Senin, 08 Juni 2020

Cari Perumahan Baru Solusi Mendapatkan Tempat Hunian: Bagaimana Mewujudkannya Menjadi Tempat Tinggal Idaman

Cari perumahan baru buat kebutuhan loka tinggal telah banyak sekali dilakukan sang generasi milenial yang telah memiliki penghasilan permanen setiap bulan sehingga keinginan mencari perumahan baru buat mewujudkannya wajib dilakukan segera. Tentu saja pedoman ini sebagai pengalaman dari rekan yang mewujudkannya tentu saja harus mengetahui cara lebih rinci. Pada gesekan pena ini tentu sharing pengalaman ini wajib segera kami tulis pada artikel konten yang cukup berguna bagaimana cara buat mewujudkannya, berikut penjelasannya:

#1. Persiapan Budget Pembelian Rumah.

Tentu saja anda harus menyiapkan budget pembelian loka tinggal yg akan dilakukan. Budget ini akan memilih penekanan pencarian tempat tinggal yg akan anda lakukan

#2. Teliti Developer Mempunyai Track Record Baik.

Dengan banyaknya developer yang menyediakan rumah untuk dijual memang sangat baik tetapi adanya sebagai konsumen harus tetap berhati-hati untuk memilih jangan sampai memilih developer oknum yang tidak punya track record baik. Untuk mengetahuinya tentu saja developer ini telah banyak menghasilkan project yang telah mereka selesaikan dan pastinya kualitas bangunan rumah memang sangat baik tidak pernah mengecewakan. Dengan banyaknya pengalaman rekan lainnya yang telah berniat cari perumahan baru tetapi telah ditipu oleh oknum developer yang tidak bertanggung-jawab.

#3. Pemilihan Lokasi Tempat Tinggal.

Cari perumahan baru tentu saja anda harus pilih lokasi tempat tinggal yang akan menjadi target yang akan anda teliti. Untuk pemilihan lokasi ini memang harus disesuaikan dengan kebutuhan anda, seperti lokasi tempat tinggal dekat dari akses fasilitas transportasi publik hingga dekatnya lokasi pekerjaan, fasilitas air bersih PDAM, dan seterusnya. Pemilihan lokasi ini tentu sangat tepat sekali untuk menunjang seluruh aktifitas keseharian seluruh keluarga untuk sekarang dan masa depan.

TIPS! ada aspek lainnya yang harus anda ketahui saat cari perumahan baru ini yaitu fasilitas yang akan anda inginkan harus sesuai dengan ekspektasi seperti fasilitas sekolah, pasar, rumah sakit, hingga fasilitas publik vital khususnya di Jabodetabek {Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi}. Memang sudah sangat prinsip sekali jika rumah nanti harus dilengkapi seluruh aspek ini tetapi harus ada nilai tambah properti di masa depan yaitu tidak banjir baik akses menuju perumahan hingga di rumah itu sendiri.

#4. Lakukan Komparasi Minimal Tiga Developer.

Memang untuk memilih harus ada komparasi begitu juga dengan developer, penelitian seperti ini harus dilakukan agar anda seorang konsumen yang akan membeli rumah akan mengetahui bagaiman attitude developer yang akan membangun rumah yang akan anda beli nanti. Rekomendasi ini memang butuh waktu sedikit banyak karena informasi yang anda dapatkan tentu dari segala sudut arah baik dari komunitas, rekomendasi dari teman, hingga review dari konsumen yang telah membeli. Jadi, kumpulkan informasi ini sebanyak mungkin agar memberikan kenyakinan tingkat tinggi sebelum anda deal dengan developer yang terbaik.

TIPS! informasi yang akurat ini seperti berapa lama perusahaan ini berdiri, perumahan yang telah mereka buat, mendapatkan izin dari REI, hingga diperlukan anda harus cek langsung ke lokasi perumahan tersebut sampai sekarang bagaimana kondisinya.

#5. Jangan Terlalu Fanatik Untuk Satu Lokasi Perumahan.

Saat anda terpengaruh dengan bentuk rumah yang sangat modern, minimalis, hingga desain interiornya menyilaukan mata membuat anda menjadi fanatik untuk perumahan ini. Sebaiknya anda harus berfikir lebih bijaksana lagi karena cari perumahan baru yang akan dibangun oleh developer baru hanya maket saja dalam bentuk rancang bangun, untuk aplikasinya memang tidak mirip 100% tetapi cenderung mendekati. Alangkah baiknya ada beberapa lokasi perumahan lain yang dapat anda jadikan rekomendasi sebelum menentukan pilihan. Alasannya, anda tidak mengetahui lokasi berdirinya lokasi perumahan ini struktur tanahnya bagaimana hingga infrastuktur sekitar juga masih belum diketahui rinci.

TIPS! pastikan anda harus visit ke lokasi langsung agar kenyakinan atas cari perumahan baru yang selama ini diinginkan bisa memberikan jawaban otentik bagaimana rumah ini akan berdiri. Lihat seluruh aspek lain fasilitas pendukung disekitar kompleks hingga faktor lain yang kami sebutkan diatas supaya properti yang anda beli ini memang idaman tidak salah beli.

Poto credit: accsoleh.wordpress.com

#6. Pilih Tipe Lokasi Sangat Strategis.

Di dalam kompleks perumahan tentu saja ada lokasi yang menjadi tempat rumah terbaik seperti dekat pintu gerbang hingga di perempatan jalan utama kompleks. Karena lokasi strategis ini mempunyai nilai properti menjadi lebih tinggi untuk dijadikan peluang investasi lainnya seperti anda ingin membuka bisnis skala rumahan yang dibutuhkan oleh tetangga kompleks seperti warung atau tempat makan tentu sangat direkomendasikan. Setiap pemilik rumah tentu saja akan mempunyai keinginan masing-masing sehingga aktifitas tambahan lainnya dapat menambah income sudah mulai dilirik saat ini juga.

TIPS! khusus rumah yang terletak di perempatan ataupun pertigaan mempunyai luas tanah yang berbeda dan tentunya nilainya lebih mahal dari perumahan satu kompleks lainya. Luas tanah yang berlebih ini dapat anda gunakan untuk melakukan ekspansi bisnis di masa yang akan datang supaya maksimal aset rumah yang dimiliki dapat mendatangkan income uang lainnya dari aktifitas menguntungkan.

#7. Pastikan Infrastruktur Amdal Juga Diperhatikan.

Untuk kenyamanan anda bertempat tinggal nantinya saat cari perumahan baru harus memperhatikan aspek infrasturktur amdal harus anda ketahui, tidak hanya untuk industri saja tetapi untuk perumahan juga harus dipahami. Amdal untuk perumahan ya selokan pembuangan air cukup lancar sehingga tidak banyak air tergenang saat musim hujan. Kenapa demikian, karena saat rumah telah dihuni bersama keluarga selokan pembuangan air mandek di daerah tertentu sehingga menjadikan lokasi rumah menjadi banjir. Terlihat simpel tetapi sangat mempengaruhi kenyamanan anda untuk bertempat tinggal nantinya.

#8. Lokasi Aman Dan Penghuni Kompleks Berpendidikan Cukup.

Jika anda ingin cari perumahan baru yang cukup baik attitude suasananya pastikan penghuni kompleks mempunyai latar belakang pendidikan yang cukup serta mempunyai pekerjaan yang jelas. Bertetangga diharuskan anda mengetahui minimal lokasi dibangun oleh developer nanti banyak dibeli oleh pekerja kantoran, para pelaku bisnis, dan lain sebagainya. Alasannya adalah supaya saat anda telah tinggal di lokasi tersebut tidak terlalu kaget tetangga sebelah dan pastinya komunikasi antar sesama menjadi lebih baik dan hidup. Kenyamanan bertempat tinggal memang harus dalam zona yang baik agar tidak terjadi ketidaknyamanan untuk masa yang akan datang.

#9. Standar Kabel Listrik Dalam Tanah.

Umumnya developer akan melakukan konsep kabel listrik PLN dalam tanah untuk memberikan nuansa rapi dan tidak berserakan kabel diatas udara. Pesona rumah seperti ini telah banyak diadopsi oleh developer agar kenyamanan penghuni diutamakan dengan mempersiapkan infrastruktur seperti ini sebagai nilai tambah yang sangat baik untuk properti anda di masa yang akan datang. Jangan pernah lengah atas rekomendasi ini akan memberikan rumah idaman anda menjadi sangat asri.

#10. Fasilitas Kompleks Berupa Taman.

Membuat suasana rumah kompleks menjadi tenang dan nyaman maka developer akan menyiapkan lahan yang digunakan sebagai fasilitas publik untuk besosialisasi hingga tempat bermain anak-anak. Fasilitas publik ini tentu sangat disenangi apalagi lokasi rumah anda tidak jauh dari fasilitas umum ini. Sudah menjadi keharusan dari developer untuk menyiapkan lahan yang tentu hijau penuh dengan pepohonan rindang dan pastinya kegiatan olah raga juga dapat anda lakukan seketika.

Cari perumahan baru memang ada strateginya harus ada ilmu sesuai dengan pengalaman yang telah kami tulis ini. Memang terlihat saat simpel tetapi sangat menentukan kenyamanan saat anda telah pindah ke rumah tersebut. Jangan membeli rumah tidak mengetahui latar belakangnya agar pola pikir yang anda inginkan nanti memang sesuai dengan kenyataannya. Strategi ini cukup efektif mewujudkan rumah tinggal idaman yang terbebas dari beberapa hampatan yang akan muncul dikemudiaan hari yang harus anda minimalisir sebelum pembelian apalagi banyak sekali developer yang nakal membawa kabur uang konsumen yang menjanjikan perumahan yang akan dibuat tetapi tidak kunjung selesai sampai sekarang. Semoga tulisan ini bermanfaat di saat anda mencari perumahan baru yang akan dijadikan lokasi tempat tinggal bersama keluarga tercinta.

Tag: tips beli rumah developer, tips beli rumah bagus, tips rumah bagus idaman, tips beli perumahan baru jobodetabek, tips beli rumah di perumahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar