Kamis, 11 Juni 2020

Anda Suka Selfie: Alat Ini Harus Kudu Wajib Dimiliki Sebelum Jepret Poto Dimulai

Fenomena selfie sudah mewabah hampir seluruh traveler sampai anda yg bahagia update status pada media generik telah tentu pasti selalu mengabadikan momen berharga ini tidak akan terulang pulang. Hampir seluruh spot terbaik telah tentu pasti selfie akan mengikuti, secara refleks pikiran anda akan mulai mengambil posisi terbaik di angle terbaik pula sebelum camera action dimulai. Tapi masih ada indera yg wajib anda ikut sertakan sebelum seluruh momen berharga ini hilang kesempatan wajib dibantu diwujudkan supaya traveling yang anda lakukan ini akan menjadi sejarah krusial dalam hidup beserta menggunakan sahabat, saudara, hingga famili terdekat.

Alat ini tentu saja telah banyak sekali masih ada di pasaran

#1. SELFIE LIGHT.

Poto credit: infmetry.com

Mode ini sudah ada di smartphone yang ada di pasaran saat ini, pilihan untuk jepret poto telah dapat diatur sesuai dengan pencahayaan yang ada saat itu. Pastikan anda harus mengetahui menu mode yang ada saat pengambilan gambat atau poto di sistem smartphone masing-masing. Mode yang tersedia seperti poor lightung, shadows, sunlight, hingga low light sekalipun juga tersedia. Menu mode seperti ini sudah diadopsi pada kamera tetapi potensi kamera di smartphone telah mampu dapat disejajarkan makan mode ini diberikan agar kualitas gambar yang ingin diberikan oleh pemilik merek memuaskan konsumen mereka.

Cara yang populer memang dari smartphone yang ada dipasaran ini menjadi andalan para selfie seluruh dunia untuk menciptakan hasil karya mereka yang tetap baik kualitas setaraf dengan kamera profesional. Pengaturan ini sangat penting karena setiap kualitas cahaya akan mempengaruhi hasil jepretan yang akan dilakukan. Mungkin anda melihat adanya flash light yang ada didekat kamera, nah ini lah salah satu elemen penting yang terintegrasi dengan mode yang ada di smartphone. Atur sedemikian ruap supaya hasil jepretan selfie ini terbaik dan tidak banyak pengulangan pengambilan gambar. Tapi sekarang ini sudah ada ekstension tersendiri untuk memberikan pencahayaan yang lebih baik lagi.

#2. TRIPOD.

Poto credit: amazon.com

Alat ini tentu saja akan membantu seluruh anggota selfie yang berada di lokasi perlu tripod yang akan menahan smartphone ataupun kamera saat akan digunakan supaya momen ini menjadi tidak akan pernah anda lupakan. Kondisi tinggi tripod memang dapat anda sesuaikan agar keseluruh objek yang menjadi target selfie dapat masuk dalam satu jepretan.

Penggunaan tripod saat sekarang tidak hanya untuk selfie saja, banyak kebutuhan seorang youtuber yang ingin membuat konten kreatif juga memanfaatkannya. Tidak mungkin ada kesempatan disaat lokasi terbaik untuk liburan tidak mengambil bukti harus dibantu oleh tripod sehingga reportase yang mereka inginkan sesuai dengan rencana yang telah dipersiapkan.

Pilihannya cukup beragam, dimulai dari tempel dikaca, tripod yang dapat membuat menggantung di objek tertentu, hingga dipegang sendiripun dapat juga dilakukan. Pastikan tripod yang dipilih ini mempunyai tingkat fleksibilitas yang bisa dibentuk sehingga keuntungan untuk memiliki dapat masuk ke beberapa situasi yang dibisa di adjust seketika.

Menjadi perhatian adalah tripod ini harus ringan mempunyai bahan dasar yang sangat kuat tahan banting dan tidak mudah patah. Tidak hanya itu saja, tripod juga mampu menunjang semua keinginan anda untuk berbagai jenis momen. Teliti sebelum membeli karena ada beberapa jenis tripod ukuran panjang untuk seorang potografer, dan ukuran paling rendah digunakan untuk selfie dan seorang youtuber.

#3. REMOTE SHUTTER.

Poto credit: lashopguide.com

Revolusioner teknologi saat sekarang ini dapat dimanfaatkan para selfie seluruh dunia adalah remote shutter. Teknologi yang diciptakan ini untuk memberikan kemudahan dan hasil yang terbaik terutama anda yang ingin membuat hasil jepretan yang cukup banyak khususnya rombongan. Cara kerjanya menggunakan bluetooth yang dapat teraplikasikan dengan smartphone sehingga satu kali jepret saja kamera smartphone telah dapat on dan hasil yang diinginkan sudah bisa di lakukan. Dengan tombol yang sangat friendly serta ada mode timer tertentu akan memberikan kemudahan para anggota selfier bersiap-siap sebelum action dimulai.

Tambahan alat ini juga terbaik saat tripod telah dipasang didepan seluruh rombongan dan bluetooth telah posisi on maka remote shutter ini dapat bekerja seketika dan posisi tombol yang akan ditekan sudah siap memberikan sinyal bahwa posisi selfir sudah ready.

Sangat compatible dengan jenis smartphone sekarang ini, dan juga dapat digunakan ke kamera yang telah mempunyai bluetooth untuk konektifitasnya. Pastikan posisi jarak yang direkomendasikan masih dalam zona sesuai supaya alat ini tetap dapat bekerja dengan baik dan sempurna.

#4. TONGSIS atau SELFIE STICK.

Poto credit: jysk.ca

Sudah sangat dikenal dan bahkan selalu dibawa di perjalanan, terlihat para penggila selfie sudah pasti akan melirik tongsis sebagai pilihan yang paling banyak dibawa saat traveling berlangsung. Memang ukuran tongsis saat ini sangat mudah diatur panjang yang diinginkan dan pastinya sesuai dengan kebutuhan saat penggunaannya. Kepopuleran tongsis ini sebagai alat yang sudah umum dijual dipasaran dan harganya tentu sangat terjangkau.

Tetapi revolusioner model yang ada di pasaran tentu disesuaikan dengan zaman yaitu dilengkapi dengan pegangan yang dilengkapi baterai untuk cahaya lampu, serta tongsis di pegangan sekitar kamera dapat berputar 350 derajat. Nah, perubahan selera seperti ini tentu dapat menjadi pilihan saat anda memang berniat banyak melakukan kegiatan poto di olokasi tempat wisata dapat menyiapkan tongsis modern dengan banyak manuver pilihan mode.

#5. KAMERA DRONE.

Poto credit: buysnip.com

Tentu saja teknologi seperti ini sudah mulai digemari karena kamera drone dapat digunakan diatas udara dengan remote sebagai cara untuk mengendalikannya. Berupa stick mirip dengan stick play station ini tentu mempunyai tombol yang harus dikenal agar penggunaan drone ini bisa maksimal mengambil angle selfie yang diinginkan.

Setiap jenis drone mempunyai kualitas kamera yang berbeda-beda, semakin mahal drone yang dibeli tentu saja akan mempunyai peruntukannya berbeda sehingga para penggila selfie akan memperhitungkan jenis dan kualitas seperti apa yang dipilih. Teknologi terbaru saat sekarang ini adalah kualitas kamera HD yang memberikan kualitas gambar bening seperti kamera profesional.

Penggunaan kamera drone ini tidak hanya untuk para penggila selfie saja, pembuat konten kreator telah memanfaatkannya karena spot pengambilannya lebih luas dan dapat terbang. Posisi pengambilan gambar yang lebih interaktif ini tentu sangat sesuai dengan anda yang mempunyai lokasi tempat wisata bertema alam dan wisata bahari. Dengan bantuan drone dan kamera yang menyatu di alat ini akan memberikan pengalaman hasil liburan yang tak pernah terlupakan sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar