda bantu sehingga anda didoakan oleh mereka semoga rezeki dan bisnis yang dijalani tersebut terbuka pintu berkembang sebesar-besarnya. Inilah poin kemanusian yang selalu lupa jika pebisnis memulai sebuah pertualangan ekonomi yang sangat penting untuk diketahui.

#10. Harus Mempunyai Inovasi Tinggi.

Dunia akan selalu berkembang begitu juga dengan bisnis yang akan anda geluti nanti. Anda sudah siap melakukan sebuah inovasi sangat bernilai tinggi untuk sebuah keberhasilan. Apa saja itu? ya harus mengikuti trend seperti kemasan produk, media sosial, hingga membuka layanan online sehingga konsumen ada di beberapa tempat yang tidak terjangkau bisa terkoneksi dengan anda 24 jam. Terkadang dunia digital banyak terlupakan oleh pebisnis yang tidak memahami betapa pentingnya dunia internet media sosial untuk sebuah inovasi tinggi untuk sebuah marketing bisnis yang sangat penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar